Alisson Kritik Gaya Main Ngawur Pickford Karena Cedera Van Djik

Beritabolasaya – Alisson Kritik Gaya Main Ngawur Pickford Karena Cedera Van Djik. Kiper utama Liverpool saat ini yaitu Alisson becker mengkritik habis aksi buruk dari Jordan Pickofr terhadap beknya yaitu Virgil Van Dijk. Bahkan Alisson sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memilih untuk mengamankan gawangnya dengan cara yang sama seperti apa yang dipilih oleh kiper dari Everton tersebut.

Duel panas antara Everton melawan Liverpool terjadi pada tanggal 17 Oktober kemarin. Pada laga derby tersebut Liverpool gagal mendapatkan kemenangan karena keputusan dari wasit yang kontroversial.

Namun yang jauh lebih menyakitkan selain keputusan yang menyakitkan dari wasit tersebut adalah karena bek mereka yakni Van Dijk yang menagalami cedera dan hanya dapat bermain selama 6 menit saja karena mendapatkan tekel parah dari Pickford.

Karena tekel keras dari Pickford tersebut, akhirnya diketahui bahwa Van Dijk harus menderita cedera ACl. Cedera ACL seperti ini diketahui dapat membuat dirinya harus absen tidak bermain sepakbola selama lebih dari enam bulan lamanya.

Kritikan Keras Dari Alisson Untuk Pickford

Kejadian tersebut akhirnya menjadi sorotan oleh beberapa pihak termasuk juga rekan satu tim dari Van Dijk yakni Alisson Becker. Dimana dirinya langsung angkat bicara terkait insiden yang melibatkan Virgil Van Dijk dengan Jordan Pickford tersebut.

Kiper berkebangsaan Brasil tersebut kemudian langsung mengatakan bahwa setiap penjaga gawang memang mempunyai gaya permainan yang berbeda-beda untuk mengamankan area pertahanannya masing-masing.

Namun ia mengkritik gaya yang sudah dipilih oleh Pickford. Dimana Alisson sendiri mengaku bahwa dirinya tidak akan pernah menggunakan gaya permainan yang ngawur seperti yang dilakukan oleh Pickford terhadpa Van Dijk.

Setiap penjaga gawang tentu saja mempunyai cara bermainnya masing-masing yang berbeda-beda. Namun pada saat mengalami peristiwa seperti itu tentu saja 100 persen itu bukan menjadi tindakan yang harus diambil sebagai penjaga gawang.

Alisson sendiri juga memikirkan apa yang ada di dalam pikirannya jika ia menghadapi hal yang sama seperti yang dialami oleh Pickford. Ia akan pergi untuk menyelesaikan situasi, karena jika dirinya terlalu lunak tentu saja Virgil bisa mencetak gol dengan mudah.

Namun setiap orang juga mempunyai cara tersendiri untuk mengejar bola dari lawan. Dan cara yang dilakukan oleh Pickford sangat tidak disetujui oleh Alisson sebagai sama-sama penjaga gawang. Kita tentu saja harus memikirkan akibat dari apa yang kita perbuat, dan gerakan yang dilakukan oleh Pickford tersebut tentu saja bisa membawa dampak yang sangat buruk untuk pemain lain.

Pada akhirnya Virgil harus absen selama kurang lebih 6 bulan lamanya tidak bermain membela Liverpool akibat ulah ceroboh dari Pickford.

Alisson Harus Tetap Optimis

Setelah Virgil absen, kemudian tugasnya diberikan kepada Fabinho yang akan mengisi ruang kosong yang ditinggalkan oleh Virgil. Tapi gelandang bertahan berkebangsaan Brasil tersebut juga harus tumbang karena masalah cedera. Liverpool saat ini pun juga sedang mengalami krisis di lini belakang karena Joel matip juga mengalami Cedera.

Kini Liverpool hanya bisa mengandalkan beberapa pemain muda yang mereka miliki seperti Billy Koumetio, Rhys Williams dan juga Nat Philipps. Namun walaupun begitu Alisson masih tetap optimis jika Liverpool bisa menghadapi masa sulit seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *