Barcelona Kontrak Koeman Hingga Tahun 2022

Beritabolasaya – Barcelona Kontrak Koeman Hingga Tahun 2022. Barcelona akhirnya secara resmi mengumumkan sudah mengontrak Ronald Koeman sebagai pelatih utama mereka menggantikan Setien yang baru saja dipecat. Barcelona secara resmi mengumumkan penunjukan Ronald Koeman menjadi pelatih baru mereka pada hari Rabu kemarin. Eks jagoan dari Barca tersebut ditunjuk untuk menggantikan peran dari Setien yang dipecat karena gagal mendapatkan gelar musim ini.

Melalui akun twitter resmi Barcelona, mereka telah mengumumkan bahwa antara Barcelona dengan Koeman sudah mencapai kata sepakat untuk menjadi pelatih Barcelona. Kontrak dari Koeman dengan Barcelona akan berlaku hingga tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Konfirmasi Resmi Dari Bartomeu

Konfirmasi dari pengangkatan Ronald Koeman juga sudah diungkapkan oleh presiden dari Barcelona yaitu Josep Bartomeu sehari sebelum pengumuman resmi dari akun Barcelona. Menurut Bartomeu, dia memilih Koeman karena dia adalah sosok yang memiliki pengalaman, memiliki filosofi dan mengerti bagaimana cara bermain Barcelona. Tentu saja penunjukan Koeman ini wajar-wajar saja mengingat dirinya termasuk dalam daftar legenda Barcelona yang sukses menjadi pemain kala muda.

Beriringan dengan adanya berita resmi pada akun Twitter Barcelona. Pada website resmi Barcelona juga terdapat artikel baru yang berisi sambutan untuk Koeman. Artikel tersebut berjudul Ronald Koeman, dan kembalinya Legenda dari FC Barcelona.

Isi dari artikel tersebut adalah membahas tentang memori Koeman ketika menjadi tulang punggung dari Barcelona ketika masih menjadi pemain di musim 1989 hingga musim 1995. Sudah lebih dari 30 tahun ketika Barcelona mendatangkan Koeman sebagai pemain dan sukses bermain untuk Barcelona. Kini mereka mendatangkan lagi Koeman, namun bukan menjadi pemain melainkan menjadi juru racik strategi Barcelona.

Karir Koeman Menjadi Pelatih

Sebenarnya karir dari Koeman ketika mulai menjadi Pelatih juga dimulai di Barca. Dimana saat itu Koeman menjadi asisten dari tim utama Barcelona, kemudian ia juga menjadi pelatih dari Barca B di musim 1998-1999. Sebelum bergabung ke Barcelona dan menjadi pelatih Barcelona, Koeman sebelumnya menjabat menjadi pelatih dari timnas Belanda. Kini eks pemilik tendangan geledek tersebut bergabung di Barcelona dan menjadi pelatih kelima asal Belanda yang bertugas untuk meracik strategi Barcelona.

Koeman menyusul kisah dari Rinus Michels, Louis Van Gaal, Johan Cruyff dan juga Frank Rijkaard yang sebelumnya menjadi pelatih Barcelona asal negeri kincir Angin.

Selama bermain untuk Barcelona, Koeman sudah tampil sebanyak 254 kali penampilan dengan mengoleksi 83 gol beserta 5 assist. Koeman juga pernah memberikan 10 trofi untuk Barcelona termasuk juga 4 kali juara La Liga dan juga sekali trofi Liga Champions Eropa.

Kesuksesan Koeman Selama Menjadi pelatih

Selama menjadi pelatih, Koeman pernah mendapatkan titel juara Liga Belanda ketika menjabat sebagai pelatih dari Ajax Amsterdam dan juga PSV Eindhoven. Bersama Ajax dirinya pernah 2 kali menjuarai Liga Belanda dan juga 1 kali bersama PSV Eindhoven. Sementara itu dirinya juga pernah mempersembahkan Piala Super Portugal ketika melatih Benfica, dan sekali juara Piala Belanda ketika bersama Ajax Amsterdam.

Untuk pengalaman melatih di La Liga, Koeman pernah merasakan titel juara dari Copa Del Rey ketika melatih Valencia. Selanjutnya tugas Koeman adalah harus membawa kembali trofi Liga Champions Eropa ke Barcelona.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk mengunjungi beritaboladunia agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia si kulit bundar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *