Hal Mendesak Yang Harus Dilakukan Oleh Barcelona

Beritabolasaya – Hal Mendesak Yang Harus Dilakukan Oleh Barcelona. Barcelona saat ini memulai musim 2020/2021 dengan menghadapi banyak sekali masalah. Dari kabar kepergian sang megabintang yaitu Lionel Messi, beberapa punggawa yang kemudian mengkritik klub Barcelona itu sendiri, hingga kabar pemain selain mega bintang mereka yaitu Lionel Messi yang ingin pergi dari Barcelona.

Yang paling menyita perhatian tentu adalah saat Lionel Messi mengungkapkan bahwa dirinya ingin pergi dari Barcelona walaupun pada akhirnya dia tetap bertahan di Barcelona sampai masa kontraknya sudah habis. Namun, Barcelona wajib cemas dan berjaga-jaga karena mungkin Messi masih akan pergi dari barcelona dengan memanfaatkan kontraknya yang akan habis pada tahun 2021 nanti untuk cabut dari Barcelona.

Permasalahan yang dialami oleh Barcelona pun tidak sepenuhnya dapat teratasi di bursa transfermusim panas ini yang baru saja tutup kemarin. Masih ada berbagai celah karena banyaknya rencana dari Barcelona yang gagal menjadi kenyataan. Ronald Koeman sendiri masih kecewa karena gagal untuk mendatangkan Memphis Depay ke Barcelona, hingga Eric Garcia di bursa transfer.

Kontrak Baru Untuk Ter Stegen

Masalah baru yang akan menghampiri di kubu Barcelona berasal dari kiper andalannya yaitu Marc-Andre ter Stegen. Baru-baru ini kiper berkebangsaan asal Jerman tersebut yaitu Ter Stegen dikabarkan tidak puas dengan gaji yang ia terima saat ini di Barcelona. Kiper asal Jerman tersebut hanya mau menandatangani dan juga menekan kontrak baru di Barcelona jika upahnya dinaikkan setidaknya hanya berada di bawah Lionel Messi.

Ter Stegen sendiri meminta untuk digaji dengan nilai 24 juta euro, hal yang tentu saja cukup sulit diterima oleh Barcelona. Klub pun saat ini sedang mencoba untuk melakukan negosiasi agar bisa mempertahankan jasanya sampai musim 2025 mendatang.

Apalagi saat ini kondisi Ter Stegen Semakin berbahaya karena Chelsea mulai mencoba untuk mendekati dan mendatangkan Ter Stegen agar dirinya tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Konfil Messi Dengan Bartomeu

Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa salah satu alasan kuat dari Lionel Messi memberontak dan mengancam ingin pergi dari Barcelona adalah karena sang Presiden Josep Maria Bartomeu yang dianggap tidak becus mengurus tim sekelas Barcelona. Lionel Messi bahkan secara terang-terangan mengkritik kepemimpinan yang dilakukan oleh Bartomeu dan juga mengindikasikan bahwa dirinya tidak akan bertahan lama apabila presiden Barcelona masih akan dipimpin oleh Bartomeu.

 

Mimpi buruk Barcelona karena kehilangan Lionel Messi pun sepertinya akan sangat susah untuk ditangkal. Sikap Messi sudah membuat klub sulit untuk mencari pilihan dan juga jalan tengah di antara kedua belah pihak. Kini, masa depan dari Lionel Messi pun juga dikabarkan bergantung pada siapa yang akan menjadi presiden Barcelona nanti setelah pemiliha Presidan

Manchester City yang saat ini menjadi klub kaya pun juga sudah mengambil langkah ancang-ancang untuk memanfaatkan situasi yang sedang rumit saat ini. Jika pada akhir musim 2020/21 nanti Bartomeu masih menjabat sebagai Presiden Barcelona, maka Lionel Messi pun sepertinya akan dengan terpaksa meninggalkan klub kesayangannya dan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Semuanya bermula karena Messi menganggap bahwa dewan Barcelona tidak becus untuk mengurus klub sekelas Barcelona. Hal ini karena mereka tidak bisa memanfaatkan uang hasil dari penjualan Neymar sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *