28/05/2022
Final FA CUP 2022

Final FA CUP 2022, Big Match Liverpool vs Chelsea (14/05/2022)

Beritabolasaya – Resmi !! Final FA CUP 2022 sudah di tentukan. Pertandingan Final FA CUP 2022 ini, akan berlangsung pada tanggal 14 mei 2022. Wembley Stadion terpilih menjadi ajang pertemuan final ini. Pastinya puncak pada partai final FA CUP 2022 ini akan berlangsung cukup sengit. Dimana tim yang akan bertemu di partai final ini adalah tim papan atas di Inggris, yakni Liverpool dan Chelsea. Liverpool berhasil lolos ke final setelah menumbangkan Manchester City sedangkan Chelsea baru saja menumbangkan Crystal Palace dengan skor  2 – 0.

Skuad Liverpool Lolos Terlebih Dahulu Ke Partai Final

Liverpool terlebih dahulu berhasil lolos ke partai Final FA CUP 2022. Dimana di semifinal kemarin, Liverpool berhasil menang dengan mudah saat melawan Manchester City pada Sabtu, (16/04/2022). Manchester City yang tampil tanpa mengandalkan tim utama harus menelan kekalahan di semifinal kemarin. Kemungkinan besar alasan Pep Guardiola tidak menurunkan tim utamanya di karenakan jarak waktu yang sangat singkat untuk mengistirahatkan skuad utamanya setelah bertanding di perempat final liga champions kemarin. Terlebih lagi dengan jarak waktu 2 hari saja, sudah di pastikan tak akan mampu memulihkan 100% stamina para pemain inti. Maka dari itulah, pep dengan terpaksa harus mengambil keputusan yang tepat dengan memainkan banyak pemain cadangan yang menjadi starter utama di semifinal FA CUP 2022.

Di sisi Liverpool sendiri, rasa kasihan atau empati tentunya tidak berlaku bagi Liverpool. Jurgen Klopp sebagai sang pelatih Liverpool tentunya tetap menurunkan tim utamanya. Terbukti dengan bermain dengan skuad utama, Liverpool mampu menunjukan penampilan terapiknya kemarin dengan tampil cukup menggila di babak pertama. Sebanyak 3 gol tanpa balas di lesatkan Liverpool ke gawang Mancity. Tapi sangat di sayangkan babak kedua yang mulai melempem hampir saja membuat Liverpool di tumbangkan. Hingga akhir pertandingan, Liverpool berhasil unggul 3 – 2 atas Manchester City dan berhak melaju ke Final FA CUP 2022.

Lalu Di Susul Chelsea Ke Partai Final FA CUP

Kedatangan Chelsea ke Partai Final FA CUP tentunya akan di sambut baik oleh Liverpool. Chelsea yang baru saja menumbangkan Crystal Palace dengan skor 2 – 0 pada semifinal FA Cup, akan menjadi lawan yang sepadan untuk Liverpool di partai Final FA Cup nanti. Pada babak pertama, Chelsea sempat kesulitan dalam menghadapi Crystal Palace. Pertahanan yang cukup kokoh dari Crystal Palace tentunya menyulitkan lini serang Chelsea dalam membobol gawang yang di jaga Jack Butland. Hingga pada akhirnya di babak kedua, Chelsea mampu membuka gol pertamanya melalui Ruben Loffus-Cheek di menit ke-65. Tentunya dengan 1 gol saja, tak bisa mengunci kemenangan untuk Chelsea.

Kemudian, Chelsea kembali menambah keunggulan melalui Mason Mount di menit ke-76. Skor pun berubah menjadi 2 – 0. Hingga akhir pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta. Membuat pertandingan ini harus berakhir dengan kemenangan Chelsea atas Crystal Palace.

Pastinya dengan majunya Chelsea ke Final FA CUP, akan menjadi moment pembalasan terpenting di musim ini bagi Chelsea, setelah mereka di tumbangkan di Partai Final Carabao Cup kemarin. Terlebih lagi pada partai final kali ini akan menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi terhebat diantara Liverpool dan Chelsea. Di pastikan Puncak Final FA CUP 2022 akan menjadi pertandingan BIG MATCH yang wajib di tonton.

Akankah Chelsea mampu membalas kekalahannya kemarin di Carabao Cup? Atau Liverpool yang akan kembali sebagai juara kembali ?

Info : Beritabolasaya

 

 

Beritabolasaya