22/07/2021 Meksiko Bantai Ayam Jantan 4-1 dan Tuan Rumah Kalahkan Africa Selatan 1-0 , Laga Olimpiade Tokyo 2020

22/07/2021 Meksiko Bantai Ayam Jantan 4-1 dan Tuan Rumah Kalahkan Africa Selatan 1-0 , Laga Olimpiade Tokyo 2020 – Laga perdana pertandingan yang terjadi pada grup A gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Pada grup A sendiri terdiri dari Meksiko, Perancis, Jepang dan Africa Selatan. Laga pertandingan Olmpiade cabor bola kaki hanya bisa di mainkan oleh pemain U-23 dan ditambah 3 pemain senior saja. Pada pertandingan antara Meksiko vs Perancis di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung di Stadion Ajinomoto, Jepang dan menjadi laga pahit untuk Tim ayam jago. Meksiko berhasil membantai Tim ayam jago dengan skor 4-1. Tentunya hal ini membuat langkah Timnas Perancis untuk laga selanjutnya akan lebih sulit untuk di lewati. Sedangkan pada laga Africa selatan vs Jepang di menangkan oleh jepang 1-0. Hal ini menjadi langka bagus untuk tuan rumah untuk masuk kebabak selanjutnya.

Pertandingan Timnas Meksiko vs Timnas Perancis

Pertandingan antar Perancis vs Meksiko berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Saat babak kick-off di mulai, Di menit -menit awal pertandingan Timnas Perancis bermain dengan baik dengan mampu bermain imbang di babak pertama. Saat masuk ke babak selanjutnya yaitu babak ke-2 menjadi babak neraka untuk Timnas Perancis. Meksiko berhasil menaklukan ayam jago di menit ke-47 melalui Alexis Vega, Dimenit ke-55 gol dari Sebastian Cordova, Selanjutnya di menit ke-80 melalui Uriel Antuna dan yang terakhir (90+1) datang dari Aguirre. Kegagalan 4 gol pada laga perdana perancis tentunya menjadi laga yang pahit untuk timnas perancis sendiri. Pada pertandingan saat melawan meksiko, perancis hanya bisa membalas gol di menit ke-69 melalui Andre-Pierre Gignac. Tentunya dengan kekalahan telak ini membuat perancis berada dalam urutan terbawah klasmen. Tentunya harapan untuk lolos ke babak selanjutnya akan sedikit sulit. Dengan tersisa 2 laga lagi, Perancis harus memastikan kemenangan telak agar kans untuk masuk ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Pertandingan Timnas Africa Selatan vs Timnas Jepang

Selanjutnya pada pertandingan grup A selanjutnya adalah Timnas Africa Selatan akan berhadapan dengan Jepang. Pertandingan di laksanakan pada pukul 18.00 WIB. Pada laga kali ini di menangkan oleh Timnas Jepang 1-0. Jepang memang tampil lebih dominan sejak awal babak kick-off di mulai. Bermain dengan agresif membuat tim africa sedikit kesulitan dalam lini pertahanan. Banyak peluang yang tercipta dari tuan rumah dan hanya 1 yang berbuahkan hasil. Yaitu pada menit ke-71, Gol yang datang dari Takefusa Kubo menjadi penutup dari akhir laga. Sedangkan Timnas Africa sendiri sedikit kesulitan dalam membobol pertahanan Tim tuan rumah. Tercatat bahwa africa hanya melepas 4 tendangan sepanjang laga dan hanya 1 saja yang mencapai on target. Sedangkan jepang sendiri sudah melepaskan 4 tendangan on target dan mencatatan 1 gol dari 4 tendangan tersebut. Hingga akhir klasmen sementara ini, Jepang berada di posisi ke-2 di bawah Meksiko yang terlebih dahulu membantai telak perancis 4-1.

Masih Ada Harapan, Tersisa 2 Laga Terakhir Grup A Olimpiade Tokyo

Babak pertama sudah berakhir dengan kemenangan dari meksiko dan juga tim tuan rumah sendiri. Saat ini tersisa 2 babak lagi untuk menentukan siapa yang akan lolos kebabak selanjutnya yaitu babak perempat final. Semua tim masih memiliki harapan untuk melangkah kebabak selanjutnya. Tetapi untuk jepang dan meksiko tentunya mereka tidak perlu bersusah payah untuk melangkah ke babak selanjutnya. Karena ke-2 tim sudah mengemas 1 point kemenangan. Untuk Africa Selatan dan Perancis mereka harus memenangkan laga ke-2 ini agar bisa memiliki kans untuk lolos ke babak perempat final. Jadwal selanjutnya akan berlangsung pada tanggal 25/07/2021. Berikut jadwal selanjutnya :

  1. Africa selatan vs Perancis, Pukul 15.00 WIB
  2. Jepang vs Meksiko, Pukul 18.00 WIB