Eks Pelatih Persija akan Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Beritabolasaya – Eks Pelatih Persija akan Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19. Dunia sepakbola Indonesia tengah mengalami duka. Pasalnya, mantan asisten dan pelatih timnas putri Indonesia, Satia Bagdja, meninggal dunia pada hari Senin, 3 Agustus 2020 pada pukul 20.45 WIB. Kondisi mantan pelatih Persiba Balikpapan itu memang sudah memburuk. Dokter yang menangani Satia Bagdja mengatakan bahwa kondisinya hanya bisa bertahan 20% saja. Semua organ tubuh Satia memiliki kinerja yang menurun dari rata-rata.

Satia Bagdja akan dimakamkan dengan prosedur covid-19 karena masih menunggu hasil swab test yang belum dikeluarkan oleh pihak rumah sakit. Hal ini juga sudah dipastikan oleh pihak keluarga. Satia Bagdja akan dimakamkan pada hari Selasa, 4 Agusutus 2020 pada pagi hari.

Eks Pelatih Persija Satia Bagdja Sebagai Eks Pelatih Timnas Putri Indonesia

Salah satu sosok yang dikenal baik dikalangan pemain maupun staff dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik ini memang sudah dianggap ayah, guru, dan pelatih bagi atlet yang ia latih. Walaupun tidak memberikan prestasi yang bagus ke timnas putri, namun Satia Bagdja akan tetap di kenang sebagai salah satu pelatih terbaik timnas putri Indonesia.

Ungkapan Duka Cita Terus Mengalir Untuk Satia Bagdja

Tentu saja banyak yang terkejut dengan meninggalnya Satia Bagja. Pasalnya ia memiliki karir yang cukup gemilang dalam menukangi beberapa tim di Indonesia. Oleh sebab itu banyak ungkapan duka cita yang terus mengalir setelah kepergian dari Satia Bagja beberapa waktu yang lalu.

Satia Bagdja memang dikenal dekat dengan pemain maupun jajaran pelatih lain di Indonesia. Salah satunya adalah Rahmad Darmawan, salah satu rekan nya di dunia kepelatihan tersebut sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Satia Bagdja. Rahmad Darmawan mengaku bahwa ia sering dibantu Satia saat berada di tim yang sedang dia latih.

Selain Rahmad Darmawan, kiper Persija yaitu Andritany juga mengucapkan perasaan bela sungkawa atas meninggalnya Satia Bagdja. PSSI sebagai federasi sepakbola tertinggi juga memberikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga yang Satia Bagdja tinggalkan.

Karir Satia Bagdja Di Dunia Sepakbola

Satia Bagdja yang dikenal sebagi sosok pelatih yang memiliki banyak teman ini pernah menangani timnas putri Indonesia pada ajang Sea Games 2018. Selain itu, Satia Bagdja juga pernah menjadi asisten  pelatih di salah satu tim besar ibu kota yaitu Persija Jakarta. Dia juga pernah menjadi pelatih bagi tim asal Kalimantan yaitu Persiba Balikpapan yang saat itu sedang berlaga di Liga 2 Indonesia.

Satia Bagdja pernah menjadi asisten Rahmad Darmawan saat masih di Persikota Tangerang, Arema Malang, Persebaya Surabaya, Persija, Timnas U-23 dari tahun 2011-2013 dan klub terakhir yang dia tangani adalah klub asal Malaysia yaitu T-Team.

Satia Bagdja Di Mata Para Pemain

Satia Bagdja memang telah lalu lalang di dunia sepakbola Indonesia. Sudah banyak pemain yang dia latih semasa menjadi asisten atau pelatih di tim yang dia latih. Di mata banyak pemain yang sudah Satia latih, Satia dikenal sebagai sosok pelatih yang baik, memiliki jiwa pemimpin, bertanggung jawab dan selalu ramah terhadap para pemain. Hal tersebut membuat banyak pemain yang merasa nyaman ketika dilatih oleh Satia Bagdja.

Ingin mendapatkan berita terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru terkait dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *