Barcelona Berhasil Mengalahkan Juventus Di Liga Champions

Beritabolasaya – Barcelona Berhasil Mengalahkan Juventus Di Liga Champions. Juventus tidak bisa memainkan Cristiano Ronaldo ketika mereka berhadapan dengan Barcelona dalam laga Liga Champions Fase grup. Pertandingan dilangsungkan pada hari Kamis kemarin, dan hasilnya si Nyonya tua harus kalah dengan skor 0-2.

Juara bertahan dari Serie A tersebut sebenarnya mempunyai banyak peluang. Bahkan mereka berhasil menggetarkan gawang dari Barcelona sebanyak tiga kali melalui Alvaro Morata. Namun sayangnya tiga gol dari Morata tersebut harus dianulir karena Morata yang terjebak Offside. Sementara itu, serangan yang dilakukan oleh Barcelona tersebut bisa dibilang mulus. Barcelona sendiri sudah unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru saja berlangsung 14 menit.

Gol pembuka dari Barcelona tersebut dicetak oleh penyerang mereka yakni Ousmane Dembele. Dan akhirnya skor bertahan sampai menit-menit akhir pertandingan. Namun di masa injury time, Barcelona akhirnya mendapatkan hadiah penalti ketika Ansu Fati dilanggar oleh Bernardeschi di kotak terlarang. Messi yang mengeksekusi tendangan tersebut akhirnya berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Akhirnya skor akhir 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga pertandingan selesai.

Absennya Ronaldo Yang Sangat Terasa

Sebenarnya diluar sana ada banyak orang yang sudah lama menantikan pertandingan ini. Hal ini karena Messi yang masih memperkuat Barcelona dan juga Ronaldo yang saat ini sudah memperkuat Juventus.

Pertemuan antara Messi dan Ronaldo ini sudah tidak terjadi dua tahun lamanya. Oleh sebab itu banyak orang yang menantikan pertemuan kedua pemain ini di atas lapangan dengan membela masing-masing klub.

Namun sayangnya Ronaldo tidak bisa turun dalam pertandingan tersebut karena dirinya sedang terjangkit virus Covid-19. Ronaldo sendiri mendapati virus tersebut ketika dirinya sedang memperkuat Timnas Portugal dalam laga UEFA Nations League.

Ronaldo sendiri tidak menunjukkan gejala dari penyakit tersebut dan kelihatan tampak bugar. Seperti yang terlihat pada beberapa video Instagram yang ia upload pada akun instagram pribadi miliknya. Bahkan Ronaldo sempat melampiaskan kekesalannya dengan menuliskan komentar yang kontroversial.

Namun komentar yang kontroversial tersebut langsung dihapus oleh Ronaldo. Entah kenapa Ronaldo langsung menghapus komentar tersebut.

Ronaldo sendiri saat ini sudah melewatkan empat pertandingan bersama Juventus saat ini. Dan tentu saja absennya peraih lima penghargaan pemain terbaik di dunia tersebut sangat dirasakan oleh skuad dari Andrea Pirlo.

Terlalu Bergantung Dengan Ronaldo

Di Liga Serie A sendiri, Juventus sudah menelan dua kali hasil imbang ketika berhadapan dengan Crotone dan juga Verona. Dan hasil imbang tersebut didapatkan ketika Ronaldo tidak bermain. Dua hasil imbang ini membuat Juventus harus turun ke peringkat ke 5 dari Klasemen Sementara Serie A.

Juventus sendiri mungkin dapat membobol gawang dari Barcelona tiga kali. Namun tentu saja terlihat bagaimana skuad Juventus tidak bisa menembus benteng pertahanan dari Barcelona yang bahkan tidak diperkuat oleh beberapa pemain inti.

Pique sendiri harus absen karena mendapatkan kartu merah yang ia dapatkan ketika berhadapan dengan Ferencvaros akhir pekan lalu. Kemudian posisinya harus diisi oleh Arajuo yang belum berpengalaman di Liga Champions.

Arajuo sendiri juga harus ditarik keluar karena cedera. Kemudian De Jong harus bermain sebagai bek tengah. Namun walaupun begitu Juventus tetap kesulitan untuk membobol gawang Barcelona lagi.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

BBS Berita Bola saya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *