Alasan Dele Alli Dicoret Dari Timnas Inggris

Beritabolasaya – Alasan Dele Alli Dicoret Dari Timnas Inggris. Pelatih dari timnas Inggris yaitu Gareth Southgate menegaskan jika pencoretan Dele Alli dari skuad timnas inggris tidak terjadi karena dirinya disebut sebagai pemain pemalas. Dele Alli menjadi topik pembicaraan antara Daniel Levy dan juga Jose Mourinho pada serial dokumenter dari Tottenham Hotspurs yaitu All or Nothing.

Pada pertemuan antara bos dari Tottenham Hotspurs dengan pelatih Tottenham tersebut, Dele Alli langsung mendapatkan kritikan terbuka dari Mourinho. Mourinho langsung mendapatkan kesan buruk saat pertama kali ia menangani pemain yang masih berusia 24 tahun tersebut. Pelatih asal Portugal itu pun tidak segan langsung memberikan Dele Alli cap sebagai salah satu pemain termalas di Tottenham Hotspurs.

Mourinho Mengatakan Secara Langsung Kepada Alli

Mourinho sendiri tidak hanya berbicara di belakang, namun Mourinho juga sudah memberitahu Dele secara langsung bahwa dirinya tidak bisa berlatih dengan baik. Seperti yang sudah dikatakan oleh Mourinho, Dele Alli langsung dicap sebagai pemain yang pemalas ketika pertama kali bertemu dengannya. Dele Alli adalah pemain yang sangat malas, Mourinho mengatakan bahwa dia akan menyusahkan Dele Alli dan dia beruntung ketika Mourinho bisa menyusahkannya karena itu akan menjadikan hal yang baik untuk Alli.

Mourinho juga menanyakan terkait gaya hidup dari Alli yang suka berpesta dan juga hubungannya terkait penurunan performa dari pemain muda Spurs tersebut. Alli sendiri adalah salah satu prospek yang paling cerah untuk Spurs setelah dirinya didatangkan dari MK Dons pada musim 2015 lalu.

Dele Alli berhasil mencetak 18 gol dan juga 9 assist pada penampilan musim pertamanya bersama Tottenham Hotspurs. Namun karena badai cedera membuatnya hanya bisa tampil dalam 25 laga terakhir dari Liga Inggris dua musim terakhir ini. Kontribusi gol dan juga assist dari Alli juga semakin menurun setiap musimnya.

Pemain asal Inggris tersebut mengakhiri musim ini dengan berhasil mencetak 8 gol dan juga 4 assist serta berhasil mengantarkan Spurs finish di urutan keenam Liga Premier Inggris musim ini.

Dicoret Dari Timnas Inggris

Karir Alli di timnas Inggris juga sama mengalami peredupan setelah dirinya dicoret dari daftar skuad Inggris untuk Kualifikasi Euro 2020. Baru-baru ini nama Alli juga tidak termasuk dalam skuad timnas Inggris yang sedang dipersiapkan oleh pelatih Gareth Southgate sebelum gelaran Nations League di awal September nantinya.

Walaupun begitu, Southgate menampik jika pencoretan dari ALli ini bukan karena pemain tersebut pemalas seperti yang sudah dikatakan oleh Mourinho. Southgate sendiri menegaskan jika ia memiliki alasan lain kenapa dirinya tidak memilih Alli. Southgate sendiri malah lebih percaya kepada pemain seperti Phil Foden, Mason Mount, dan juga James Maddison yang tidak mempunyai pengalaman melebihi Alli.

Menurutnya Timnas Inggris benar-benar mempunyai persaingan yang sangat hebat musim ini guna memperebutkan tempat untuk bisa membela timnas Inggris. Tentu saja ia akan kesulitan untuk memilih skuad dan juga meninggalkan orang-orang. Namun Southgate menilai jika ia memiliki pemain lain yang memiliki kemampuan lebih mumpuni pada area penyerangan, walaupun sedikit lebih baik.

Gaya hidup di luar lapangan diduga menjadi penyebab dari menurunnya performa Alli dalam dua musim terakhir ini. Alli dikenal sebagai pemain yang senang berpesta walaupun sedang ada pandemi Covid-19. Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia si kulit bundar? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *