Argentina Keluar Sebagai Champion Copa America

Argentina Keluar Sebagai Champion Copa America – Final Copa America telah berakhir dengan kemenangan Argentina setelah mengalahkan Timnas Brasil 1-0 pada partai Final Copa 2021. Pertandingan final yang di mainkan pada minggu (11/07/2021) di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pukul 07.00 Wib.

Pada pertandingan antara Argentina dan Brasil, Dengan gol tunggal dari Angel Di Maria di menit ke-22 telah membawa Argentina menjuarai Copa tahun ini. Tentunya dengan kemenangan ini menjadi trofi perdana bagi Argentina. Semenjak menjuarai Copa tahun 1993, selama 28 tahun terakhir mereka belum pernah menjuarai Copa. Tercatat Argentina sempat masuk final Copa beberapa kali pada tahun 2004, 2007, 2015, dan yang sekarang tahun 2021 argentina mampu menjuarai Copa kali ini. Selama penantian yang panjang lebih dari 2 dekade, pada akhinya messi dkk berhasil mengangkat trofi untuk Timnas Argentina. Messi yang merupakan pemain bintang Argentina, Sebelumnya belum pernah menjuarai kejuaraan di timnas level Senior untuk Argentina. Namun, akhirnya kebuntutan selama  untuk timnas Argentina yang di pimpin Messi akhirnya telah pecah pada minggu pagi dengan meraih Trofi Copa America 2021.

HOT NEWS : Prediksi Final EURO Italia vs Inggris, BBS Jagokan Gli Azzurri Sebagai Juara

Jalannya Pertandingan Final Copa 2021

Pertandingan sengit di final copa america yang mempertemukan Argentina vs Brasil yang tentunya hanya akan ada 1 tim yang akan keluar sebagai pemenang tahun ini. Pertandingan yang baru saja berjalan 3 menitan sudah di warnai kartu kuning oleh Gelandang Brasil yaitu Frederico Rodrigues Santos yang melakukan tekelan keras ke arah Gonzalo Montiel. Tidak hanya Frederico saja yang mendapatkan kartu kuning, Pada laga final yang sengit ini, Membuat permainan di warnai banyaknya pemain yang medapatkan kartu kuning. Total pelanggaran hingga pertandingan berakhir diwarnai dengan kartu kuning sebanyak 9 kali ( 5 untuk Argentina, 4 untuk Brasil). Dalam awal pertandingan ke-2 tim bermain saling menyerang tetapi belum bisa menciptakan peluang besar untuk gol.

Copa America final 2021 Brazil vs Argentina live score, updates, start  time, teams, Lionel Messi, Neymar, video

 

Dengan pertahanan ke-2 tim yang sama-sama kuat membuat jalannya pertandingan terasa tidak menegangkan. Di menit ke-22 Argentina mendapatkan peluang besar saat melakukan umpan lambung jarak jauh dari Rodrigo De Paul yang mengarah ke Angel Di Maria. Umpan lambung jarak jauh di lakukan saat melihat bek belakang dari brasil yang terlalu maju ke depan dengan sigap Rodrigo De Paul langsung melakukan Umpan jarak jauh mengarah ke arah Angel Di Maria. Bola yang tidak bisa di halau membuat Angel Di Maria maju dengan bebas berhadapan dengan kiper E.Moraes. Dengan cepat Di Maria langsung menuntaskan peluang besar ini dengan bola Lob nan yang indah tidak bisa di jangkau oleh Moraes. Hingga akhir babak pertama skor masih 1-0 yang di menangkan oleh tim Argentina.

Brasil yang tidak mau kalah sempat memberikan ancaman besar seperti di menit awal babak ke-2. Richarlison sempat berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-51, tetapi gol yang tercipta tersebut di anulir oleh wasit dengan alasan offside. Pada babak ke-2 Brasil lebih mendominasi permainan dengan memberikan tekanan pada Brasil. Permainan yang lebih di dominasi oleh brasil sangat di sayangkan hingga babak ke-2 berakhir tidak ada gol yang tercipta. Argentina pada laga kali ini sangat di untungkan karena dapat mempertahankan gawang mereka dari serangan brasil yang sangat berbahaya. Pada laga kali ini membuat brasil harus gagal dalam gelaran final Copa tahun ini. Brasil yang berstatus juara bertahan copa harus tunduk terhadap kekuatan messi dkk. Dengan kemenangan ini messi juga tercatat sebagai pemain terbaik dengan gol terbanyak di gelaran Copa kali ini.