Catatan Bobrok Barcelona Setelah Dibantai Bayern Munchen

Beritabolasaya – Catatan Bobrok Barcelona Setelah Dibantai Bayern Munchen. Sepertinya Barcelona harus segera merombak habis para pemain dan manajemen Tim terkait kekalahan besar memalukan yang dialami oleh mereka pada babak 8 besar lanjutan Liga Champions Eropa musim ini. Barcelona kembali gagal mendapatkan gelar juara Liga Champions Eropa setelah selama 4 tahun berturut-turut mereka harus puas sampai padai 8 besar Liga Champions.

Pada babak 8 besar Liga Champions, mempertemukan 2 tim besar Eropa, yaitu Barcelona melawan Bayern Munchen. Sayangnya, Barcelona harus menerima kekalahan telak dari Bayern Munchen dengan skor akhir 8-2. Kekalahan telak dari Bayern Munchen, membuat Barcelona harus angkat koper dari Liga Champions dan mengubur impiannya untuk meraih gelar juara.

Adapun 8 Gol yang Bayern Munchen sarangkan gawang Barcelona melalui kaki Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski yang berhasil menyumbangkan masing-masing 1 gol ke gawang Barcelona dan Thomas Muller serta Philippe Coutinho yang berhasil menyumbangkan masing-masing 2 gol ke gawang Barcelona.

Catatan Kekalahan Telak Yang Barcelona Miliki

Dinihari lalu, Barcelona kalah telak dengan skor akhir 8-2 bagi kemenangan Bayern Munchen. Ini bukan pertama kali Barcelona harus malu menerima banyak kebobolan gol dalam satu pertandingan. 74 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1946, Barcelona menerima kekalahan telak dari Sevilla dengan skor akhir 8-0. Kejadian ini berlangsung pada saat kedua tim bermain di Liga Copa Del Rey.

Selain melawan Sevilla, pada tahun 1951 Barcelona juga pernah mengalami kekalahan telak dengan selisih 6 gol. Barcelona harus menerima kekalahan telak dari Espanyol saat bermain di liga Spanyol. Barcelona juga pernah mengalami kekalahan telak dengan selisih 7 gol untuk pertama kalinya pada tahun 1949. Barcelona harus menerima kekalahan dari Valencia dengan skor akhir 4-7. Pertandingan tersebut terjadi pada Copa Eva Peron.

Kebobolan 4 Gol Dalam Kurun Waktu 30 Menit

Kekalahan telak 8-2 atas Bayern Munchen di babak 8 besar Liga Champions, selain mencoreng citra Barcelona, kekalahan ini juga menjadi sorotan terutama di bagian sektor lini belakang Barcelona. Pasalnya, hanya dalam kurun waktu 31 menit sejak kick off dibunyikan, gawang Barcelona harus menerima hasil pahit dengan kebobolan 4 gol.

Tentu saja, Barcelona harus meningkatkan sektor lini belakang mereka. Ternyata, kebobolan 4 gol dalam waktu setengah jam juga pernah Barcelona alami ketika bertemu rival mereka yaitu Real Madrid pada tahun 1951.

Setien Dipecat Karena Kekalahan Telak Barcelona

Jumat dini hari lalu ternyata tidak hanya malam yang buruk bagi Barcelona saja. Mimpi buruk juga dialami oleh pelatih Barcelona yaitu Quique Setien. Pasalnya, setelah kekalahan telak yang dialami timnya, para petinggi Barcelona memutuskan untuk memecat Quique Setien sebagai pelatih Barcelona.

Setien menggantikan posisi Ernesto Valverde ketika sedang di puncak Liga Spanyol. Namun, Barcelona harus mengalah dari rival mereka yaitu Real Madrid yang berhasil menjuarai Liga Spanyol. Kekalahan dari Bayern Munchen di babak 8 besar Liga Champions lalu juga merupakan kekalahan besar yang pertama kali yang dialami oleh tim di babak knock-out Liga Champions. Barcelona juga gagal melanjutkan ke babak 4 besar Liga Champions secara 4 kali nya dalam 5 tahun terakhir. Setien sudah dipecat, namun sampai sekarang Barcelona belum mengumumkan pengganti Setien.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritaboladunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *