Ditahan Imbang, Laga Pekan Kedua Manchester United Yang Kurang Beruntung

Ditahan Imbang, Laga Pekan Kedua Manchester United Yang Kurang Beruntung – Pertandingan antara Manchester United melawan tuan rumah Southampton pada laga keduanya harus tertahan imbang 1-1. Laga kali ini berlangsung di Stadion St Mary pada Minggu (22/08//2021) malam Wib.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama Kick-Off dimulai, Southampton yang tampil sebagai tuan rumah mengawali laganya dengan bermain agresif di kandang sendiri. Beberapa tekananan yang diberikan langsung mengarah ke gawang Setan Merah yang di jaga David De Gea. Kiper milik setan merah tentunya tampil dengan apik di menit awal sehingga membuat Southampton belum mampu mencetak satupun gol perdana mereka. Tak mau mengalah, Manchester United juga memberikan perlawanan dengan memanfaatkan peluang untuk mengancam gawang Southampton.

Hingga masuk di menit ke-30, Southampton berhasil membuka gol perdana mereka dengan tendangan Che Adams yang mengenai Fred sebelum masuk ke gawang dan GOLL!.. Sebelumnya De Gea berhasil membaca kemana arah bola tersebut, tetapi ada daya bola yang datang terlalu cepat dan tidak mampu di tepis. Hingga akhir pluit di ditiupkan membuat babak pertama masih di unggulkan Southampton dengan skor 1 – 0.

Masuk kedalam babak ke-2

Manchester United membuka Kick off di babak kedua, terlihat tempo bermain Setan Merah di babak kedua lebih agresif di bandingkan babak pertama. Anak asuh dari Ole Gunnar Solskjaer terus melakukan serangan demi serangan dan hasilnya di menit ke-55 gol pun tercipta. Gol yang datang melalui assit dari Pogba di dalam kotak penalti yang mengarah langsung ke Greenwood telah di eksekusi dengan baik. Alhasil, Greenwood melepaskan tendangan dengan kaki kirinya langsung mengarah ke Alex McCarthy dan berhasil gol. Gol yang datang dari Greenwood akhirnya menyelamatkan Setan Merah dari ketertinggalan di babak pertama, membuat skor menjadi 1 – 1.

Selanjutnya setelah mencetak 1 gol di menit ke-55, permainan Setan Merah mulai memanas. Dimana banyak peluang emas yang tercipta tetapi sayangnya, banyaknya peluang tersebut tidak ada satupun yang membuahkan gol. Hingga pada akhirnya babak kedua berakhir membuat skor tetap imbang 1 – 1.

Perubahan Klasemen Manchester United Turun Ke Bawah

Pertandingan yang telah berakhir antara pertemuan Manchester United vs Southampton. Membuat hasil klasemen di pekan kedua ini berubah. Dimana pada pekan pertama Manchester United yang bertengger di posisi pertama harus tergeser akibat laga hari ini yang hanya mendapatkan 1 point karena mengalami seri melawan Southampton. Total point yang telah di kumpulkan Manchester United selama 2 laga yang sudah di lewati adalah 4 point.

Pada saat ini, Manchester United harus turun ke posisi ke-5 setelah Chelsea, Liverpool, Brighton dan Tottenham mengawali kemenangan full pada 2 laga yang sudah di jalani. Kemungkinan posisi Manchester United akan tergeser kebawah lagi karena masih ada Leicester dan West Ham yang masih belum bermain untuk laga keduanya. Sedangkan untuk Southampton berhasil naik 1 posisi ke nomor 13 setelah berhasil menahan imbang melawan Manchester United.

Susunan Pemain

  • Southampton 4-4-2 : Alex McCarthy; Valentino Livramento, Jack Stephens, Mohamed Salisu, Romain Perraud (Kyle Walker-Peters 80′); Theo Walcott (Jan Bednarek 46′), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Ibrahima Diallo 70′); Che Adams, Adam Armstrong.
  • Manchester United 4-2-3-1 : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred (Scott McTominay 76′), Nemanja Matic (Jesse Lingard 86′); Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Anthony Martial (Jadon Sancho 59′)

 

Info : Berita Bola Terupdate