Ighalo Sanjung Duo Rashford dan Greenwood Saat Manchester United Kalahkan Luton Town

Beritabolasaya – Ighalo Sanjung Duo Rashford dan Greenwood Saat Manchester United Kalahkan Luton Town. Pujian dilayangkan oleh Ighalo kepada Marcus Rashford dan mason Greenwood. Ia menilai jika kedua penyerang muda dari Manchester United tersebut menunjukan kualitas yang sangat luar biasa saat laga Manchester United melawan Luton Town. Saat bertandang ke markas tim Championship tersebut, Setan Merah mengalami kesulitan. Manchester United hanya bisa unggul dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah sampai menit ke 80 berkat gol penalti dari Juan Mata.

Namun pada jelang akhir laga, Ole langsung memasukan dua penyerang muda mereka yaitu Mason Greenwood dan juga Marcus Rashford. Kedua penyerang muda tersebut langsung sukses mencetak masing-masing satu gol sehingga Manchester United berhasil mengakhiri laga tersebut dengan skor 3-0.

Ighalo sendiri mengaku terkesan dengan ketajaman dari dua striker muda Manchester United tersebut. Seperti yang sudah pelatih katakan, jika Manchester United harus bisa mencetak lebih banyak gol pada pertandingan tersebut karena dengan menang 1-0 saja tidak bisa menjamin kemenangan untuk Manchester United.

Membawa Dampak Besar Untuk Manchester United

Ighalo mengatakan jika Greenwood dan Rashford berhasil langsung memberikan dampak yang instan untuk lini serang Manchester United sehingga dirinya puas berkat kontribusi dari kedua pemain muda milik Setan merah itu.

Setelah berhasil unggul 1-0, Manchester United mengaku bahwa dirinya mencoba untuk mendapatkan tambahan gol. Namun mereka cukup kesulitan untuk menambah gol hingga pada akhirnya mereka memasukan Greenwood dan Rashford dan kedua nya berhasil mencetak masing-masing satu gol untuk Manchester United.

Kedua pemain tersebut berhasil memberikan kecepatan pada lini serang Manchester United dan hal itu bisa membuat tim lawan menjadi kewalahan karena mereka sudah mulai kelelahan. Jadi Manchester United berhasil mencetak tambahan gol berkat hadirnya dua pemain yang masih fresh tersebut dan mereka senang dapat melaju ke babak selanjutnya.

Pujian Untuk Henderson

Ighalo tidak hanya memuji Greenwood dan Rashford. Namun Ighalo juga memberikan sanjungan terhadap penampilan dari Dean Henderson. Ighalo menilai jika sang kiper berhasil tampil dengan ciamik saat laga tersebut berlangsung sehingga timnya bisa mendapatkan clean sheets saat melawan Luton Town.

Menurutnya, Henderson merupakan kiper muda yang bagus dan ia berhasil membuat suatu penyelamatan yang sangat gemilang sehingga para pemain bisa percaya diri untuk menyerang.

Ole Harus Membuang Sistem Yang Ia Sukai

Sejak ditunjuk menjadi pelatih baru Manchester United. Ole sudah berhasil menunjukkan fleksibilitas taktis yang hebat dimana dirinya berhasil mengubah sistem berdasarkan sisi lawan. Ia sudah mencanal menggunakan berbagai komposisi formasi, namun secara umum ia lebih tertarik untuk menggunakan formasi 4-3-2-1.

Namun penampilan melawan Luton Town tersebut menunjukan jika mungkin ini saatnya Ole untuk menyingkirkan poros ganda pada lini tengah untuk gaya permainan yang lebih mahal lagi. Sebelumnya Ole selalu menempatkan tiga gelandang dalam setiap laga. Ia memberikan Paul Pogba dan beberapa pemain kreatif lainnya agar lebih banyak kebebasan untuk bergerak maju.

Saat melawan Luton, semua gelandang dari Manchester United mengalami kemacetan pada area tengah yang membuat tim terlalu terbuka pada bagian sayap. Sebaiknya Ole harus menggunakan formasi 4-3-3 yang bisa memungkinkan permainan menjadi lebih ekspansif, menarik dan juga rumit sehingga mereka bisa bermain lebih kreatif.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *