Alasan Messi Tidak Mau Seret Barcelona Ke Pengadilan

Beritabolasaya – Alasan Messi Tidak Mau Seret Barcelona Ke Pengadilan. Lionel Messi secara blak-blakan mengungkap masalah terkait persoalan sengketa kontraknya bersama Barcelona yang sempat membuat heboh dunia sepakbola beberapa hari belakangan ini. Awalnya pada bulan Agustus kemarin Lionel Messi mencoba untuk mengaktifkan klausul kontraknya yang memungkinkan untuk Messi pergi dari Barcelona secara gratis walaupun masih memiliki kontrak dengan Barcelona sampai musim 2021.

Namun pihak Barcelona justru berbanding terbalik dengan Messi. Dimana kubu Barcelona bersikeras dan menyebut jika sang superstar tidak bisa dilepas begitu saja secara gratis dari Barcelona karena dirinya baru saja mengajukan pemberitahuan di bulan Agustus kemarin. Barcelona menilai bahwa batas akhir dari pengajuan kepindahan hanya boleh dilakukan maksimal bulan Juni seperti kontrak awal mereka.

Akhirnya, untuk menghindari masalah hukum. Messi kemudian memilih untuk mengalah dan bertahan di barcelona sampai kontraknya selesai. Berikut dibawah ini adalah pernyataan lengkap dari messi terkait lika liku dari kontrak dengan Barcelona.

Alasan Messi Tidak Mau Seret Barcelona Ke Pengadilan

Presiden Bartomeu mengatakan jika Messi bisa memutuskan untuk pergi atau bertahan di akhir musim. Namun justru malah sekaran Barcelona berpegang teguh pada fakta jika Messi tidak mengatakannya sebelum 10 juni, saat ternyata di tanggal tersebut kita sedang bersaing untuk merebutkan gelar Liga Spanyol di tengah pandemi Covid-19 yang sangat mengerikan ini.

Itulah alasan Messi untuk tetap memilih bertahan di Barcelona. Sekarang Messi akan lanjut karir sepakbola bersama Barcelona karena Presiden mengatakan jika satu-satunya cara agar Messi bisa pergi adalah jika ada klub yang bisa membayar klausul pelepasan 700 juta eura dan tentu saja hal tersebut akan mustahil di tengah krisis finansial yang dialami oleh banyak klub musim ini.

Sebenarnya ada cara lain untuk bisa pergi dari Barcelona. Yaitu melalui jalur pengadilan, namun Messi tidak ingin melakukannya karena Messi sangat mencintai Barcelona. Barcelona sudah memberikan semuanya untuk Messi sejak pertama kali ia berseragam Barcelona. Barca adalah klub yang sudah memberikan Messi banyak hal, dan begitu juga sebaliknya. Messi sangat mencintai Barcelona, oleh sebab itu ia tidak akan membawa Barcelona ke pengadilan.

Bahkan ketika Messi mengatakan keinginannya untuk pergi dari Barcelona kepada anak dan istri. Hal tersebut sudah menjadi suatu drama yang sangat brutal. Sekeluarga mulai menangis. Terutama anak Messi yang tidak ingin meninggalkan kota Barcelona karena tidak mau pindah sekolah.

Namun Messi melihat lebih jauh bahwa dirinya ingin bersaing pada level tertinggi dan ingin mendapatkan gelar. Messi juga ingin bersaing di Liga Champions. Memang bersaing di Liga Champions adalah hal yang sulit, kita bisa menang dan kalah namun kita harus tetap berusaha dan bersaing. Setidaknya Messi menuntut bahwa Barcelona harus bisa bersaing dan jangan sampai berantakan seperti yang terjadi di Roma, Liverpool dan di Lisbon. Kekalahan memalukan tersebut membuat Messi berpikir untuk meninggalkan Barcelona.

Sengketa kontrak antara Barcelona dan Messi sudah memasuki ujung cerita. Dimana setelah sempat berusaha untuk memutus kontrak dengan Barcelona, akhirnya sang superstar memilih untuk tetap bertahan di Camp Nou. Pemilik predikat pemain terbaik di dunia selama 6 kali tersebut memilih untuk mengalah dan bertahan di barcelona hingga masa kerjanya selesai musim 2021 nanti.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru dari dunia sepakbola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *