Demi Son Heung Min, Mourinho Siap Belajar Bahasa Korea

Beritabolasaya – Demi Son Heung Min, Mourinho Siap Belajar Bahasa Korea. Pelatih dari Tottenham Hotspurs yaitu Jose Mourinho mengaku sudah mulai belajar Bahasa Korea agar bisa meningkatkan komunikasi dengan Son Heung Min. Sebagai seorang pelatih yang sudah melatih di berbagai negara, Jose Mourinho tentu saja sudah menguasai berbagai bahasa juga. Hingga saat ini Jose Mourinho sudah bisa berbicara 6 bahasa yaitu bahasa Portugal, Catalan, Spanyol, Prancis, Italia dan Inggris. Namun menguasai enam bahasa tentu saja bukan menjadi hal yang cukup untuk Mourinho.

Oleh sebab itu pelatih yang berasal dari Portugal tersebut pun sedang belajar bahasa baru yaitu bahasa Korea. Bahasa Korea dipilih oleh Mourinho karena ia ingin meningkatkan kualitas komunikasi dengan salah satu pemain andalan yang ia asuh saat ini yaitu Son Heung Min.

Bukan Hanya Untuk Berkomunikasi Asik Dengan Son

Mourinho sendiri melakukan itu bukan hanya agar bisa berbicara atau ngobrol asik dengan Son Heung Min dengan bahasa Korea saja. Namun ketika ia berbicara pada peluncuran dokumenter dari Tottenham Hotspurs. Mourinho mengatakan jika penting untuknya dalam memahami budaya dari berbagai klub dan ia juga bersedia untuk memasukan dirinya dalam berbagai bahasa dari seluruh dunia.

Itulah salah satu alasan kuat kenapa Mourinho sampai bersedia ingin belajar bahasa Korea yang menjadi bahasa yang belum sama sekali ia kuasai. Komunikasi tentu saja sangat penting ketika ia bersama anak asuhnya. Ia harus menggunakan bahasa asli yang dipahami oleh Son agar bisa memiliki kedekatan khusus.

Kegiatan itu merupakan upaya untuk menghormati budaya klub dengan cara berbicara menggunakan bahasa individu dari setiap pemain yang ada di dalam klub. Dalam dokumenter tersebut, ia menggunakan bahasa Portugis ketika bersama staf pelatih walaupun dalam staf pelatih tersebut juga ada orang asli Inggris yaitu Ledley King.

Untuk berkomunikasi dengan para pemain, Mourinho langsung beralih menggunakan bahasa mereka yaitu bahasa masing-masing daerah asal pemain. Oleh sebab itu kenapa Mourinho ingin belajar bahasa Korea. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena ingin bisa berkomunikasi dengan Son Heung Min.

Son memang menjadi salah satu pemain andalan dari Mourinho ketika ia menjadi pelatih dari Tottenham Hotspurs. Di bawah asuhan dari Mourinho Son sendiri suda berhasil mencetak 12 gol dalam semua ajang atau kompetisi musim lalu.

Walaupun penampilan Son bersama Tottenham Hotspurs musim ini sudah mengalami perkembangan bahkan sebelum Mourinho datang, namun manajer dari Portugal tersebut masih perlu melakukan pendekatan yang lebih dekat lagi dengan Son. Apalagi Mourinho sekarang sedang berupaya guna meningkatkan ketajaman dari Son Heung Min.

Sejak didatangkan dari Bayern Leverkusen di musim 2015 lalu, Son sudah berhasil mencetak 85 gol dari total 229 laga yang ia jalani bersama Tottenham Hotspurs dalam semua kompetisi. Performa gemilang dari Son tersebut diklaim Mourinho bisa meningkat apabila dirinya bisa belajar bahasa Korea dan memahami apa yang diinginkan oleh Son.

Son juga sejatinya telah berhasil membuktikan kualitasnya bersama Tottenham Hotspurs. Namun seperti yang sudah kita ketahui bahwa Mourinho adalah orang yang tidak pernah merasa puas, oleh sebab itu dirinya ingin kembali mengasah dan meningkatkan kualitas dari Son Heung Min.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *