Berjalan Mulus Dan Dapat Dukungan Penuh, Real Madrid, Juventus & Barcelona Siap Lanjutkan Proyek Liga Super Eropa

Berjalan Mulus Dan Dapat Dukungan Penuh, Real Madrid, Juventus & Barcelona Siap Lanjutkan Proyek Liga Super Eropa – Sempat terjadi konflik besar pada bulan april 2021 lalu, Berujung memanas dimana saat itu FIFA bersama UEFA menjatuhkan sanksi besar jika ada club yang membelot mengikuti Liga Super Eropa. Tentunya setiap Club yang terlibat pada kompetisi Liga Super Eropa, Akan dilarang mengikuti kompetisi domestik, Eropa dan bahkan Dunia. Tak hanya club saja, Para pemain yang terlibat mengikutin Liga Super Eropa di pastikan tidak akan bisa bermain untuk Timnas negaranya, misalnya saat Piala Dunia para pemain yang mengikuti Liga Super Eropa dilarang untuk bermain pada piala dunia tersebut. Pada akhirnya kasus ini berujung pada pengadilan, karena EUFA mengecam Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

History Terbentuknya Liga Super EROPA

Isu monopoli dalam dunia sepak bola membuat beberapa club besar lainnya mengecam FIFA dan UEFA dengan mendirikan Liga sendiri. Pada waktu itu pembentukan Liga Super Eropa di bentuk oleh 18 april 2021, Terdiri dari 12 Club besar dari Inggris, Italia, dan juga Spanyol. Mulai dari 6 Club Raksasa Inggris (Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur), 3 Club Raksasa Italia (Inter Milan, Juventus dan AC Milan) dan juga 3 Club Raksasa Spanyol ( Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid). Kemudian Florentino Perez di tunjuk menjadi direktur Utama dari Liga Super Eropa tersebut.

Tak berjalan lama, membuat 9 Club besar tersebut memilih untuk keluar dan mundur untuk tidak mengikuti proyek besar Liga Super Eropa tersebut. Karena banyaknya kecaman dari para fans, pemain, pelatih dan lainnya. Tentunya UEFA akan memaafkan atas atas kelakuaan pada 9 Club tersebut dengan memberikan mereka denda dan sanksi besar. Pada akhirnya hanya tersisa Real Madrid, Juventus, dan Barcelona.

Setelah sekian lama sudah tak terdengar, akibat banyaknya gelaran kompetisi internasional, mulai dari Liga Champions, Euro dan Copa America. Saat ini, pada akhirnya kasus ini berujung pada Pengadilan Eropa. Dimana pada tanggal Jumat, 30 juli 2021 Real Madrid, Juventus dan Barcelona telah di tetapkan sebagai pemenang pada kasus ini. Dimana pengadilan telah memutuskan bahwa UEFA tidak dapat memberikan sanksi pada setiap Club yang akan mengikuti ESL. Serta dalam keputusan tersebut membuat EUFA untuk mencabut semua sanksi hukuman yang di berikan kepada Real Madrid, Juventus dan Barcelona bahkan pada 9 Club yang sudah keluar dari ESL. Hal ini tentunya di sambut dengan baik oleh ketiga club tersebut.

Langkah Mulus Untuk Dapat Melanjutkan ESL

Sesuai dengan keputusan pengadilan di Luksemburg, Dimana kedepannya ketiga Club (Madrid, Juventus, dan Barcelona) tidak akan lagi takut untuk menghadapi ancaman UEFA. Seperti pada rencana awal, mereka akan terus mengembangkan proyek ESL ini secara kooperatif dan konstruktif. Pastinya tidak akan merugikan pihak manapun dan akan selalu mengandalkan semua pemangku kepentingan sepak bola mulai dari fans, pemain, pelatih, klub, liga dan asosiasi penting lainnya dalam dunia sepak bola. Tak hanya itu saja, kami akan tetap menjalani proyek besar ini sesuai dengan undang-undang Uni Eropa.

Alhasil, jika proyek besar ini berjalan dengan mulus pada musim depan dan juga 9 club yang keluar akan kembali lagi mengikuti ESL. Maka kita akan bisa melihat banyak pertandingan Bigmatch setiap harinya. Pertandingan yang mempertemukan Club raksasa dari Eropa, Italia, dan Inggris.