29/05/2022
Final Liga Champions

Final Liga Champions 2021-2022 Di Pindahkan Dari Rusia Ke Paris – Jadwal pergelaran Final Liga Champions 2021-2022, pada awalnya akan di laksanakan di Rusia, Lebih tepatnya di Kretovsky Stadium, Saint Petersburg pada tanggal 28 Mei mendatang. Karena di rusia saat ini sedang dalam keadaan konflik gencatan senjata, membuat jadwal pertandingan final liga Champions 2021-2022 harus segera di pindahkan. Hal ini bertujuan agar dapat menjaga keamanan para pemain yang akan bertanding. Serta para penonton yang akan datang pada gelaran Liga Champions nanti.

Pada tanggal 24 februari kemarin, Rusia telah melakukan invansi terlebih dahulu ke Ukraina. Dalam konflik antar kedua negara ini sudah memakan 100an jiwa. Dan hal ini pastinya memberikan dampak yang cukup buruk jika Liga Champions tetap di laksanakan di Rusia. Maka dari itu UEFA sebagai panitia penyelenggara atau komite Eksekutif tertinggi sepak bola di eropa, telah memutuskan untuk segera memindahkan final Liga Champions musim ini ke tempat lain. Dimana hasil tersebut telah di putuskan dari rapat penting dari para petinggi komite UEFA.

Tempat Baru Liga Champions 2021-2022

Dari hasil rapat yang telah di selenggarakan. Komite Eksekutif tertinggi UEFA telah memutuskan Final Liga Champions yang sebelumnya akan berlangsung di Saint Petersburg. Akan di pindahkan ke Stade de France di Saint-Denis, Prancis. Hal ini di lansir langsung dari laman UEFA. Tentunya dalam keputusan ini, tidak hanya untuk jadwal gelaran Liga Champions saja. Melainkan, ada keputusan lainnya seperti pertandingan yang telah di jadwalkan di Venue yang ada di Rusia maupun Ukrania, wajib di pindahkan ketempat yang lebih aman. Atau tempat netral selama masih berhubungan dengan pertandingan di bawah naungan UEFA.

Lalu dari Pihak UEFA juga mengucapkan terima kasih berkat dukungan dari Presiden Prancis “Emmanuel Macron”. Dimana telah bersedia menjadikan negaranya (Prancis) menjadi tuan rumah pada ajang yang sangat bergengsi ini. Laga Final nanti yang akan berlangsung di Stade de France di Saint-Denis akan di laksanakan pada tanggal 28 mei 2022 pukul 21.00 waktu malam setempat.

Info : Berita Bola Terupdate

Beritabolasaya