Brasil Sebagai Juara Bertahan Copa America Kini Maju Kembali Kebabak Final

Brasil Sebagai Juara Bertahan Copa America Kini Maju Kembali Kebabak Final – Babak semifinal pertama telah selesai yang di gelar di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7/2021) pagi 06.00 WIB. Sebelumnya mereka sempat bertemu di final Copa Amerika 2019, Brasil menang atas 3-1 dari peru saat final copa kemarin. Dan tadi pagi mereka bertemu kembali di semi final copa 2021, Alhasil Pertandingan semifinal antara Brasil vs Peru berakhir dengan 1-0. Pada pertandingan kali ini di semifinal Copa America di menangkan oleh tim samba atau Brasil.

Pada babak pertama brasil lebih mendominasi permainan, Hal ini terbukti dengan penguasaan bola mereka mencapai 69%. Brasil yang bermain dengan agresif juga sudah banyak mengancam gawang dari Peru sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan di luncurkan, hingga membuat pemain Peru kesulitan dalam menjaga gawangnya. Dapat di lihat sejak 15 menit awal pertandingan mereka mampu membuat 3 peluang emas yang mampu membobol gol, tapi sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada awal permainan. Pada menit ke-19 brasil mulai mencoba peluang emasnya dengan memberikan serangan beruntun mengarah ke gawang Peru. Dengan Penampilan apik dari Pedro Gallese mampu menjaga dengan baik gawangnya. Walaupun harus di beri sedikit pertolongan medis akibat bola yang membentur kepalanya.

Hingga waktu terus berjalan peluang gol pertama tercipta pada menit ke-35 barulah tercipta gol !! pertama untuk brasil. Gol yang telah di nantikan tim brasil datang dari skill gocekan individu dari neymar di dalam kotak penalti, dan melihat peluang emas dari Paqueta yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan Alhasil berhasil mengoper umpan bola tepat di kakinya Paqueta dan di tendang keras mengarah ke gawang Peru yang berhasil di eksekusi dengan baik dengan berbuahkan gol. Hingga akhir babak pertama skor masih tetap 1-0 untuk brasil.

Hasil Brasil Vs Peru di Copa America 2021: Neymar Cs Menang 4-0

HOT NEWS :  Prediksi Copa America, Argentina vs Kolombia Pemenang Akan Melawan Tuan Rumah Brasil Di Final Copa 2021

Masuk kedalam babak ke-2, Peru sempat memberikan ancaman yang cukup berbahaya ke gawang tim samba. Peluang itu muncul pada menit ke-49, Dimana Gianluca Lapadula melancarkan tendangan yang langsung mengarah ke brasil, Alhasil tendangan tersebut berhasil di tepis baik oleh Ederson Moraes. Babak ke-2 mulai memanas dimana timnas peru terus melancarkan serangan demi serangan. Seperti di menit ke-51 mereka kembali melakukan serangan balik kembali dengan melakukan sepakan dari luar kotak penalti tetapi bola yang di tendang mengarah ke samping mistar gawang. Di sisi lain, brasil bermain bertahan dengan menahan gempuran Peru sambil menunggu peluang emas untuk melakukan serangan offensive dengan umpan cepat mengarah ke gawang peru. Hingga berakhirnya Babak ke-2 dengan keganasan pemain Peru tetap saja tidak bisa membuahkan gol ke gawang samba. Diketahui bahwa Peru memiliki lima peluang emas. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Hal serupa juga dialami Brasil. Mereka tak kunjung mengonversikan peluang menjadi gol.

Alhasil, Tim peru harus gagal melangkah ke babak selanjutnya karena kalah dari tim brasil 1-0. Dan tim brasil kini tampil kembali di babak final dengan status juara bertahan Copa America. Kini mereka akan menunggu lawan selanjutnya antara Argentina dan Kolombia yang akan menjadi lawan mereka selanjutnya di partai puncak final.

Line Up Pemain Brasil dan Peru

  • Brasil (4-2-3-1) : Ederson Moraes, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi, Lucas Paqueta, Casemiro, Fred, Neymar, Everton Sousa, Richarlison.
  • Peru (5-4-1) : Pedro Gallese, Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Christian Ramos, Alexander Callens, Miguel Trauco, Sergio Pena, Renato Tapia, Yoshimar Yotun, Christian Cueva, Gianluca Lapadula.