Cedera Eduouard Mendy Tidak Separah Dugaan

Beritabolasaya – Cedera Eduouard Mendy Tidak Separah Dugaan. Chelsea harus menerima kabar buruk setelah penjaga gawang terbarunya yaitu, Edouard Mendy, mengalami cedera dan harus beristirahat terlebih dahulu dari lapangan untuk beberapa waktu kedepan. Sebenarnya, Edouard Mendy harus membela timnnas Senegal dalam laga kualifikasi Africa Cup of Nations. Senegal akan bertemu dengan Maroko pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Namun, Edouard Mendy nampaknya harus menerima kenyataan pahit bahwa dia tidak bisa membela timnas Senegal.

Lantaran mengalami cedera, Edouard Mendy tidak bisa bermain untuk Senegal saat berhadapan dengan Maroko. Edouard Mendy mengalami cedera ketika dia sedang berlatih untuk mempersiapkan pertandingan melawan Maroko. Akibat cedera yang Edouard Mendy alami membuatnya harus kembali ke Chelsea lebih cepat dari perkiraanya. Edouard Mendy harus kembali ke Chelsea lebih cepat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas cedera yang dia alami.

Edouard Mendy Mencatat Clean Sheet

Edouard Mendy didatangkan ke Chelsea dari Rennes dengan harga 22 juta pounds pada akhir akhir September yang lalu. Padahal, Edouard Mendy belum genap sebulan bergabung dengan Chelsea. Namun, dia harus mengalami hal pahit setelah mengalami cedera saat berlatih bagi timnas Senegal untuk mempersiapkan dipertandingan Africa Cup of Nations. Edouard Mendy pun juga baru mencatat clean sheet pertamnya di Chelsea.

Edouard Mendy memang membawa angin segar bagi Chelsea terutama dibarisan lini belakang The Blues. Pekan lalu, Chelsea bertemu dengan Crytal Palace pada lanjutan Liga Inggris. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, juga sudah menemukan formula yang bagus bagi lini belakang Chelsea. Frank Lampard menempatkan Edouard Mendy sebagai kiper utama saat melawan Crytal Palace dan Edouard Mendy ditempatkan diposisi kiper sejak menit awal.

Dengan ditemani oleh Kurt Zouma dan Thiago Silva di lini belakang Chelsea, membuat Chelsea berhasil memenankan pertandingan dan meraih 3 poin. Bahkan, Edouard Mendy juga berhasil menjaga gawang Chelsea tanpa kebobolan satu gol pun saat melawan Crystal Palace. Hal tersebut merupakan sebuah permulaan yang bagus bagi Edouard Mendy. Padahal, Chelsea memang mengalami masalah dalam sektor kiper. Musim lalu, Kepa Arrizbalaga yang menjadi kiper utama Chelsea, harus kebobolan 54 gol dari 38 pertandingan.

Akankah Kepa Akan Bermain Lagi?

Dengan cedera yang dialami oleh Edouard Mendy, kemungkinan Chelsea akan menggantikannya dengan Willy Caballero. Namun nampaknya, kesempatan Willy Caballero akan menggantikan Edouard Mendy kecil. Pasalnya, Willy Caballero tidak bermain bagus saat Chelsea menghadapi West Brom United. Hal ini membuat Kepa Arrizabalaga memiliki kesempatan untuk bermain lagi menjaga gawang Chelsea dari gol lawan.

Apalagi Kepa juga bermain baik dengan timnas Spanyol yang membuat Kepa menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantkan Edouard Mendy sebagai penjaga gawang Chelsea sementara. Pada pertandingan saat timnas Spanyol melawan Portugal dilaga persahabatan, Kepa berhasil menjaga gawang spanyol dari kebobolan meskipun Spanyol juga tidak memenangkan pertandingan. Kepa pun harus menjaga clean sheet Chelsea yang sudah dilakukan oleh Edouard Mendy supaya bisa meraih kepercayaan pelatih terhadap dirinya.

Kita lihat saja apakah Frank Lampard akan memilih Kepa sebagai kiper utama Chelsea untuk beberapa pertandingan kedepan. Namun sepertinya Lampard akan lebih memilih Cabalero sebagai kiper Chelsea, seperti yang kita ketahui bahwa kepercayaan Lampard terhadap Kepa sudah semakin menurun karena performanya yang sudah tidak bisa diandalkan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *