Hal Yang Membuat Messi Muak Dengan Barcelona

Beritabolasaya – Hal Yang Membuat Messi Muak Dengan Barcelona. Ada beberapa faktor yang membuat Lionel Messi muak untuk tinggal di Barcelona sampai memutuskan untuk hengkang dari klub yang sudah membesarkan namanya tersebut. Dimana kisah panjang perjalanan Lionel Messi dan Barcelona yang sudah dijalani selama 20 tahun tersebut semakin mendekati era perpisahan. Hari selasa lalu Messi dikabarkan sudah menyampaikan kepada Barcelona bahwa dirinya ingin pergi dengan cara mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya bersama Barcelona. Dimana dalam klausul tersebut memungkinkan untuk Messi pergi dari Barcelona secara gratis.

Messi diketahui memang sudah tidak bisa bertahan di Barcelona. Hal tersebut ditunjukan dari Instagram official Lionel messi dan Barcelona yang sudah tidak saling Follow. Lantas apa saja hal yang membuat Messi muak dengan Barcelona tersebut?

Messi Tidak Pernah Akur Dengan Dewan Direksi Barcelona

Messi diketahui tidak pernah mempunyai hubungan yang harmonis dengan direksi Barcelona era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Sang megabintang memang diperlakukan dengan sangat baik oleh petinggi Barcelona dengan cara selalu memperbarui kontrak, namun terlepas dari semua itu pemikiran Messi dengan dewan direksi Barcelona tidak pernah sejalan selama hampir lima tahun kebelakang.

Pemecatan Valverde

Pemecatan Valverde diyakini sebagai salah satu faktor pendukung kenapa Messi memutuskan untuk keluar dari barcelona. Pemecatan Valverde di tengah jalan menjadi pukulan besar. Messi juga diketahui tidak memiliki hubungan yang baik dengan suksesor Setien dan juga Valverde.

Tak Pernah Sejalan Dengan Klub

Messi juga tertekan dengan beberapa kebijakan dari manajemen Barcelona termasuk juga dengan masalah transfer pemain. Uang hasil penjualan Neymar yang banyak tersebut tidak bisa digunakan dengan baik oleh klub untuk mendapatkan beberapa pemain yang mumpuni. Mulai dari Dembele, Coutinho, Griezmann didatangkan ke Camp Nou untuk mengangkat performa Tim, namun tidak ada satupun dari ketiga pemain tersebut yang bisa memenuhi ekspektasi klub.

Pemecatan Luis Suarez

Berikutnya ada lagi masalah yang membuat Messi muak dengan Barcelona, yaitu pemecatan Luis Suarez dari Barcelona. Luis Suarez sendiri menjadi salah satu korban cuci gudang Barcelona. Yang lebih mengenaskan lagi adalah kontrak dari striker timnas Uruguay tersebut sudah diputus padahal durasi kontrak Suarez bersama tim masih berlangsung sampai bulan Juni tahun depan. Hal itulah yang memicu Messi menjadi marah dan muak dengan Barcelona. Messi tidak senang dengan cara Barcelona dalam memperlakukan Suarez yang menjadi salah satu sahabat Messi di Barcelona.

Padahal diketahui duet Messi dan Suarez adalah kunci utama dari kesuksesan Barcelona. Diketahui duet Messi dan Suarez ketika bersama di Barcelona sudah menghasilkan 13 trofi kemenangan untuk Barcelona.

Proyek Yang Tidak Meyakinkan

Hal terakhir yang membuat Messi semakin yakin untuk Meninggalkan Barcelona adalah karena Proyek yang tidak meyakinkan oleh Barcelona. Hal tersebut karena kehadiran dari Ronald Koeman yang ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar dari barcelona. Messi disebut tidak yakin dengan proyek yang dibawa oleh pelatih baru asal Belanda tersebut. Messi ragu apakah Barcelona bisa bersaing di Spanyol atau Eropa di bawah komando dari Koeman.

Kita tunggu saja kemanakah Messi akan berlabuh, apakah akan ke Manchester City? Atau dia akan pensiun dari dunia si kulit bundar. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Beritabolasaya agar kalian tidak pernah ketinggalan update terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *