Arsenal Juara Piala FA Cup 14 Kali Sepanjang Sejarah

Beritabolasaya – Arsenal Juara Piala FA Cup 14 Kali Sepanjang Sejarah. Arsenal akhirnya berhasil keluar menjadi juara Piala FA Cup untuk musim ini setelah berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada hari sabtu kemarin. Sebenarnya Arsenal sempat tertinggal terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Christian Pulisic untuk Chelsea di menit ke 5. Namun akhirnya Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih di menit ke 28. Aubameyang yang berperan menjadi eksekutor penalti tersebut berhasil menipu Willy Caballero dan mencetak gol penyama kedudukan.

Tidak sampai disitu saja, namun Aubameyang juga membuktikan bahwa dirinya layak disebut sebagai mega bintang Arsenal melalui gol kedua sekaligus gol kemenangan untuk Arsenal di menit ke 67. Aubameyang berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan Nicolas Pepe dan berhasil mengelabui Kurt Zouma dan kemudian berhasil menaklukkan penjaga gawang Chelsea yaitu Willy Caballero. 6 menit berselang Chelsea harus bermain 10 orang karena Mateo Kovacic mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Granit Xhaka. Lewat gol kedua untuk Arsenal pada partai final tersebut akhirnya Arsenal berhasil mendapatkan piala kemenangan Fa Cup ke 14 kali dalam sejarah.

Arsenal Juara Piala FA Cup 14 Kali Fakta Unik Dibalik Final FA Cup

Meskipun sudah berakhir dengan kemenangan Arsenal melawan Chelsea, namun ada fakta unik dibalik laga final piala FA tersebut dimana semua gol dari kedua tim tersebut dicetak oleh mantan pemain Borussia Dortmund yaitu Aubameyang dna juga Pulisic. Pulisic adalah pemain Borussia Dortmund pada musim 2016 sampai 2019 sebelum akhirnya bergabung bersama Chelsea. Pulisic juga mencatatkan diri sebagai pemain dari Amerika Serikat pertama yang sukses mencetak gol untuk partai final Piala FA Cup.

Sedangkan untuk Aubameyang adalah mantan pemain Borussia Dortmund dari musim 2013 hingga musim 2018. Pemain yang berusia 31 tahun tersebut bergabung bersama Arsenal di pertengahan musim 2017-2018 lalu. Aubameyang juga berhasil membuat rekor sebagai kapten Arsenal dari Gabon pertama yang sukses mencetak gol untuk partai final piala FA Cup sekaligus mendapatkan gelar juara.

Mikel Arteta Mencatatkan Rekor Untuk Dirinya

Sukacita pemain Arsenal dipastikan bertambah karena berhasil merebutkan FA Cup sejak musim 2015 hingga musim 2020 ini. Dimana Arsenal yang disponsori oleh maskapai penerbangan Emirates berbasis di Dubai Uni Emirat Arab yang menjadi pemilik Arsenal. Arsenal saat ini ditukangi oleh pelatih berdarah Spanyol yaitu MIkel Arteta yang menjadi pengoleksi trofi FA Cup terbanyak sepanjang sejarah sejak pertama kali turnamen Fa Cup digelar 142 tahun yang lalu. Sebenarnya partai final ini merupakan partai final ulang yang sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2017 lalu dimana Arsenal juga keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor yang sama yaitu 2-1.

Sedangkan Chelsea berada di urutan ketiga dalam daftar juara FA Cup terbanyak dengan mengoleksi 8 kali trofi kemenangan, dan yang menempati peringkat kedua adalah Manchester United yang berhasil menjuarai FA Cup sebanyak 12 kali. Chelsea yang saat ini ditukangi oleh Frank Lampard terakhir kali tampil menjadi juara FA Cup 2 tahun yang lalu dimana di laga final tersebut Chelsea berhasil menundukkan Manchester United dengan skor 1-0.

Ingin mendapatkan berita terbaru terkait dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update berita sepakbola terbaru setiap harinya bersama kami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *