Dean Henderson Dinilai Sudah Layak Jadi Kiper Manchester United

Beritabolasaya – Dean Henderson Dinilai Sudah Layak Jadi Kiper Manchester United. Kiper muda Manchester United, Dean Henderson, mendapatkan pujian besar dari Lee Grant. Lee Grant menilai bahwa Dean Henderson sudah layak menjadi kiper utama Manchester United. Pada musim panas tahun ini, Dean Henderson akhirnya pulang ke Old Trafford. 2 musim terakhir ini, Dean Henderson bermain untuk Sheffield United sebagi pemain pinjaman. Selama bermain di Sheffield United pun Dean Henderson mampu bermain dengan gemilang.

Meskipun Dean Henderson baru bermain 2 kali di Manchester United untuk ajang Carabao Cup. Namun, Dean Henderson yang masih berusia 23 tahun tersebut berhasil memukau dengan performa impresif yang dia tunjukkan. Lee Grant pun tak menyangka bahwa performa Dean Henderson mampu membuatnya terpukau. Selain itu, Lee Grant juga menganggap bahwa Dean Henderson memiliki konsentrasi yang baik.

Konsentrasi Adalah Aspek Penting

Salah satu aspek penting yang harus dimiliki seorang kiper Manchester United adalah memiliki konsentrasi yang tinggi. Dan pada diri Dean Henderson sudah memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Lee Grant. Pasalnya, bagi seorang kiper Manchester United harus siap menerima serangan balik dan mereka harus siap.

Selain itu, Manchester United juga suka menerapkan strategi penguasaan bola dan juga menguasai area lawan dengan lebih dominan. Hal tersebutlah yang membuat kiper Manchester United harus siap jika sewaktu-waktu Manchester United mengalami serangan balik oleh lawan. Dan hal tersebut tentu saja membutuhkan konsentrasi yang tinggi bagi lawan. Untungnya bagi Dean Henderson sudah dianggap memiliki konsentrasi yang tinggi.

Dean Henderson Sudah Siap

Performa yang bagus dibeberapa pertandingan Manchester United juga menjadi salah satu hal dinilai bagus oleh Lee Grant. Lee Grant pun juga berpesan kepada Dean Henderson untuk selalu siap jika dia harus menjaga gawang Manchester United. Meskipun Dean Henderson juga masih muda, namun performa yang dia tunjukkan pun juga apik.

Untuk bisa berada di bawah mistar tiang gawang Manchester United, Dean Henderson harus bersaing dengan salah satu kiper kawakan Manchester United yaitu De Gea. Lee Grant juga berpendapat bahwa Dean Henderson pun bermain dengan baik di beberapa pertandingan Manchester United. Dan hal tersebut membuat para manajemen yakin bahwa Dean Henderson adalah aset berharga yang dimiliki oleh Manchester United.

Kesempatan Berikutnya Bagi Dean Henderson

Kemungkinan besar, Dean Henderson akan baru bisa bermain lagi untuk menjaga gawang Manchester United adalah pada bulan Desember. Pasalnya, lanjutan Carabao Cup adalah di bulan Desember nanti. Hal ini bisa saja tidak benar jika Solskjaer berani untuk menggantikan De Gea dibawah mistar gawan Manchester United di pertandingan Liga Inggris atau di pertandingan Liga Champions.

Dengan performa bagus yang Dean Henderson tunjukkan, nampaknya tidak menutup kemungkinan bahwa dia akan bermain tidak hanya di Carabao Cup saja. Selain itu, Manchester United pun juga harus berani untuk memberikan tempat bagi para pemain muda supaya bisa menunjukkan sinarnya dikancah yang lebih tinggi lagi.

Mengingat performa dari De Gea yang semakin kesini semakin menurun, bukan tidak mungkin jika Dean Henderson lah yang akan menjadi kiper utama bagi Manchester United musim ini dan musim berikutnya. Kita lihat saja apakah Dean Henderson bisa konsisten dengan performa yang ia tampilkan. Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *