4 Kejuaraan Internasional Sepak Bola Antar Negara Dengan Piala Bergilir

4 Kejuaraan Internasional Sepak Bola Antar Negara Dengan Piala Bergilir – Setiap pertandingan atau perlombaan pasti memiliki Piala bukan ? Piala yang biasa di berikan untuk setiap jawara dari pertandingan tersebut. Bagi yang berhasil keluar sebagai juara tentunya akan mendapatkan piala. Setiap dalam pertandingan apapun pastinya ada 2 jenis piala yang bisa anda dapatkan. Lantas piala seperti apa saja yang bisa di dapatkan ? Dalam setiap pertandingan apapun mereka bebas menentukan mau di bentuk kejuaraan dengan Piala bergilir atau Piala tetap. Apa itu piala bergilir dan piala tetap ? Piala bergilir bisanya piala yang akan selalu berpindah – pindah tangan ke setiap pemenang. Piala bergilir biasanya hanya tersedia untuk 1 piala asli saja. Apakah piala bergilir bisa jadi hak miliki anda untuk selamanya ? Tentunya untuk piala bergilir tidak bisa di miliki selamanya, Karena pada pertandingan berikutnya piala tersebut akan selalu hadir untuk diperebutkan kembali. Tujuannya agar permainan lebih menantang dan lebih memotivasi siapa saja yang ingin mendapatkannya. Misalnya anda sudah memenangkan kejuaraan pertandingan tersebut tahun lalu, kemudian anda bermain di pertandingan yang sama pada tahun ini. Alhasil anda tidak berhasil keluar sebagai juara, maka dengan otomatis piala akan berpindah kepada juara baru nanti. Tetapi pada piala bergilir bagi yang memenangkan piala tersebut, anda bisa saja melakukan replika untuk piala tersebut dan pastinya replika dari piala aslinya tidak bisa dipertunjukan secara massal. Untuk pertandingan yang menggunakan Piala bergilir biasanya di lakukan setiap setahun sekali bahkan lebih. Sedangakan piala tetap merupakan piala yang bisa anda miliki selamanya dan tentunya tidak akan bisa berpindah tangan. Disini admin akan memberitahu piala bergilir apa saja yang ada pada ajang sepak bola internasional yang paling sering kita dengar. Lantas dalam dunia sepak bola internasional, piala bergilir seperti apa yang saat ini masih diadakan.

HOT NEWS : Gagal Dalam Membawa Piala EURO, Inggris Harus Akui Kekalahan Melawan Italia

Berikut ini Piala Bergilir dalam Kejuaraan Internasional Sepak Bola

  1. Piala DUNIA

    Piala Dunia
    Siapa yang tidak tahu dengan piala satu ini ? Piala bergengsi yang sangat di tunggu – tunggu oleh semua negara. Piala yang biasanya di adakan setiap 4 tahun sekali. Piala dunia merupakan piala tersukses dalam dunia sepak bola. Piala yang di bentuk menggunakan emas dan di lapiskan lazuli dengan ciri khas memiliki gambar dewi yunani pada piala tersebut sebagai lambang kemenangan. Dalam piala dunia setiap zona yang tergabung dengan FIFA pastinya akan mengikuti kualifikasi dan akan mengirimkan perwakilannya untuk bisa mengikutin pertandingan piala dunia ini. Mulai dari Zona Asia, Eropa, Amerika bahkan Afrika. Negara terakhir yang mendapatkan piala ini adalah Perancis. Perancis menang atas Kroasia di final dengan skor 4-2.

  2. Piala EROPA

    Piala EURO
    Sebagai salah 1 piala bergensi tingkat sepak bola dunia, Kejuaraan piala eropa juga menggunakan piala bergilir. Pada kejuaraan ini berbeda dengan piala dunia. Karena piala EROPA langsung di bawah kepemimpinan EUFA. Untuk gelaran piala ini sama seperti piala dunia yang di lakukan setiap 4 tahun sekali. Dalam kejuaraan piala eropa ini biasanya di kenal dengan nama EURO. Pada gelaran piala eropa pemain bintang lebih banyak di dominasi disini. Pada gelaran EURO kali ni , negara yang berhasil membawa pulang piala ini adalah Italia. Italia menang atas Inggris di final dengan babak adu penalti.

  3. Piala AMERICA

    Piala Copa America
    Piala satu ini tidak kalah specialnya dengan EURO. Piala America atau dikenal sebagai Copa America hanya terdiri dari negara CONMEBOL. Negara CONMEBOL yang terdiri dari Argentina, Bolovia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Uruguay, Paraguay, Peru dan Venezuela. Gelaran piala Copa ini yang dulunya di adakan setiap 2 tahun sekali bahkan tidak menentu. Sekarang Copa america akan di gelar secara bersamaan dengan EURO selama 4 tahun sekali. Juara pada copa america tahun ini di menangkan oleh Argentina. Argentina menang 1-0 dari Brasil di final copa.

  4. Piala AFRIKA

    Piala Africa
    Pertandingan sepak bola di kawasan Afrika juga menggunakan piala bergilir. Pada pertandingan piala afrika ini terdiri dari 24 negara yang mengikuti kejuaraan ini. Setiap 2 tahun sekali piala afrika selalu di adakan. Biasanya piala afrika mulai di awal bulan januari hingga awal februari. Pada gelaran piala ini dilakukan langsung oleh organisasi CAF. Uniknya setiap yang menjadi juara dan tuan rumah pada gelaran ini langsung otomatis masuk ke dalam pertandingan piala afrika berikutnya. Pemegang piala terakhir ini adalah negara Aljazair. Negara Aljazair menang atas Senegal dengan skor 1-0 di final.