Grup F EURO 2020 Laga Kemarin Laga Neraka, (19-06-2021)

Grup F EURO 2020 Laga Kemarin Laga Neraka – Pertandingan sengit yang terjadi pada laga euro kemarin. Laga pada grup neraka yang terdiri dari Perancis, Jerman, Portugal dan juga Tim dengan julukan kuda hitam yaitu Timnas Hongaria. Laga seru pada sabtu malam (19/6/2021), Merupakan laga seru antara Portugal vs Jerman dan juga Perancis vs Hongaria.

Jerman VS Portugal

Sejak pluit akhir di tiupkan sebagai tanda dari akhir pertandingan jerman melawan portugal. Portugal gagal mengamankan slot 16 babak besar Euro 2020. Portugal harus mengalami kekalahan telak dari squad Timnas Jerman dengan skor 4 – 2 . Laga pertandingan yang bisa dikatakan sebagai big match pada sabtu malam ini, tidak dapat mengubah catatan sejarah antara jerman vs portugal. Selama pertandingan antara jerman vs portugal, sudah sebanyak 18 kali pertemuan. Dan tentunya jerman telah memenangkan 10x pertandingan , sedangkan portugal baru 3x dan sisanya seri sebanyak 5x. Pada laga malam tadi pertandingan Euro, Portugal kembali mengalami kekalahan telak kembali oleh timnas jerman.

Live Hasil Sementara Portugal vs Jerman, Dua Gol Bunuh Diri Skor 1-2

Pada laga pertandingan malam tadi portugal sempat unggul dengan gol dari Ronaldo di menit ke-15 dengan umpan pendek Diogo Jota yang mengarah ke arah C.Ronaldo. Kemudian disusul oleh Jerman pada menit ke-35. Dengan aksi Kai Havertz yang berhasil menyamakan kedudukan untuk Der Panzer yang kemudian dianggap gol bunuh diri Ruben Dias. Tiga menit kemudian, Lagi – lagi Havertz berkontribusi kembali untuk Jerman. Ia berhasil membelokkan arah bola tepat di muka gawang yang kemudian disambut rekannya yang mengirimkan umpan silang sehingga Portugal melakukan gol bunuh diri lewat Raphael Guerreiro. Perlawanan pun dilakukan terus oleh kedua tim ini. Hingga pada akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Pada pertandingan babak pertama jerman lebih mendominasi di bandingkan portugal.

 

Pada babak ke 2 jerman sempat memberikan perlawanan tapi upaya yang dilakukan kembali gagal. Pada menit ke-51, Pemain jerman Havertz kembali mencetak gol melalui umpan silang dari Gosens. Hal ini menambah point menjadi skor 3-1. Pada laga malam tadi Havertz menjadi mimpi buruk bagi timnas portugal. Belum merasa puas dengan 3 goal, Jerman terus mencetak gol ke-4 mereka di menit ke-60 oleh Robin Gosens. Tentunya demi mengejar ke tertinggalan jerman, Portugal mencoba memperkecil kedudukan hingga akhirnya tercipta gol di menit ke-68 lewat Diogo Jota. Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Membuat akhir skor menjadi 4-2 atas kemenangan jerman. Pada laga malam tadi menjadi catatan sejarah sepanjang EURO, Bahwa portugal menjadi satu – satunya tim juara bertahan yang terbantai telak saat berlangsungnya pertandingan EURO.

 

Hongaria VS Perancis

Euro 2020: Euforia Hongaria Halaman all - Kompas.com

Pada laga malam kemarin (19/6/2021), Hal yang sama kali ini terjadi pada perancis juga. Dimana timnas perancis gagal mengamankan slot 16 besar. Bisa dikatakan julukan tim kuda hitam memang cocok diberikan pada timnas hongaria. Timnas hongaria  memang tidak bisa dianggap remeh. Walaupun mereka kemarin sempat dibantai telak 3-0 oleh portugal, Tentunya pada laga awal pertandingan tim ini terus memberi perlawanan terhadap portugal , hingga 3 gol yang terjadi di 10 menit akhir dari pertandingan. Pada laga sabtu malam timnas hongaria kembali berulah kembali dengan memberikan perlawanan sengit terhadap timnas perancis. Diawal pertandingan sempat unggul dan di babak kedua honggaria gagal mempertahankan gawang mereka dengan baik. Pada akhirnya peluit di tiupkan skor tetap sama 1-1.

Jelang pertandingan timnas perancis  vs hongaria hal yang sama pun terjadi, Penuhnya stadion Puskas Arena yang terisi oleh pendukung hongaria tentunya menjadi semangat kuat untuk tim hongaria dalam bertanding dengan timnas perancis. Dengan banyaknya dukungan penuh untuk timnas hongaria membuat hongaria sempat unggul pada injury time babak pertama dengan 1 gol dari Attila Fiola. Pada babak ke-2 tentunya perancis tidak menyerah dengan mudah. Walaupun pertahanan hongaria sangat ketat dan susah di bobol membuat perancis terus melakukan serangan balik. Dan pada akhirnya di menit ke-66 gol pun tercipta melalui Griezmann. Hingga akhir peluit berbunyi skor tetap imbang menjadi 1-1.