02/07/2022
Everton Aman Dari Degradasi

Everton Aman Dari Degradasi, kabar baik bagi The Toffees di musim depan Premier League!!

BeritabolasayaKabar haru datang dari Stadion Goodison Park. Dimana laga yang telah berakhir di pertandingan Everton vs Crystal Palace pada Jumat, (20/05/2022) dini hari, telah di warnai dengan kemenangan dramatis dari Everton dengan skor 3 – 2. Tentunya dengan hasil ini telah membuat Everton aman dari degradasi di premier league musim ini. Sebelumnya Everton sempat dikabarkan tak akan aman dari zona degradasi di musim ini, mengingat beberapa pekan lalu sempat terancam akan masuk ke dalam zona degradasi dengan sisa laga yang tidak terlalu banyak.

Jalannya Pertandingan

Laga yang mempertemukan Everton vs Crystal Palace hampir saja membuat Everton terancam untuk masuk kedalam zona degradasi di musim ini. Dimana sempat terjadi pembantaian di babak pertama, untungnya dewi fortuna masih berpihak pada Everton. Yang pada akhirnya, Everton mampu melakukan comeback saat menghadapi Crystal Palace tadi. Terlebih lagi, saat ini Everton memang membutuhkan point tambahan agar mendapatkan posisi yang lebih aman, sehingga bisa terhindar dari zona degradasi.

Baca Juga : Manchester City vs Liverpool, Siapakah Yang Akan Juara Premier League?

Singkatnya, sejak babak kick-off di mulai. Everton terus di gencar abis – abisan oleh Crystal Palace. Bisa di katakan, pada babak pertama ini sang tuan rumah sedikit kesulitan dalam menghadapi gempuran Crystal Palace. Terlihat pada hasil babak pertama tersebut, Crystal Palace sudah unggul 2 gol atas Everton di menit ke-21 melalui Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew di menit ke-36. Tapi saat memasuki babak ke-2, secara perlahan everton kembali bangkit. Dimana di menit ke-54 merupakan titik terang bagi Everton dalam mengejar ketertinggalannya pada babak pertama. Sebab, bek belakangan Everton atau Michael Keane berhasil mencetakan gol pertama untuk Everton. Tetapi dengan 1 gol ini masih belum mampu menyelamatkan Everton dengan aman dari ancaman zona degradasi yang terus membayanginya.

Everton Aman Dari Degradasi

Untungnya di menit ke-75, Everton kembali mencetakan 1 gol melalui Richarlison yang membuat skor kembali imbang 2 – 2. Kemudian, berselang waktu 10 menit, tandukan dari Dominic Calveert-Lewin di menit ke-85 telah membuat Crystal Palace harus tunduk terhadap Everton. Tentunya gol terakhir dari Dominic telah menutup kemenangan untuk Everton, yang dimana telah membuat Everton aman dari zona degradasi musim ini.

Kemungkinan Bisa Saja Terjadi Pada Everton

Jika semisalnya pertandingan tadi, Everton mendapatkan hasil seri ataupun kalah, sudah di pastikan musim ini bisa menjadi mimpi buruk untuk Everton. Sebab pada hasil klasemen sebelumnya, Everton yang berada di peringkat ke-16 hanya terpaud 1 point saja dengan peringkat ke-17 dan 18 (zona degradasi). Dengan selisih 1 point ini, kemungkinan besar bisa saja terjadi dengan sisa 1 laga terakhir. Mengingat yang akan menjadi lawan terakhir Everton nanti adalah tim papan atas yang berada di peringkat ke-5 besar (Arsenal). Melawan Arsenal, di laga terakhir musim ini, pastinya bukanlah lawan yang mudah. Sebab, everton bisa saja mendapatkan kekalahan dari asenal atau dipastikan tidak akan aman di musim ini, sekaligus akan mengancam posisinya masuk ke dalam zona degradasi.

Baca Juga : Liverpool Juara Fa Cup 2021-2022, Liverpool Pencundangi Chelsea 2 Kali!

Walaupun pada pertemuan pertama, Everton berhasil menang melawan Arsenal, bukan berarti pada pertemuan kedua ini, Everton mampu menumbangkan kembali Arsenal. Terlebih lagi, melawan Arsenal yang haus akan point klasemen, di pastikan akan menyulitkan Everton pada pertemuan terakhirnya. Mengingat Arsenal saat ini, sangat membutuhkan sekali point kemenangan untuk bisa mendapatkan slot ke Liga Champions musim depan. Untungnya, Everton yang berhasil memenangkan laga melawan Crystal Palace tadi, telah membuat Everton aman dari degradasi musim ini. Dimana kemenangan Everton tadi, telah membuat everton sedikit memberikan jarak dengan tim yang berada di zona degradasi.

Pada intinya, jika Everton kalah di laga terakhirnya, sudah pasti Everton akan tetap aman dari zona merah musim ini. Karena Everton memiliki selisih 4 point dari peringkat di bawahnya.

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya