Amankan Tiket Piala Dunia 2022 Qatar, Kroasia Menjadi Tim Paling Beruntung Berkat Gol Bunuh Diri Rusia

Amankan Tiket Piala Dunia 2022 Qatar, Kroasia Menjadi Tim Paling Beruntung Berkat Gol Bunuh Diri Rusia – Gelaran kualifikasi piala dunia 2022 di eropa sudah hampir berada di ujung tombak. Dimana pertandingan kali ini yang mempertemukan Kroasia vs Rusia pada kualifikasi grup H, pada minggu 14 november 2021. Telah di akhiri dengan kemenangan Kroasia. Otomatis hasil kemenangan Kroasia membuat, Tim Kroasia lolos terlebih dahulu ke babak selanjutnya di Piala Dunia Qatar 2022. Pertandingan antara Kroasia tadi, berlangsung di Stadion Poljud, Split.

Kenapa Bisa Kroasia Melaju Lebih Dulu Ke Piala Dunia 2022 Qatar?

Pada mulanya Rusia yang kokoh berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar terpaksa harus mengakui kekalahan mereka, akibat gol bunuh diri pada menit ke-81. Tentunya kekalahan konyol akibat gol bunuh diri ini, telah menggagalkan tiket Rusia untuk lanjut ke piala dunia 2022 Qatar. Gol bunuh diri tersebut, dikarenakan upaya dari Kudyashov yang berada pada posisi yang tidak menguntungkan, Dimana saat ingin menghalau bola umpanan dari Borna Sosa malah menjadikan bola tersebut menjadi gol bunuh diri. Tentunya tersisa waktu 9 menit lebih, menjadikan pertandingan berakhir dengan kemenangan dramatis Kroasia dengan 1 gol.

Tentunya dengan kemenangan atas Rusia, menjadikan hasil skor dari Klasemen babak kualifikasi grup H di menangkan oleh Kroasia dengan total 23 point. Sedangkan Rusia yang pada mulanya berada di puncak klasemen harus turun ke posisi kedua dengan total 22 point.

Akankah Rusia Masih Ada Kesempatan?

Jika di tanya kesempatan, tentunya Rusia masih berpeluang untuk menyusul Kroasia yang lebih dulu melaju ke babak Piala Dunia Qatar 2022.  Tetapi untuk bisa melaju ke babak Piala Dunia Qatar 2022,  Rusia saat ini harus mengikuti babak play-off selanjutnya bersama negara – negara yang mengikuti babak Play-off nanti. Pastinya masuk ke babak play-off nanti, Rusia akan berjuang lebih keras agar bisa mendapatkan slot untuk bermain di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Susunan Pemain Rusia vs Kroasia

  • Kroasia 4-3-3 : Ivo Grbic, Dejan Lovren, Borna Sosa, Josip Juranovic (Josip Brekalo 75′), Joko Gvardiol, Luka Modric, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Mario Pasalic (Marko Livaja 75′), N. Vlasic (Bruno Petkovic 58′), Andrej Kramanic.
  • Rusia 4-3-3 : Matvei Safonov, Fedor Kudryashov, Georgiy Dzhikiya, V. Karavaev, Igor Diveev, Alexei Ionov (Roman Zobnin 56′), D. Barinov, Aleksandr Golovin (Dmitri Christyakov), Z. Bakaev (Andrey Mostovoy 78′), Daniil Fomin, F. Smolov (Anton Zabolotny 57′).

Info : Berita Bola Terupdate