Grup F Dikatakan Sebagai Grup Neraka, Akhirnya Semua Harus Pulang Kandang

Grup F Dikatakan Sebagai Grup Neraka, Akhirnya Semua Harus Pulang Kandang – Pertandingan babak 16 besar kemarin menjadi saksi bisu yang terjadi di lapangan. Dimana tim – tim yang di katakan kuat yang berasal dari grup neraka , Grup F EURO 2020. Mereka harus pulang lebih awal pada babak penyisihan 16 besar. Grup F yang sebelumnya terdiri dari Perancis, Jerman , Portugal dan Hungaria, Ada 3 negara yang masuk dalam babak penyisihan 16 besar seperti Perancis, Jerman dan Portugal.

Euro 2020: Alumni Grup Neraka Tumbang Semua, Rossi Sindir Ronaldo, Neuer,  dan Mbappe

Seperti yang kita ketahui bahwa portugal merupakan juara bertahan EURO 2016 harus pulang lebih awal karena kalah melawan belgia. Pertandingan pada Laga Belgia vs Portugal yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang membuat Cristiano Ronaldo dkk tersingkir tercipta lewat sepakan jarak jauh Thorgan pada menit ke-42. Belgia memang memiliki banyak pemain bintang yang tentunya dapat mengimbangi bahkan layak mengalahkan Portugal. Hal ini tentunya biasa sering terjadi dalam dunia sepak bola dimana memiliki banyak pemain bintang akan lebih mudah untuk memenangkan pertandingan.

 

Kata Deschamps Usai Perancis Tersingkir dari Euro 2020: Ini Menyakitkan...  Halaman all - Kompas.com

Berbeda dengan tim perancis yang kemarin harus pulang juga karena kalah melawan swiss yang tidak memiliki banyak pemain bintang club besar elit eropa. Ditambah lagi Perancis merupakan juara bertahan piala dunia sekaligus runner up euro kemarin. Walaupun Pemain perancis rata – rata bermain di club besar eropa mereka harus mengakui kekalahan mereka dengan tim swiss yang merupakan tim dari negara kecil. Karena mereka bermain dengan penuh semangat juang yang tinggi dan solid lah membuat mereka dapat memenangkan pertandingan. Walaupun memenangkan melalui penalti, hal ini tentunya menjadi kebanggaan untuk tim swiss sendiri. Hal ini membuat kalau mereka mampu bersaing dengan tim negara besar.

Penyebab Jerman Kalah dari Inggris di Babak 16 Besar Euro 2020 Halaman all  - Kompas.com

Selanjutnya Tim Jerman juga yang di pulangkan oleh inggris. Jerman terdepak di babak 16 besar Euro 2020 usai kalah 0-2 dari Inggris di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane memastikan Inggris melaju ke perempatfinal. Dari awal Gol yang di ciptakan Sterling mengangkat semangat juang Inggris untuk segera mengakhiri kemenangan mereka. Hal ini dapat di buktikan dengan melihat para pemain Inggris terlihat semakin bernafsu menyerang sekaligus mencetak gol penutup kemenangan. Serangan Inggris kembali membuahkan hasil setelah Harry Kane mencetak gol kemenangan tepatnya pada menit ke-86.

Pernyataan Grup F Sebagai Grup Neraka Ternyata Harus Di Tarik Kembali

Pernyataan Grup F sebagai grup neraka ternyata tidak berpengaruh besar dalam babak penyisihan ke-16 besar. Walaupun jika di lihat dari ke-3 negara tersebut, mereka memiliki pemain yang sangat harus di waspadai. Di setiap timnas mereka memiliki banyak pemain bintang besar. Walaupun memiliki banyak pemain bintang besar tidak bisa meyakinkan bahwa mereka merupakan tim yang harus di waspadai. Walaupun Perancis, Portugal dan Jerman merupakan negara yang memang memiliki banyak pemain besar club Eropa, Tidak bisa meyakinkan untuk di percaya akan menang dan melaju ke babak selanjutnya. Hal ini terbukti dapat kita lihat dari timnas perancis yang bisa dikatakan tim sempurna, mereka harus kalah dengan swiss. Begitu juga Jerman yang merupakan tim yang jika bermain selalu memiliki penguasaan bola yang sangat baik. Tetapi mereka tidak bisa melakukan finisihing gol ke gawang lawan dengan baik. Serta timnas Portugal yang di kenal sebagai tim yang memiliki Stamina yang tinggi dalam setiap pertandingan.