Gagal Dalam Membawa Piala EURO, Inggris Harus Akui Kekalahan Melawan Italia

Gagal Dalam Membawa Piala EURO, Inggris Harus Akui Kekalahan Melawan Italia – Kekalahan tragis Timnas Inggris pada pertandingan final EURO yang di gelar di Stadion Wembley, London di penuhi banyaknya supporter Inggris yang harus menangis saat melihat Tim andalan mereka kalah di final pertamanya dalam gelaran EURO. Dengan kekalahan Timnas Inggris membuat Pupusnya mimpi untuk menjuarai EURO. Penantian panjang yang selama ini di nantikan Inggris dan anak asuh Gareth Southgate harus lenyap seketika. Kalah tidak berhasil membawa piala bergengsi di kejuaraan sepak bola Eropa “EURO”. Pada pertandingan Final EURO kali ini di laksanakan di hari Senin ( 12/07/2021) pukul 02.00 WIB. Tim Inggris bermain sebagai tuan rumah harus tunduk kepada Italia lewat kekalahan dalam tendangan adu penalti. Italia keluar sebagai juara dengan mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 di babak penalti.

Gagal Dalam Membawa Piala EURO, Inggris Harus Akui Kekalahan Melawan Italia - Beritabolasaya

 

Gol – Gol di Partai Final EURO

Pada pertandingan final Big Match kali ini dengan mempertemukan 2 jawara kuat EURO tahun ini yaitu Inggris dan Italia. Pada babak pertama berjalan Italia sempat mencoba melakukan serangan cepat ke ke arah gawang Three lions yang di jaga Pick Ford. Alhasil serangan yang di lakukan Italia menjadi malapetaka sendiri, Serangan balik yang cepat di lakukan skuad Three lions langsung membobol gawang Gli Azzurri di menit ke-2. Umpan Crossing dari Trippier dari sebelah sudut kanan atas kotak terlarang melaju tajam langsung mengarah ke Luke Shaw. Bola di sambar cepat oleh Luke Shaw dan membawa Inggris unggul 1-0 pada babak pertama. Dengan stamina dan tenaga masih full power membuat skor pada laga babak pertama tidak berubah. Hingga akhir babak pertama, dengan peluit di tiupkan dari wasit Inggris masih unggul 1-0 dari Italia.

Gagal Dalam Membawa Piala EURO, Inggris Harus Akui Kekalahan Melawan Italia - Beritabolasaya

Masuk dalam babak ke-2, Italia yang tertinggal 1 gol dari Inggris tentunya tidak menyerah dengan mudah. Mereka mencoba melakukan serangan balik, tetapi hasil yang tidak memuaskan membuat Mancini mencoba mengganti tatik serangan mereka dengan mengganti Ciro Immobile dan Nicolo Barella yang kemudian di gantikan Bryan Cristante dan Domenico Berardi pada menit ke-55. Alhasil gol di menit ke-67 tercipta dengan penuh perjuangan, Pickford yang bermain tangguh sempat menepis tendangan bola dari jarak dekat oleh Chiesa dan BOOMM!! Bola terpantul ke depan langsung di sambar dengan cepat oleh Leonardo Bonucci. Skor menjadi imbang 1-1, Membuat Inggris harus kembali membangun serangan mereka dengan menarik 2 gelandang andalan mereka di menit ke-70 dan 74. Bukayo Saka dan Jordan Henderson masuk menggantikan Kieran Trippier dan Delcan Rice. Banyak sekali terjadi pergantian pemain pada final kali ini tetapi skor tidak berubah hingga babak ke-2 berakhir.

Penentuan Kemenangan Italia

Memasuki babak Extra Time tempo dari permainan ke-2 tim sedikit menurun. Walaupun beberapa peluang emas sempat muncul pada Tim Gli Azzurri dan Three lions, Dengan aksi ke-2 kiper yang apik dan lini pertahanan yang solid membuat skor pada pertandingan final EURO kali ini berujung pada tendangan Penalti. Kemenangan tragis dari Italia mengantarkan mereka menjuarai EURO kali ini. Sekitar 60.000an penonton yang memadati dalam Stadion Wembley, terdapat sekitar kurang lebih 57rban penonton di isi oleh pendukung inggris tidak membuat gentar pemain Italia pada laga Final EURO kali ini. Hari keberuntungan bagi Italia dengan penampilan yang Apik dari Gianluigi Donnarumma yang berhasil menepis 2 tendangan penalti dan 1 tendangan yang yang di masuk ke gawang. Mengatarkan Italia unggul dengan skor 3-2. Walaupun Pickford juga sudah bermain dengan sangat baik dengan mampu menepis 2 tendangan penalti membuat mereka tetap gagal memenangkan pertandingan Final kali ini. Kekalahan tragis kali ini membuat seluruh Tim Three lions serta ribuan pendukung Inggris turut merasakan kesedihan mendalam setelah penantian panjang harus pupus pada hari ini.