Barcelona vs Sevilla Pekan Ini Tidak Bertanding, Ini Alasannya..

Barcelona vs Sevilla Pekan Ini Tidak Bertanding, Ini Alasannya.. – La Liga pada hari ini mendapatkan berita yang tidak mengenakan. Karena pertandingan yang mempertemukan dua tim kuat di liga spanyol harus di tunda pada pekan ini, yakni Laga yang mempertemukan Sevilla vs Barcelona pada Sabtu (11/09/2021). Tak hanya di La Liga saja, Barcelona dan Sevilla juga memiliki jadwal bermain pada minggu depan hari selasa dan rabu, dengan debut laga Babak Play-Off Liga Champions. Keputusan ini tentunya di buat oleh Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF).

Alasan Utamanya Pertandingan Tersebut Tertunda

Sebagaimana dengan terjadinya penundaan suatu jadwal pertandingan sepak bola kelas internasional pastinya memiliki problem penting yang menjadi acuannya. Laga Sevilla vs Barcelona tersebut terhenti akibat banyaknya pemain mereka yang saat ini membela negaranya masing – masing dalam kualifikasi piala dunia 2022, zona amerika selatan. Tentunya hal ini di perkuat karena pertandingan antara Brasil dan Argentina yang sempat di hentikan saat kualfikasi piala dunia. Hal tersebut di sebabkan karena 3 pemain dari Argentina telah melanggar peraturan kesehatan (prokes).

Tentunya dengan masalah tersebut membuat pertandingan Barcelona vs Sevilla harus di jeda terlebih dahulu sampai kondisi membaik. Pada awalnya permintaan dari Presiden La Liga “Javier Tebas” sempat di tolak oleh RFEF,  karena hal tersebut tentunya tidak terlalu berdampak besar atau tidak terlalu berpengaruh sampai membuat pertandingan yang sudah terjadwalkan tersebut harus ikut tertunda juga.

Tetapi menurut LA Liga, tentunya ini akan berdampak besar jika akan di lanjutkan. Karena pada laga nanti, tentunya Sevilla akan di rugikan karena mereka memiliki beberapa pemain mereka yang membela Argentina saat tampil di kualfikasi Piala Dunia 2022. Pemain tersebut antara lain : Gonzalo Montiel, Papu Gomez dan Marcos Acuna. Sehingga membuat La Liga Melayangkan aju banding ke pengadilan Olahraga Nasional Spanyol dan pada akhirnya hasilnya di menangkan oleh La Liga. Tentunya laga kali ini membuat RFEF harus mencari jadwal terbaru untuk pertandingan antara Barcelona vs Sevilla nanti.

Sebagai Informasi, Ternyata tidak hanya pertandingan antara Barcelona vs Sevilla saja yang harus tertunda. Tetapi pertandingan antara Villarreal vs Deportivo Alaves juga terkena imbasnya.

 

Info : Berita Bola Terupdate