Di La Liga Lionel Messi Kalah Tajam Dari Ramos

Beritabolasaya – Di La Liga Lionel Messi Kalah Tajam Dari Ramos. Lionel Messi saat ini menunjukkan penurunan performa dan juga jumlah gol yang sangat signifikan di awal musim ini. Setidaknya sejauh ini, pemain yang sudah berusia 33 tahun tersebut baru bisa mencetak satu gol saja di kompetisi la Liga.

Bahkan gol yang dicetak oleh Messi di La Liga tersebut hanya bisa dicetak dari eksekusi penalti. Lionel Messi memang sejak beberapa bulan lalu sedang menjadi sorotan beberapa media sepakbola dan media olahraga di dunia.

Di awal musim ini saja secara terbuka Messi menyatakan bahwa dirinya ingin pindah dari Barcelona. Namun dari pihak klub tidak bersedia untuk mengakhiri kontrak dengan Messi.

La Pulga, julukan yang diberiakn kepada Messi kemudian mengungkapkan perimntaan maaf kepada klub atas keributan yang sudah terjadi dan dibuatnya karena permintaannya yang ingin pergi dari Barcelona.

Sang pemain kemudian menegaskan komitmen untuk Barcelona dan akan bermain paling tidak sampai akhir Juni 2021 yang merupakan akhir dari batas kontraknya tersebut.

Selain adanya masalah dengan klub, Lionel Messi sendiri diklaim kecewa karena keputusan dari Ronald Koeman yang mencoret Luis Suarez dari daftar skuad Barcelona. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa Suarez adalah sahabat dari Messi dan dirinya masih memiliki kontrak dengan Barcelona. Namun, pihak dari Koeman selalu membantah bahwa hal itu menjadi masalah antara dirinya dengan Messi.

Lionel Messi Yang Hanya Bisa Mencetak 1 Gol Saja

Setelah dimulai musim ini dengan begitu banyak sekali masalah di luar lapangan, termasuk juga masalah keributan dari Messi yang ingin cabut dari Barcelona. Lionel Messi juga harus membuka awal musim ini dengan bermain lambat di atas lapangan. Bahkan Lionel Messi hanya mampu mencatatkan jumlah gol yang sangat minim.

Barcelona sendiri sudah memainkan lima laga sampai pekan ke tujuh dari la Liga musim ini. Messi selalu bermain sebagia pemain inti dan juga berhasil bermain penuh. Hal ini karena Koeman tidak pernah satu kali pun menggantikan messi saat dirinya sedang bermain.

Namun Lionel Messi baru bisa mencetak satu gol dari total 5 laga di La Liga yagn sudah dijalani oleh Barcelona. Satu gol itu pun harus tercipta dari eksekusi penalti saat laga mealwan Villareal. Sementara untuk jumlah assists, Messi juga baru bisa membuat satu assist saja di awal musim ini.

Jumlah tersebut tentu saja tergolong minim apabila dibandingkan dengan penyerang top lainnya di liga Eropa. Bahkan Ronaldo saja sudah berhasil mencetak 3 gol dari total 2 laga yang ia jalani bersama Juventus di Serie A. Sementara Luis Suarez yang dibuang dari Barcelona berhasil mencetak 4 gol dari total 5 laga di La Liga untuk Atletico Madrid.

Selain itu performa dari Messi juga kalah dari Ansu Fati yang saat ini sudah mencetak 4 gol dari total 5 laga yang sudah dijalani di La Liga musim ini. Messi bahkan juga kalah tajam dengan performa dari bek utama Real Madrid yaitu Sergio Ramos yang musim ini sudah mencetak dua gol di La Liga.

Mungkin ada beberapa faktor dibalik penurunan performa dari Messi di awal musim ini. Terutama terkait jumlah gol yang baru bisa diberikan oleh Messi. Mungkin karena peran dan juga gaya bermain yang dibebankan kepada Messi oleh Ronald Koeman yang tidak membenankan dirinya untuk mencetak gol lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *