Bayern Munchen Akan Lakukan Apapun Untuk Pertahankan David Alaba

Beritabolasaya – Bayern Munchen Akan Lakukan Apapun Untuk Pertahankan David Alaba. Bayern Munchen akan melakukan segala cara untuk mempertahankan David Alaba. Seperti yang sudah dikatakan oleh salah satu anggota dari dewan Direksi klub yaitu Oliver Kahn. David Alaba sudah menjelma menjadi bagian inti dari tim Bayern Munchen sejak musim 2011 lalu. Namun perjalanan Alaba bisa saja berakhir karena dikabarkan sang pemain tidak mau memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang nantinya akan habis pada akhir musim ini.

Hal itu tentu saja memicu berbagai spekulasi jika Bayern Munchen akan menguangkan Alaba pada bursa transfer musim panas ini daripada harus melepaskan Alaba secara gratis jika kontraknya sudah selesai.

Beberapa Klub Inggris Minat Jasa Alaba

Manchester City dikabarkan menjadi tim yang paling berminat untuk bisa mendatangkan bek kiri asal Austria tersebut. Dua klub liga Inggris lainnya yaitu Chelsea dan Manchester United juga dikabarkan sedang mengincar Alaba jika dirinya ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Bayern Munchen sendiri juga sudah mendengar kabar itu dan mereka juga langsung memberikan respon terhadap kabar tersebut. Reaksi yang dipilih oleh Bayern Munchen adalah mereka akan melakukan semua cara agar bisa mempertahankan Alaba bersama Munchen. Hal itu langsung diungkapkan oleh salah satu anggota dari direksi Bayern Munchen yaitu Oliver Kahn.

Oliver Kahn mengatakan jika mereka sedang melakukan pembicaraan bersama Alaba dan juga penasihatnya. Oliver sendiri tidak bisa membongkar obrolan apa yang sudah mereka bicarakan, namun ia berpikir bahwa peluangnya untuk bisa mempertahankan Alaba semakin dekat. Suasana percakapan terakhir terasa sangat menyenangkan.

Munchen sendiri akan berusaha untuk melakukan segala usaha agar bisa mempertahankan Alaba. Saat ini Munchen juga optimis jika mereka bisa mempertahankan Alaba. Hal itu wajar saja dilakukan oleh Munchen, sebab Alaba sudah menjelma menjadi pemain belakang andalan dari Munchen.

Sejak pertama kali melakukan debut bersama Munchen musim 2010 lalu, hingga saat ini Alaba sudah tampil sebanyak 400 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Dari 400 pertandingan tersebut, Alaba sudah berhasil memenangkan 9 gelar Bundesliga, Satu piala Liga Champions, dan juga lima trofi Piala Jerman.

Presiden Bayern Munchen Yakin Alaba Nyaman Di Klub

Presiden dari Bayern Munchen yaitu Karl Heinz mengklaim jika David Alaba segera menandatangani kontrak baru bersama Munchen. Menurutnya, Alaba sudah merasa nyaman di Bayern Munchen dan juga sudah merasa seperti di rumah sendiri. Kontrak Alaba sebenarnya akan berakhir musim depan, Namun bek berusia 28 tahun tersebut dinilai akan segera menandatangani kontrak baru walaupun dirinya mendapatkan tawaran dari Manchester City.

Presiden Bayern tidak bisa membayangkan jika Alaba meninggalkan Bayern Munchen. Ia sangat ingin Alaba tetap bertahan dan ia juga berpikir bahwa Alaba sudah menganggap Munchen seperti rumah.

Alaba kini menjadi pemain kunci dari Bayern Munchen musim ini. Fleksibilitas posisinya tentu saja membuat dirinya bisa ditempatkan pada berbagai posisi. Ia juga bisa mengisi kekosongan bek tengah yang ditinggalkan oleh Niklas Sule. Musim ini Alaba berhasil tampil sebanyak 42 penampilan dengan Bayern Munchen di semua kompetisi. Ia berhasil mencatatkan 2 gol dan 2 assist untuk Bayern Munchen.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan informasi terbaru dari dunia sepakbola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *