28/05/2022
Bantai Chelsea

Bantai Chelsea, Arsenal Tumbangkan The Blues Dengan Skor 4 – 2 Di Stamford Bridge

Beritabolasaya – Laga tunda yang pekan ke-25 yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal telah berakhir dengan kemenangan Arsenal. Pada Laga yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea terjadi pada Rabu (20/04/2022) di Stadion Stamford Bridge. Di laga ini Arsenal berhasil bantai chelsea dengan skor yang cukup telak. Dimana Arsenal berhasil bantai Chelsea dengan skor 4 – 2. Ini merupakan berita yang cukup bagus untuk fans Arsenal. Dimana dengan berakhirnya pertandingan ini, membuat Arsenal masih berpeluang besar untuk mendapatkan slot ke Liga Champions musim depan. Untuk saat ini, Arsenal masih bertengger di peringkat kelima di bawah Tottenham. Walaupun memiliki point yang sama, Tottenham masih unggul dalam jumlah gol di atas Arsenal.

Babak Awal Pertandingan

Sejak babak pertama di mulai, Chelsea yang tampil di kandang sendiri memang bermain lebih dominan. Beberapa serangan terus di lancarkan, bahkan dari setiap sisi sudut mulai dari kiri dan kanan terus di bangun oleh Chelsea. Tapi sangat di sayangkan dari banyaknya ancaman yang di lancarkan, tak ada satu pun yang bisa membuat gol. Sedangkan di sisi tim lawan (Arsenal), mereka hanya bisa bertahan di lini belakang yang terus di gencar oleh the blues. Bahkan pemain belakang Chelsea ikut membangun serangan sampai ketengah lapangan.

Blunder Fatal Lini Belakang Chelsea

Dengan melihat banyaknya pemain lini bertahan Chelsea yang ikut membangun serangan, di manfaatkan dengan baik oleh Nuno Tavares. Dengan melihat peluang besar ini langsung di manfaatkan dengan baik dengan melakukan counter attack. Alhasil, Counter Attack tersebut sukses di lakukan. Bahkan membuat pemain belakang chelsea sedikit panik dan membuat blunder fatal yang dapat di manfaatkan dengan baik oleh Eddie Nketiah. Blunder tersebut datang dari Andreas Christensen yang tujuan utamanya ingin mengoper bola ke kiper mendy, tetapi tendangan yang di lakukan terlalu pelan. Tentunya di saat yang bersamaan, Eddie langsung merebut bola tersebut dan mencetakan gol pertama untuk Arsenal di menit ke-13. Bantai Chelsea dengan 1 – 0 di awal babak tidak membuat Chelsea menyerah begitu saja.

Tentunya dengan ketertinggalan 1 gol di menit – menit awal ini, tidak akan membuat the blues menyerah dengan begitu saja. Chelsea kembali membangun serangan yang terus mengancam gawang Arsenal yang di jaga oleh Aaron Ramsdale. Terbukti di menit ke-17, Chelsea kembali membuka gol pertama mereka melalui Timo Werner di menti ke-17. Jika di lihat selama pertandingan berlangsung, bisa di katakan Chelsea sangat di dominan di lapangan. Chelsea memang unggul dalam serangan, tapi tidak bagus dalam bertahan.

Nyatanya, di menit ke-27, Chelsea kembali kebobolan melalui Emile Smith Rowe. Dimana seharusnya gol tersebut tidak akan terjadi jika pemain belakang Chelsea bermain ngotot untuk mempertahankan gawangnya. Terlihat sebanyak 4 orang pemain yang berdiri di tengah lapangan, tidak ada satupun yang memiliki niat untuk mengejar umpan pendek dari pemain Arsenal. Semua pemain Chelsea hanya berdiam diri dengan menunggu bola saja. Tentunya dengan hal ini membuat Arsenal unggul 2 – 1 atas Chelsea.

Bantai Chelsea 2 – 1, Di Balas Imbang Dalam Waktu 5 Menit Saja

Lagi – lagi Chelsea mencoba membangun serangan setelah tertinggal 1 gol dari Arsenal. Cukup berselang 5 menit saja, Chelsea berhasil membobol gawang Arsenal. Lebih tepatnya di menit ke-32, melalui umpan bola yang menusuk ke jantung pertahanan Arsenal, yang berhasil di manfaatkan dengan baik oleh Cesar Azpilicueta. Skorpun langsung berubah menjadi seimbang 2 – 2. Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama ini.

Babak Kedua, Arsenal Ngamuk Bantai Chelsea !!

Memasuki babak kedua, Chelsea masih menjadi momok yang cukup mengerikan untuk Arsenal. Dimana terdapat beberapa ancaman yang cukup membahayakan gawang Arsenal secara terus – terusan. Hingga pada akhirnya, di menit ke-57, terjadi lagi blunder fatal dari lini pertahanan Chelsea yang berhasil di manfaatkan dengan baik oleh Eddie Nketiah. Gol ketiga pun tercipta membuat Arsenal unggul 3 – 2 atas Chelsea. Dengan ini tentunya tak membuat Arsenal puas untuk Bantai Chelsea secara terus-terusan, mengingat pertahanan Chelsea yang terlalu lemah.

Lagi-lagi ketertinggalan 1 gol ini membuat Chelsea harus bekerja keras lagi membangun serangan. Tentunya secara tidak sadar, jika di lihat ntah kenapa, semua serangan dari tim Chelsea terlihat melambung jauh dari mistar gawang. Bisa di katakan, Chelsea memang jago dalam membuat ancaman, tapi tak ada satupun gol yang tercipta di babak kedua ini.

Kemudian di menit-menit akhir, terjadi kesalahan yang fatal di lakukan Cesar Azpilicueta yang mengakibatkan Arsenal mendapatkan tendangan penalti. Dimana terlihat sangat jelas di dalam kotak penalti, Cesar Azpilicueta menarik Bukayo Saka yang membuatnya Bukayo Saka harus terjatuh tepat di depan gawang Edouard Mendy. Tentunya dengan kejadian ini, membuat wasit memberikan sanksi tegas dengan memberikan tendangan penalti untuk Arsenal di menit ke-90+2. Bukayo Saka sebagai eksekutor tentunya tidak akan menyiakan kesempatan emas ini. Pada akhirnya Arsenal mampu bantai chelsea dengan cukup telak dengan skor 4 – 2 di kandang Chelsea.

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya