Bundesliga Akan Undang Penonton ke Stadion

Beritabolasaya – Bundesliga Akan Undang Penonton ke Stadion. Kompetisi Bundesliga Jerman akan mulai berjalan pada tanggal 18 September 2020 nanti. Satu laga pekan pertama yang bisa dipastikan akan dihadiri oleh penonton adalah Laga antara RB Leipzig melawan Mainz. RB Leipzig akan menjamu Mainz pada tanggal 20 September di stadion mereka. Hal itu terjadi setelah mencapai kesepakatan dengan Departemen Kesehatan setempat dimana pertandingan antara Leipzig melawan Mainz tersebut akan dihadiri oleh 8500 orang di stadion.

Bundesliga akan menjadi liga top Eropa pertama di dunia yang pertandingannya akan mulai dihadiri oleh penonton di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk juga Jerman. Beberapa waktu yang lalu, Bundesliga juga menjadi liga top di Eropa pertama yang kembali menggulirkan pertandingan sepakbola setelah terjadi lockdown di Jerman guna menyelesaikan kompetisi liga Jerman musim 2019-2020.

Divisi Utama Liga Jerman memiliki rencana bahwa mereka akan menggulirkan kembali kompetisi Bundesliga musim 2020-2021 mulai tanggal 18 September nanti. Di pekan pertama Bundesliga musim 2020-2021 akan ada perkembangan yang sangat signifikan pada gelaran kompetisi sepakbola tersebut di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Jerman.

Seperti yang sudah dikutip dari Bild, DEpartemen Kesehatan Negara bagian Saxony yang sudah memberikan izin kehadiran suporter dalam pertandingan antara RB Leipzig yang akan melawan Mainz pada tanggal 20 September nanti. Pasinya izin tidak keluar untuk mengisi semua kapasitas stadion, mengingat kasus Covid-19 yang masih terbilang tinggi tentu saja Bundesliga juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Hanya 20% Dari Kapasitas Stadion Yang Diizinkan Untuk Diisi Suporter

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas bahwa tidak semua kapasitas stadion boleh diisi oleh Suporter, melainkan hanya 8600 orang saja yang bisa menghadiri pertandingan antara RB Leipzig melawan Mainz di Red Bull Arena. Jika dikalkulasikan angka 8600 orang tersebut berarti hanya 20% dari kapasitas stadion yang diperbolehkan diisi oleh suporter.

Tidak akan ada tiket baru yang dijual dalam pertandingan tersebut. 8600 orang akan dipilih secara acak dari total 22.500 pemegang tiket tahunan. Hal itu bertujuan untuk memudahkan dalam proses pemantauan identitas suporter yang nantinya akan hadir.

Hanya warga yang tinggal di sekitaran wilayah Saxony saja yang boleh datang menonton pertandingan antara Leipzig dengan mainz tersebut. Izin dari Departemen Kesehatan Saxony tersebut muncul setelah melihat adanya rasio infeksi Covid-19 di wilayah yang mempunyai populasi sekitar 600 ribu orang tersebut.

Dari 100.000 orang, jumlah infeksi dalam satu minggu berada pada angka 3,2. Jika angka tersebut terus berada di bawah 20 laga dari RB Leipzig dengan Mainz tentu saja bisa ditonton dengan semua isi stadion yang dipenuhi oleh penonton.

Keputusan tersebut disambut positif oleh pelatih dari Leipzig yaitu Julian Nagelsmann. Menurutnya itu adalah berita bagus untuk tim mereka, namun diatas segalanya tentu saja adalah kabar yang bagus untuk fans dari Leipzig. Sudah hampir enam bulan sejak pertandingan terakhir boleh dihadiri oleh penonton. Tentu saja para penggemar sepakbola di seluruh dunia akan merindukan atmosfer keseruan menonton pertandingan sepakbola secara langsung di stadion.

RB Leipzig sendiri berhasil finish di urutan ketiga pada Bundesliga Jerman musim lalu. Bukan hanya itu saja, namun Leipzig juga mencapai partai semifinal Liga Champions musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *