29/05/2022
Harry Maguire

Harry Maguire Bek Mahal Manchester United Yang Pasarannya Anjlok Drastis Saat Ini 2022

BeritabolasayaHarry Maguire merupakan bek tengah tangguh berkewarganegaraan Inggris yang saat ini bermain untuk Club Manchester United.  Di usianya yang masih 29 tahun, Harry Maguire adalah salah satu bek terbaik di dunia. Tentunya sebagai salah satu bek terbaik, pastinya memiliki nilai harga jual yang cukup mahal. Awal mula karier dari Harry Maguire memuncak saat masih bermain untuk Club Leicester City, Lebih tepatnya di tahun 2018 lalu. Aksi heroik yang di perlihatkan selama bermain untuk Timnas dan clubnya Leicester City, membuat banyak club besar di eropa yang memiliriknya. Pada akhirnya di tahun 2019, Manchester United yang akhirnya mendapatkan Harry Maguire dan memboyongnya langsung ke Old Trafford. Tentunya mendapatkan Harry Maguire, Manchester United harus merogoh kocek yang cukup besar, mencapai 80 euro atau setara 1,2 trilliun. Dengan nilai transfer yang begitu besar ini menjadikan Harry Maguire menjadi salah satu bek termahal di dunia.

Harry Maguire yang memiliki postur badan yang besar, kokoh, dan tinggi pastinya di harapkan dapat menambah daya pertahanan yang di miliki setan merah. Selama semusim Maguire tampil cukup menjanjikan untuk Manchester United, bahkan Harry Maguire dapat memberikan dampak yang cukup positif untuk masa depan Setan Merah. Sampai pada akhirnya dalam satu musim saja, dirinya langsung di berikan tanggung jawab untuk menjadi kapten tim Manchester United sampai saat ini. Terlebih lagi posisinya yang selalu tidak tergantikan yang selalu menjadi starting untuk setiap pertandingan. Menjadikan Harry Maguire menjadi bek terfavorit bagi Setan Merah.

Harry Maguire

Harry Maguire Dengan Performa Yang Menurun

Menurut dari hasil data transfermarkt, Saat memasuki awal musim Liga Inggris 2020/2021. Penampilan dari Maguire yang kurang baik dengan performa yang menurun langsung memberikan dampak yang besar terhadap pasaran harga jual Harry Maguire. Bahkan hal ini tidak di kaitkan pada Maguire saja, melainkan lini belakang Manchester United yang juga melempem. Sebagai Bek termahal di dunia dengan harga yang mencapai 80juta euro harus turun mencapai 40juta euro. Kemudian secara perlahan sempat ada peningkatkan, dimana nilai jual yang di miliki Harry Maguire cukup meningkat setelah dirinya berkontribusi besar untuk membantu timnas Inggris mencapai Final Euro 2020 yang di adakan pada juli 2021. Tetapi sangat di sayangkan, tampil gemilang di awal musim 2021-2022 tidak mampu bertahan lama. Malah, tak seindah dirinya saat membela timnas Inggris.

Sehingga pada akhirnya Manchester United mencoba mendatangkan bek baru dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021, yakni Raphael Varane. Pastinya dengan adanya Raphael Varane yang merupakan salah satu bek aktif pada masa kejayaan Real Madrid dalam memenangkan Hattrick UCL dan juga membantu Timnas Prancis masuk ke Final Euro 2016 sekaligus Juara Piala Dunia 2018. Tentunya diharapankan dapat memberikan dampak besar untuk pertahanan setan merah. Tetapi sangat di sayangkan, kedatangan Varane juga tidak berujung manis. Duet ganas dengan bek tengah yang tangguh dari Maguire dan Varane tidaklah berjalan dengan baik. Kekonyolan Harry Maguire di lapangan yang tak kunjung membaik, membuat dirinya banyak sekali melakukan blunder fatal.

Harry Maguire

Lalu Maguire Berada Di Peringkat Ke Berapa Untuk Kelas Dunia Saat Ini?

Pemain dengan performa yang tak kunjung baik, bahkan memberikan dampak negatif untuk tim yang di belanya akan berdampak juga pada pasaran harga jualnya. Menurut dari data dari Transfermarkt saat ini, Harry Maguire menempati posisi ke-11 dengan nilai jual 695,27 Milliar atau hampir mencapai 44juta Euro. Pastinya Maguire bukan lagi menjadi bek termahal di dunia di tahun ini.

Bek nomor satu di dunia sekaligus termahal saat ini di pegang oleh Trent Alexander-Arnold di usianya yang masih 23 tahun. Harga jual yang mencapai 88 juta Euro tentunya pantas di berikan untuk Trent Alexander-Arnold. Dimana performa yang di tunjukan pada musim 2021-2022, cukup gemilang. Sebab, penampilannya bersama timnas Inggris cukup sukses dalam membawa Inggris masuk pada partai final Euro 2020 yang diadakan juli 2021. Lalu pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris juga lolos dengan mudah dan keluar sebagai juara grup. Kemudian, di dukung juga dengan performanya yang cukup sukses di Liverpool. Dengan menjuarai Piala EFL di partai Final kemarin. Lalu di tambah lagi pada putaran FA, Liverpool akan bermain di partai semifinal. Kemudian yang terpenting, Liverpool juga masih bertahan di Liga Champions dan akan bermain pada perempatan final Liga Champions 2021-2022.

Berikut peringkat 5 besar Bek termahal dan terbaik di dunia :

  1. Trent Alexander-Arnold : 1.390,53 Milliar
  2. Ruben Dias : 1.303,62 Milliar
  3. Andrew Robertson : 1.129,81 Milliar
  4. Joa Cancelo : 1.042,90 Milliar
  5. Raphael Varane : 1.042,90 Milliar

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya