Barcelona Masih Tanpa Ter Stegen Saat El Clasico

Beritabolasaya – Barcelona Masih Tanpa Ter Stegen Saat El Clasico. Salah satu pertandingan yang pastinya akan dinanti-nantikan oleh para penikmat sepakbola tentu saja adalah pertandingan El Clasico yang mempertemukan antara Barcelona dengan Real Madrid.

El Clasico musim ini akan dilangsungkan pada tanggal 24 Oktober dimana Barcelona akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu dan akan menjamu sang rival abadi mereka yakni Real Madrid. Namun sayangnya Barcelona masih tidak bisa diperkuat oleh Marc Andre Ter Stegen dalam laga yang bertajuk El Clasico tersebut. Kiper Jerman yang saat ini berusia 28 tahun tersebut saat ini sedang dalam proses penyembuhan cedera yang dialaminya. Ter Stegen sendiri menjalani operasi lutut di bulan Agustus lalu. Ia diperkirakan akan absen sekitar dua bulan untuk proses penyembuhan cedera yang sedikit mengkhawatirkan tersebut.

Belum Siap Untuk El Clasico

Menurut Koeman yang saat ini menjadi manajer dari Barcelona mengatakan bahwa Ter Stegen saat ini sudah mulai berlatih di lapangan semenjak hari Senin kemarin. Menurutnya perkembangan dari Ter Stegen juga semakin baik, namun Koeman meragukan apakah Ter Stegen siap untuk laga besar tersebut.

Koeman juga merasa hal itu terlalu cepat untuk Ter Stegen. Sebagai pelatih dirinya tidak boleh terlalu terburu-buru dalam membuat keputusan. Karena saat ini Koeman merasa puas dengan kiper pelapis yang menggantikan Ter Stegen sementara yaitu Neto.

Koeman juga berharap jika Ter Stegen bisa segera kembali bersama tim inti dan ia rasa Ter Stegen belum siap jika harus minggu depan. Pekan ini sendiri Barcelona akan melakukan tandang ke Getafe. Seusai itu dalam waktu tiga hari Barcelona akan melanjutkan laga Liga Champions dengan menjamu Ferencvaros di Camp Nou.

Barcelona Masih Tanpa Ter Stegen Saat El Clasico

Ter Stegen mengalami Cedera pada lutut kananya setelah tampil pada partai perempat final Liga Champions Eropa saat melawan Bayern Munchen musim kemarin. Ter Stegen sendiri sudah mulai kembali berlatih secara individu pada awal pekan kemarin dan sumber di klub yakin bahwa Ter Stegen masih belum sanggup untuk tampil dalam tiga pekan ke depan.

Sejak hari Selasa lalu, Ter Stegen sudah mulai berlatih individu di lapagnan. Pertandingan El Clasico sendiri dianggap terlalu cepat dan tidak baik untuk pemulihan cedera dari Ter Stegen. Selain absen saat laga El Clasico, Ter Stegen juga akan melewatkan satu pertandingan laga penting ketika Barcelona akan berhadapan dengan Juventus pada Liga Champions.

Ter Stegen juga diprediksi akan kembali tampil Barcelona melawan Dynamo Kiev pada Liga Champions tanggal 4 November 2020 nanti. Adapaun pertandingan La Liga di hari Selasa malam WIB mengkonfirmasi jika pertandingan besar antara Barcelona melawan Real Madrid akan digelar di Camp Nou.

El Clasico pertama ini juga akan menjadi laga pertama kalinya Ronald Koeman akan berhadapan dengan Zinedine Zidane. Walaupun begitu, laga ini juga sedikit menguntungkan untuk Barcelona karena Barcelona mempunyai waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan Real Madrid. Namun sayangnya El Clasico ini juga menjadi laga pertama yang akan digelar tanpa penonton karena Pandemi Covid-19.

Pada El Clasico terakhir Barcelona harus ditahan imbang oleh Sang Rival. Bahkan pertandingan tersebut berakhir tanpa gol. Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan informasi terbaru dari dunia si kulit bundar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *