Berita Bola Terupdate BBS, Juara Bertahan Brasil Berhasil Mendapatkan Mendali Emas Kedua Mereka

Berita Bola Terupdate BBS, Juara Bertahan Brasil Berhasil Mendapatkan Mendali Emas Kedua Mereka – Pertandingan final cabor bola kaki olimpiade tokyo 2020 telah berakhir. Pertandingan yang mempertemukan brasil vs spanyol di babak final telah di menangkan Timnas Brasil 2 – 1. Pertandingan final di gelar di Stadion Internasional Yokohama, Jepang pada Sabtu (07/08/2021) pukul 18.30 Wib. Pertandingan yang alot, membuat jalan bertandingan berjalan dengan sengit. Kedua tim terus melakukan jual-beli serangan dari awal babak sampai babak extra time.

Alur Pertandingan Babak Pertama

Sejak awal babak kick-off, kedua tim bermain dengan cukup baik saling memberi serangan di awal babak pertandingan. Peluang pertama datang dari timnas spanyol, dimana Diego Carloz hampir melakukan gol bunuh diri di menit ke-16, tetapi dengan cepat diego carloz langsung menyambar bola tersebut lalu di tendang ke belakang. Kemudian di menit ke-19 Brasil sempat mendapatkan peluang emas dari Douglas Luiz, tetapi gawang spanyol yang di jaga Unai Simon tentunya tidak bisa di bobol dengan mudah. Laga final kali ini terlihat brasil lebih di unggulkan dengan lebih sering memberikan ancaman. Tepatnya pada menit ke-38 Brasil mendapatkan tendangan penalti atas pelanggaran yang di lakukan Unai Simon di dalam kotak penalti.

Tendangan Penalti yang di eksekusi oleh Richarlison ternyata tidak mampu di selesaikan dengan sempurna. Bola yang di sepak striker brasil tersebut melayang terlalu tinggi di atas mistar gawang spanyol. Pertandingan berjalan sengit sampai menuju akhir babak pertama. Tetapi sangat di sayangkan pada ijury time babak pertama brasil berhasil membuka gol pertama mereka ke gawang spanyol. Goll!!.. Brasil mencak gol perdana mereka lewat striker muda mereka “Matheus Cunha”. Melalui umpan lambung dari Dani Alves mengarah tepat di tengah kotak penalti dengan cepat cunha langsung melakukan tendangan voli di antara 3 pemain La Furia dan goll.

Masuk ke dalam babak ke-2, timnas spanyol dan brasil sama – sama tidak menurunkan tempo bermain mereka. Kedua tim terus melakukan serangan demi serangan. Pertandingan bergulir sangat sengit demi memperebutkan mendali emas. Alhasil di menit ke-61 spanyol berhasil memberikan perlawanan dengan mencetak 1 gol melalui Mikel Oyarzabal. Masih tersisa waktu 29 menit sebelum babak ke-2 berakhir, tetapi ke-2 tim tidak mampu menambah pundi – pundi gol hingga akhir babak ke-2 berakhir.

Babak Extra Time

Masuk ke babak Extra-Time, pemain pengganti Malcom telah merubah hasil skor menjadi 2 – 1. Sejak awal babak extra time, malcom dengan stamina yang masih full tentunya sangat menguntungkan untuk mengacak – ngacak lini belakang spanyol. Beberapa peluang besar terus datang dari malcom, alhasil di menit ke-109 malcom menerima umpan lambung dari Antony dari sisi kiri dan langsung menggiring ke arah tengah tengah dengan cepat melewati lini belakang spanyol yang di jaga oleh Jesus Vallejo. Dan berhasil mencetak 1 gol melalui tendangan keras melalui kaki kirinya malcom dan goll!!. Hingga akhir babak extra time, brasil berhasil memenangkan laga final olimpade tokyo 2020. Timnas Brasil juga berhasil mempertahankan gelar juara mereka yang sebelumnya mereka dapatkan pada tahun 2016.

Pemain Timnas Brasil vs Spanyol

  • Brasil (4-4-2): Aderbar Santos, Dani Alves, Nino, D. Carlos, G. Arana, Douglas Luiz, Bruno Guimaraes, Antony (Gabriel Menino 112′), Matheus Cunha (Malcom 91′), Claudinho (Reiner 106′), Richarlison (Paulinho 114′).
  • Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Marc Cucurella (Juan Miranda 91′), Pau Torres, Eric Garcia, Oscar Gil (J. Vallejo 91′), M. Zubimendi (Jon Moncayola 112′), Pedri, M. Merino (Carlos Soler 46′), Daniel Olmo, Mikel Oyarzabal (Rafa Mir 104′), Marco Asensio (Bryan Gil 46′).

 

Info : Berita Bola Terupdate