BIG MATCH Pertandingan Rasa Final Jerman (0) Vs (1) Perancis

BIG MATCH Pertandingan Rasa Final Jerman (0) Vs (1) Perancis – Sangat disayangkan pada laga pertandingan ini, Kedua tim besar harus berhadapan pada matchday 1 laga perdana kedua tim di Grup F Euro 2021. Pertandingan ini dilaksanakan di Stadion Allianz Arena, Jerman Rabu (16/6/2021).

Awal pertandingan untuk kedua tim antara jerman dan perancis di matchday 1 menjadikan pertandingan ini menjadi sangat special dimana yang kita ketahui bahwa jerman merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh. Karena rata-rata dari pemain jerman merupakan pemain bintang dari club -club besar bayer munchen. Begitu juga dengan pemain prancis yang memiliki pemain – pemain yang cukup diperhitungkan bahkan sangat diwaspadai. Ditambah lagi mereka merupakan runner up Euro 2016 dan juga Juara Fifa Word Cup 2018 dengan squad pemain yang sama. Timnas perancis juga merupakan tim yang harus diwaspadai oleh semua negara yang ikut bertanding di EURO 2021. Timnas perancis juga termasuk kategori timnas favorit menjuari Piala Euro 2021.

Alur Dalam Pertandingan

Pada pertandingan kali ini antara kedua tim perancis dan jerman yang berlangsung di Stadion Football Arena, Munich. Timnas Jerman dalam penguasaan bola lebih tinggi dibandingkan timnas perancis. Dalam penguasaan bola timnas jerman unggul 62% sedangkan perancis hanya 38%. Tetapi sangat disayangkan kalau hasil dari pada pertandingan ini dimenangkan oleh timnas perancis. Mungkin karena dalam hal penyerangan jerman masih kurang baik dibandingkan perancis. Perancis memang memiliki midfielder sama striker yang gacor yang bisa mengacak – ngacak pemain belakang jerman yang lamban atau lambat dalam respon bola yang datang.

Pada laga pertandingan itu walaupun perancis penguasaan bolanya lebih kecil dari jerman. Perancis sempat 2 kali menjebol gawang jerman lewati kaki Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Tetapi gol yang mereka diciptakan tidak sah dikarenakan ada offside dalam proses terjadi goal. Walaupun di akhir pertandingan jerman unggul dalam penguasaan bola , tetapi perancis sudah lebih unggul terlebih dahulu dari gol pertama mereka dimenit ke-20 akibat gol bunuh diri yang tidak sengaja dilakukan oleh Mats Hummels akibat umpan silang yang begitu kencang dari Hernandez. Sehingga bola menuju ke sudut kanan atas gawang jerman dengan deras. Membuat kiper Manuel Neur pun tidak bisa menghalau laju bola yang begitu cepat.

Walaupun perancis sudah lebih unggul diawal tidak membuat pemain jerman patah semangat. Pemain jerman terus memberikan tekanan kepada pemain perancis dimenit ke-22 dan menit ke-38 memiliki peluang besar dalam mencetak goal, Pada laga dini hari tadi mungkin jerman belum memiliki keberuntungan. Beberapa percobaan dilakukan jerman hingga akhir pertandingan lewat aksi terakhir dari striker pengganti Kevin Volland, Namun tidak membuahkan hasil sama sekali. Walaupun wasit telah menambahkan injury time hingga 8 menit. Membuat akhir dari laga ini antara jerman vs prancis dengan score 1-0.

Man Of The Match

Man Of the Match di dapat oleh Paul Pogba. Pemain yang berperan cukup penting dalam kemenangan perancis. Dengan aksi yang baik dilakukan oleh paul pobga dalam membantu team untuk bertahan dan menyerang membuat gelandang satu ini menjadi Mvp pada laga pertandingan antar perancis melawan jerman.

Image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemain  Perancis Dan Jerman

  • Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele 90+’); Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema (Corentin Tolisso 89′)
    Pelatih: Didier Deschamps
  • Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter (Emre Can 87′), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Robin Gosens (Kevin Volland 87′); Kai Havertz (Leroy Sane 74′), Thomas Muller, Serge Gnabry (Timo Werner 74′).
    Pelatih: Joachim Loew
  • Wasit: Carlos del Cerro Grande (Spanyol)