Bonucci Pemain Termahal di Italia

Beritabolasaya – Bonucci Pemain Termahal di Italia. Beberapa waktu yang lalu, ada media cetak di Italia yang melansir beberapa pemain Italia yang memilili pendapatan gaji tertinggi di Italia. Kabar mengejutkan yang datang adalah posisi pertama pemain Itali dengan gaji tertinggi ditempati oleh bek Juventus, Leonardo Bonucci. Leonardo Bonucci sendiri merupakan salah satu bek andalana yang dimiliki oleh Juventus. Selain itu, sebagai seorang pemain bertahan. Bonucci juga bisa bermain dengan bagus.

Bahkan pada pertandingan saat melawan Sampdoria pada bulan September lalu, Leonardo Bonucci berhasil mencetak gol ke gawang Sampdoria. Leonardo Bonucci yang berusia 33 tahun itu per tahun mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 6,5 juta euro. Jumlah gaji sebesar 6,5 juta euro tersebut merupakan gaji tertinggi pemain Italia yang bermain di Seria A. Pada peringkat kedua pemain Italia dengan gaji tertinggi ditempati oleh kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Gianluigi Donnarumma mendapatkan gaji sebesar 6 juta euro dari AC Milan.

Pada posisi ke-2 pemain Italia dengan gaji terbesar ditempati oleh Federico Chiesa yang juga merupakan pemain Juventus. Federico Chiesa sendiri mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 5 juta euro pertahun. Kemudian, pemain dan juga kapten dari Napoli, Lorenzo Insigne, mendapatkan gaji dari Napoli sebesar 4,6 juta euro per tahun dan membuatnya menempati posisi ke-4 pemain Italia dengan gaji tertinggi. Kemudian pemain Juventas lain berada di posisi ke-5, Federico Bernandeschi yang mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 4 juta euro per tahun.

Ronaldo Masih Menjadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Meskipun Bonucci mendapatkan gelar sebagai pemain Italia dengan gaji tertinggi di Seria A, nampaknya nilai gaji dari Leonardo Bonucci masih kalah dengan rekan satu timnya yaitu Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo sendiri merupakan pemain dengan gaji tertinggi yang bermain di Serie A. Pemain asal Portugal itu mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 31 juta euro. Pemain berusia 35 tahun tersebut didatangkan Juventus dari Real Madrid pada tahun 2018 dengan kontrak sampai tahun 2022.

Cristino Ronaldo dibeli Juventus dengan harga 1,6 triliun. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Juventus. Ditambah dengan gaji yang besar membuatnya juga menjaid pemain Juventus dengan gaji yang sangat besar. Dengan pendapatan 30 juta euro per musim, bisa dibilang bahwa Ronaldo mendapatkan gaji per pekannya sebesar 500 ribu euro. Jumlah ini tentunya juga lebih besar ketika di Real Madrid dengan gaji sebesar 26n juta euro per tahun.

Didominasi Pemain Juventus

Daftar pemain Itali yang mendapatkan gaji tertinggi yang bermain di Itali memang kebanyakan berasal dari Juventus. Mulai dari Leonardo Bonucci dengan gaji 6,5 juta euro per tahun. Kemudian ada Federico Chiesa yang mendapatkan gaji sebesar 5 juta euro per tahun. Lalu, ada Federico Bernandechi dengan gaji sebesar 4 juta euro.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain Juventus yang menempati 5 besar pemain Italia dengan gaji tertinggi. Selain itu, Juventus juga harus menggaji Ronaldo sebesar 30 juta euro.

Wajar saja jika Bonucci menjadi pemain termahal di Italia, hal ini karena konsistensi dan juga apa yang sudah ia berikan kepada Juventus sangat sepadan dengan gaji yang ia terima selama satu musim di Juventus dan juga klausul penebusan kontraknya yang sangat mahal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *