Higuain Sepakat Tinggalkan Juventus, Suarez Siap Duet Dengan Ronaldo

Beritabolasaya – Penyerang dari Juventus, Gonzalo Higuain dikabarkan sudah sepakat untuk meninggalkan Juventus. Mantan Penyerang Juventus tersebut juga sudah sepakat untuk bergabung dengan klub MLS yaitu Inter Miami. Penyerang Juventus sudah resmi sepakat untuk meninggalkan Juventus karena memutuskan kontrak dengan klub. Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis olahraga kenamaan dari Italia yaitu Fabrizio Romano lewat akun twitter resmi miliknya.

Higuain Sepakat Tinggalkan Juventus

Higuain sendiri memang sudah tidak menjadi bagian dari proyek masa depan pelatih baru Juventus yaitu Andrea Pirlo. Higuain sudah memutuskan kontraknya dengan Juventus dan cuma menerima gaji 50% dari total gaji yang seharusnya ia terima di akhir masa kontraknya bersama Juventus.

Penyerang dari Argentan tersebut juga disebut sudah tidak latihan lagi bersama Juventus hari Kamis kemarin. Hal itu karena dikabarkan juga Higuain sudah mulai berangkat ke Amerika Serikat guna menyelesaikan transfernya bersama klub Major League Soccer atau MLS, Inter Miami. Inter Miami sendiri menjadi klub yang dimiliki oleh mantan pemain bintang dari Manchester United dan juga Real Madrid yaitu David Beckham.

Kontrak 2 Tahun Bersama Inter Miami

Menurut laporan dari Football Italia, Higuain nantinya juga akan menandatangani kontrak selama dua musim bersama Inter Miami. Namun hingga saat ini Juventus masih belum resmi mengumumkan pelepasan dari Higuain sebelum pemain tersebut menandatangani kontrak dengan Inter Miami.

Higuain sendiri bergabung dengan Juventus di tahun 2016 lalu setelah pergi dari napoli dengan mahar 90 juta euro atau sekitar Rp. 1.6 triliun. Selama berseragam Juventus, ia sudah melakoni pertandingan sebanyak 149 kali dalam semua kompetisi.

Selama berseragam Juventus, Higuain sudah mempersembahkan 3 gelar Liga Italia dan juga 2 gelar Coppa Italia selama 4 musim di Juventus. Kepergian Higuain ke Inter Miami juga semakin menguatkan kedatangan Luis Suarez ke Juventus.

Sebelumnya Suarez memang dikabarkan mulai diminati oleh Juventus untuk menjalani duet bersama Cristiano Ronaldo. Terlebih lagi pemain berkebangsaan Uruguay tersebut juga sudah tidak diminati lagi oleh pelatih baru Barcelona yaitu Ronald Koeman. Oleh sebab itu perginya Higuain dari Juventus bisa menguatkan potensi Suarez untuk pergi ke Turin musim depan.

Pirlo Tidak Memiliki Rencana Bersama Higuain

Pirlo ternyata tidak mempunyai rencana apapun bersama Higuain. Malah sebaliknya, Pirlo memberi kesempatan untuk Higuain agar bergabung dengan klub lainnya musim panas ini. Pirlo sendiri sudah berbicara dengan Higuain, Pirlo juga mengatakan jika dirinya juga mengagumi Higuain yang sudah memiliki masa-masa penting bersama di Juventus. Namun sayangnya Pirlo memutuskan untuk berpisah dengan pemain hebat yang ia kagumi tersebut.

Selain Higuain, pemain Juventus lainnya yang didepak dari Juventus adalah Sami Khedira yang merupakan gelandang berdarah Jerman. Alasan dari didepaknya Sami Khedira adalah karena Khedira yang belakangan ini sering absen membela Juventus akibat cedera.

Namun Pirlo sendiri belum membuat keputusan terkait masa depan Khedira, ia juga tidak mau membuat keputusan dengan terburu-buru terkait mantan pemain Real Madrid tersebut. Ia lebih memilih untuk melihat perkembangan dari Khedira terlebih dahulu. Jika memang Khedira tidak bisa diandalkan lagi, kemungkinan besar Pirlo akan mendepak Khedira dari skuad Juventus.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya yang akan selalu memberikan informasi terbaru dari dunia si kulit bundar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *