Bikin Geger Aksi Dari 2 Pemain Bintang Cristiano Ronaldo Dan Paul Pogba

Bikin Geger Aksi Dari 2 Pemain Bintang Cristiano Ronaldo Dan Paul Pogba – Pada konferensi pers EURO 2020 terjadi beberapa hal menarik perhatian bagi banyak awak media sosial. Tingkah laku yang dilakukan menjadi viral di banyak media sosial. Bahkan dari kedua tingkah laku yang dilakukan, memiliki dampak pengaruh yang unik.

Pada hari Senin (14/6/2021) kemarin, Ronaldo menjadi sorotan akibat menyingkirkan minuman Coca Cola pada konferensi pers menjelang timnya melawan Hongaria dilaga Grup F Piala Eropa. Coca Cola diketahui sebagai sponsor besar dalam pertandingan EURO mengalami kerugian saham hingga $4 milliar atau setara dengan Rp57,6 triliun (Kurs Rp 14.400).

Pada menjelang pertandingan laga Hungaria vs Portugal di Euro 2020, Sejak awal datang ke dalam konferensi pers pandangan Ronaldo langsung teralih ke arah 2 botol Cola Cola di meja. Dalam aksinya itu ronaldo langsung menggeser minuman tersebut dan langsung menggantikan dengan air mineral. Pemain usia 36 tahun itu langsung mengangkat minuman air mineral mungkin itu bermakna kalau Ronaldo hanya meminum air mineral saja.

Banyak yang mengatakan lewat aksinya dalam menyingkirkan minuman Coca Cola dengan menggantikan dengan air mineral membuat saham Coca Cola langsung anjlok dalam 1 hari. Saham dengan kode “KO” tersebut masih berada di zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (15/6). Tercatat, saat itu saham Coca Cola turun 0,25 persen ke level US$55,41 per saham. Akibat aksinya di respon langsung oleh pihak Coca Cola.

Menurut juru bicara dari Coca Cola “setiap orang memiliki kebebasan dalam memilih minuman keinginannya masing – masing”. Seperti yang diketahui bahwa Ronaldo tidak menyukai minuman bersoda dan juga makanan junk food. Maka dari itu pada saat konferensi pers kemarin, ronaldo langsung menyingkirkan minuman soda tersebut. Ronaldo juga pernah di tawarkan untuk beriklan di pesaing minuman bersoda Coca Cola yaitu Pepsi, Tetapi ditolak oleh Ronaldo. Hal ini memang menunjukan bahwa ronaldo memang tidak menyukai minuman bersoda.

CR

Bahkan Insiden yang sama juga terjadi pada pemain Paul Pogba. Berselang satu hari pada insiden yang dilakukan Cristiano ronaldo dalam menggeser minuman bersoda Coca Cola. Gelandang dari Timnas Prancis (Paul Pogba), Juga menirukan aksi yang sama seperti Ronaldo dengan menyingkirkan minuman botol bir Heineken yang juga merupakan partner pelaksaan laga dari EURO 2020. Seperti yang diketahui bahwa pogba merupakan seorang muslim, Tentunya dia tidak mengingikan adanya minuman keras berada dihadapanya. Tentunya minuman keras sangat dilarang dalam ajaran agama islam. Kemudian terjadi sesuatu yang menarik perhatian dimana saat Paul Pogba menyingkirkan minuman keras tersebut saham dari Heineken tidak mengalami pemerosotan secara drastis seperti kejadian insiden Coca Cola.

Dilansir dari Bola okezone, Malahan saham dari Heineiken mengalami kenaikan pada Rabu (16/06/2021) Saham HEIA kini naik 1,02 persen menjadi 99,18 euro per saham. Sementara saham Heineken holding, yakni HEIO menguat sebesar 0,72 persen hingga menyentuh harga 84,10 euro per saham sejak sore tadi. Jadi apa yang telah  dilakukan Paul Pogba dengan menyingkirkan produk Heineken tidak sangat berdampak buruk untuk saham perusahaan tersebut. Malahan produk tersebut malah mengalami kenaikan saham. Sementara Coca-Cola justru harus menerima kerugian karena sahamnya melemah usai produknya dipindahkan Ronaldo saat konferensi  pers. Dari kedua aksi yang dilakukan tidak diketahui apakah dari kedua aksi pemain itu akan mendapat hukuman dari UEFA atau tidak. Seperti yang kita ketahui merk-merk yang ditampilkan dalam konferensi pers adalah official partner dari Euro 2020.

Paul Pogba