Gianluigi Donnarumma Minta Naik Gaji Jika Ingin Bertahan Di AC Milan

Beritabolasaya – Gianluigi Donnarumma Minta Naik Gaji Jika Ingin Bertahan Di AC Milan. Gianluigi Donnarumma meminta kenaikan gaji kepada bos AC Milan hingga dua kali lipat jika ingin dirinya bertahan di AC Milan. Memang sejak beberapa musim lalu GIanluigi Donnarumma sering dirumorkan bahwa dirinya akan meninggalkan AC Milan, hal ini karena kontrak dari Donnarumma bersama AC Milan akan habis di bulan Juli 2021 nanti.

Donnarumma sendiri seringkali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan yang menjadi klub yang sudah membesarkan namanya di dunia sepakbola. Tawaran perpanjangan kontrak baru dari AC Milan untuk Donnarumma bahkan selalu mental oleh Donnarumma dan juga agennya yaitu Mino Raiola. Kiper muda berusia 21 tahun tersebut ingin mencari tantangan baru untuk karirnya dan juga mengejar impiannya mendapatkan gelar juara bersama klub elit eropa lainnya.

Donnarumma Ingin Bangkit Bersama AC Milan

Namun sayangnya prestasi dari AC Milan yang hanya mampu mengakhiri kompetisi Liga Italia musim ini dengan berhenti di urutan keenam membuat Donnarumma berubah pikiran. Donnarumma memutuskan untuk bertahan seiring dengan bangkitnya performa AC Milan dibawah komando dari Stefano Pioli.

Namun syarat berat sudah diajukan oleh Donnarumma kepada AC Milan sebagai tanda keseriusan Donnarumma bertahan di AC Milan. Seperti yang sudah diberitakan oleh media Italia bahwa Donnarumma dilaporkan meminta kontrak dengan kenaikan bayaran hingga 10 juta euro per musim. Dimana 10 juta euro tersebut jika dikonversi ke Rupiah menjadi Rp 174 miliar tiap musimnya.

Mino Raiola selaku agen dari Donnarumma sudah melayangkan tuntutan dari kliennya yang ditujukan kepada jajaran direksi Milan. Gaji 10 juta Euro tersebut berarti hampir dua kali lipat dari gaji timnas Italia musim lalu. Dimana pada musim lalu Donnarumma hanya mendapatkan bayaran 6 juta euro per musim atau sekitar Rp 104 miliar saja.

Tuntutan Akan Ditolak Oleh Milan

Namun sayangnya tuntutan tersebut diyakini pasti tidak akan diterima oleh pihak klub AC Milan. Hal ini karena mereka sedang mencoba untuk menurunkan biaya gaji pemainnya karena sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Adanya pandemi Covid-19 ini memang menghambat seluruh kegiatan di dunia. Untuk dunia sepakbola tentu saja klub mengalami penurunan pendapat karena mereka tidak boleh mengadakan pertandingan yang dihadiri oleh penonton. Artinya jika pertandingan berlangsung tanpa penonton maka tidak akan ada penjualan tiket, klub juga tidak akan mendapatkan pemasukan.

Apalagi mereka juga sedang menuntaskan negosiasi alot bersama Raiola yang merupakan agen dari Zlatan Ibrahimovic hingga mencapai kata sepakat soal gaji yang akan didapatkan oleh Ibra untuk musim depan.

Situasi yang dialami oleh AC Milan ini tentu saja membuat posisi mereka semakin terpojok karena kans untuk bisa mempertahankan Donnarumma juga akan semakin menipis. Hal ini karena Donnarumma akan bebas bernegosiasi dan juga melakukan pra kontrak dengan klub lain awal Januari 2021 mendatang.

Kabarnya sendiri Chelsea menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Donnarumma. Frank Lampard sendiri sedang mencari pengganti Keppa yang musim lalu tidak bisa tampil dengan performa yang optimal, akibatnya Lampard tidak puas dengan performa dari Keppa dan sedang berusaha mendatangkan Donnarumma.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian mendapatkan info terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *