Fakta Pertemuan Terakhir Barcelona Dan Real Madrid

Beritabolasaya – Fakta Pertemuan Terakhir Barcelona Dan Real Madrid. Duel sengit antara Barcelona Vs Real Madrid adalah salah satu laga yang paling dinantikan oleh kalangan pecinta Sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya laga tersebut mempertmukan antara dua klub tersukses pada sejarah La Liga dalam beberapa abad ini.

Laga El Clasico tersebut pun selalu berjalan dengan tensi yang tinggi. Bahkan pertemuan antara dua klub raksasa asal Spanyol dan Catalan ini dijuluki dengan sebutan laga El Clasico. Dalam edisi pertama di musim 202/2021, laga El Clasico akan dilangsungkan di Camp Nou atau markas Barcelona terlebih dahulu.

Sampai saat ini, baik Real Madrid atau Barcelona sendiri selalu bersaing untuk bisa memperebutkan tahta dari la Liga. Pada musim kemarin sendiri Real Madrid berhasil keluar sebagai juara dan hingga saat ini Real madrid masih unggul dalam jumlah trofi La Liga dengan mengolekis 34 trofi, sementara Barcelona hanya mengoleksi 26 Trofi.

Pada pertandingan atau pertemuan pertama mereka di musim ini sendiri baik Barcelona dan Real Madrid masih belum bisa tampil konsisten di la Liga. Dimana kedua tim ini baru saja merasakan kekalahan pertama di La Liga. Barcelona baru saja kalah melawan Getafe, sementara Real Madrid juga baru saja kalah dari Cadiz di ajang La Liga pertemuan terakhir mereka.

Pertemuan Terakhir Barcelona Vs Real Madrid

1.    Kemenangan Real Madrid, Maret 2020

Barcelona dan Real Madrid terakhir kali bertemu di la Liga, dimana dalam pertandingan yang dilangsungkan di Santiago bernabeu, Real Madrid berhasil mendapatkan kemenangan 2-0 melawan Barcelona.

Saat itu pelatih dari Barcelona masih dipegang oleh Quique Setien, dan Barcelona harus dipaksa menyerah dengan gol-gol dari Mariano Diaz dan juga Vinicius Junior.

Pertandingan tersebut juga menjadi momen dari Real Madrid yang berhasil mencuri posisi puncak klasemen dari Barcelona. Pertadingan sempat berlangsung alot di babak pertama, hingga pada akhirnya Real Madrid berhasil mencuri gol di menit ke 71.

2.    Imbang, Desember 2019

El Clasico jilid pertama pada musim lalu sendiri berjalan dengan alot. Bahkan dalam laga pertama tersebut tidak ada gol yang terjadi dalam laga panas tersebut. Bahkan El Clasico jilid pertama tersebut berhasil menghasilkan total delapan kartu kuning.

Kartu kuning yang diterima di kubu Barcelona didapatkan oleh Suarez, Rakitic dan juga Lenglet. Sementara di kubu Madrid terdapat 5 pemainnya yang mendapatkan kartu kuning yaitu Bale, Casemiro, Isco, Carvajal dan Ramos.

Saat itu, Barcelona masih dilatih oleh Ernesto Valverde dan tidak bisa menunjukan kekuatannya di hadapan pendukungnya sendiri. Walaupun berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun Barcelona banyak mengalami gempuran dari Real Madrid.

3.    Kemenangan Barcelona, Maret 2019

Dua musim kebelakang, pertemuan antara Barcelona dengan Real Madrid berhasil dimenangkan oleh Barcelona. Santiago Solari yang saat itu menjadi pelatih dari Real Madrid tidak bisa membawa El Real mendapatkan kemenangan di kandang sendiri.

Walaupun mereka berhasil tampil lebih dominan, namun mereka harus tertunduk karena gol semata wayang dari Ivan Rakitic. Pertandingan tersebut pun juga berjalan dengan sangat panas dan berbuah lima kartu kuning.

4.    Barcelona Menang Besar, Februari 2019

Pada ajang Copa De Rey musim 2018, Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dengan kemenangan 3-0. Sebelumnya mereka harus imbang di leg pertama COpa Del Rey.

Pada Leg Kedua yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Real Madrid harus menahan malu karena dibantai oleh Barcelona melalui gol dari dari Suarez yang juga menjadi bintang kemenangan pada pertandingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *