Faktor Keuangan Jadi Alasan Barcelona Lepas Gelandang Pembangkang

Beritabolasaya – Faktor Keuangan Jadi Alasan Barcelona Lepas Gelandang Pembangkang. Gelandang Barcelona, Arthur Melo akhirnya ditukarkan dengan Miralem Pjanic, gelandang Juventus. Pemilik Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa kondisi klub saat ini lah yang membuat Barcelona harus melepas Arthur Melo ke Juventus. Sebenarnya, Barcelona ingin memperbarui kontrak Arthur Melo, namun kondisi ekonomi Barcelona yang sedang sulit membuat Barcelona harus melepas Arthur Melo.

Hal ini tak lepas dari pihak Juventus yang menawarkan Miralem Pjanic, yang juga sudah menjadi incaran Barcelona sejak lama. Meskipun Arthur Melo sudah ditukar, namun Arthur Melo masih wajib bertahan di Barcelona hingga musim 2019-2020 berakhir.

Arthur Melo Menolak Bermain Untuk Barcelona

Salah satu gelandang Barcelona tersebut kini juga sedang memiliki masalah di timnya. Ia memilih untuk menolak bermain dengan Barcelona yang justru masih menggeluti Liga Champions pada musim ini. Arthur Melo lebih memilih membangkang dari Barcelona dan kini Arthur sedang berada di Brazil, Negara asalnya. Padahal jika dilihat dari sisi kontrak, Arthur masih memiliki kewajiban untuk membela Barcelona dalam ajang Liga Champions sampai liga Champions tersebut selesai, namun dirinya malah sedang berada di negara tempatnya berasal.

Atas perilaku yang Arthur Melo lakukan membuat para petinggi Barcelona geram. Dengan sikapnya tersebut membuat para petinggi Barcelona kecewa. Proses evaluasi kini tengah dilakoni Barcelona atas sikap buruk Arthur Melo. Bahkan, karena perbuatan negatifnya tersebut, Arthur Melo akan diberikan sanksi oleh Barcelona.

Kecewa Terhadap Barcelona

Gelandang Barcelona yang berusia 23 tahun tersebut merasa kecewa terhadap Barcelona. Bahkan, Arthur tidak hadir pada sesi latihan dan tes corona yang Barcelona adakan. Arthur Melo lebih memilih untuk pergi ke kampung halamannya yaitu Brazil.

Arthur Melo merasa kecewa karena ia harus terbang ke Italia untuk menjalani tes. Sedangkan Miralem Pjanic tidak menjalankan tes terlebih dahulu di Barcelona. Arthur juga merasa sakit hati atas ucapan yang dilontarkan oleh pelatih Barca yaitu Quique Setien yang mengatakan bahwa Arthur Melo tidak berhasil di Barcelona. Ucapan tersebut membuat Arthur Melo menyetujui kontrak dengan Juventus. Padahal jika kita lihat penampilan Arthur juga tidak begitu jelek untuk pemain baru di Barcelona, bahkan ia sempat digadang-gadang akan menjadi penerus Xavi Hernandez.

Barcelona Tak Akan Batalkan Kontrak

Setelah perbuatan negatif yang Arthur Melo lakukan terhadap tim nya yaitu Barcelona, hal tersebut tidak membuat Barcelona membatalkan kontrak nya dengan Arthur Melo. Arthur sudah meminta Barcelona untuk memutuskan kontrak nya satu  bulan sebelum berakhir. Namun ternyata, Barcelona menolak permintaan Arthur. Pihak Barcelona menegaskan bahwa kontrak Arthur Melo harus berakhir pada waktunya.

Bahkan, karena sikap membangkang nya tersebut yang menolak bermain dan pergi ke Brazil membuat pihak Barcelona akan mengurus permasalahan ini ke ranah hukum. Barcelona menganggap bahwa sikap Arthur Melo adalah sebuah perlawanan dan tidak segan untuk mengajukannya ke ranah hukum. Bahkan, Barcelona mengungkapkan jika Arthur menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik secara diskusi, mungkin situasi sekarang tidak harus masuk ke ranah hukum. Pihak Barcelona juga menyatakan bahwa masalah ini sudah bisa diselesaikan secara damai karena kedua belah pihak merasa telah merasa kecewa.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *