INCAR Haaland, Club Raksasa Liga Inggris Chelsea Siapkan Dana 130-150 Juta Pounds

INCAR Haaland, Club Raksasa Liga Inggris Chelsea Siapkan Dana 130-150 Juta Pounds – Kemenangan Chelsea dalam UCL 2021 tahun ini, membuat Chelsea sendiri masih belum puas dengan penampilannya. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merasa lini serang depan tim Chelsea masih memiliki kekurangan. Sehingga harus membuat Tuchel harus merombak abis lini depannya dengan mendatangkan striker andalan. Tentunya ini akan menjadi tugas yang cukup berat. Target pertamanya adalah Haaland, Tuchel sudah meminta kepada Roman Abramovich untuk menyiapkan dana yang besar untuk bisa membeli Haaland dalam waktu dekat ini. Dan tentunya sudah di setujui Roman sebagai hadiah untuk Tuchel yang berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Nama Erling Braut Haaland tentunya sudah tidak asing lagi di dengar dalam dunia sepak bola. Pemain asal Norwegia dengan usia 21 tahun memiliki catatan karier yang bagus dalam dunia sepak bola. Banyak sekali Club Elit lainnya seperti Liverpool, Real Madrid, Machester City, Bayern Muchen bahkan Barcelona juga tertarik dengan Striker asal Norwegia tersebut. Selain usianya yang masih muda tentunya menjadi prospek bagus untuk kedepannya.

Saat ini, salah satu Club raksasa Inggris yaitu Chelsea tampaknya sudah siap dalam membawa Haaland ke Stadion Stamford Bridge. Untuk bisa membawa Haaland tentunya Chelsea secara tak tanggung-tanggung menawarkan harga yang cukup fantasis. Harga yang berkisar 130-150 juta poundsterling di tawarkan ke Borussia Dortmund untuk bisa melepaskan Haaland ke Chelsea. Nilai yang berkisar 2,5 – 3 Trilliun ini di kabarkan sudah di siapkan oleh pemilik Chelsea sendiri yaitu Roman Abramovich. Tentunya hal ini sudah di konfirmasi dari berita eropa ternama Bild, Metro, Daily, Mail, Dan juga Sky Sport.

Pastinya jika Chelsea berminat untuk mendatangkan Haaland itu tidak akan mudah. Mengingat banyak sekali club raksasa lainya yang juga menginginkan jasa dari Haaland. Tentunya membutuhkan dana yang besar agar bisa mendatangkan Haaland. Bisa di pastikan untuk Club Eropa seperti Barcelona dan Madrid tidak akan mampu mendatangkan Haaland. Tetapi yang berpotensi menjadi saingan terberat Chelsea dalam memperebutkan Haaland adalah Manchester City, Karena saat ini City juga memiliki dana yang cukup melimpah di tambah lagi mereka baru saja melepas Striker Sergio Aguero dan mencari penggantinya. Manchester City dikabarkan siap membayar haaland dengan harga 130juta Euro atau kurang lebih 2,2 Trilliun.

Bisakah Chelsea Mendapatkan Haaland ?

Apakah Chelsea mampu mendatangkan Haaland? Hal seperti ini bisa jadi terjadi. Tentunya dengan sodoran dana yang cukup besar Chelsea mampu membawa Haaland ke Stamford Bridge. Seperti yang sudah dikabarkan Chelsea sendiri yang menyandang status juara bertahan UCL 2020-2021 tentunya sangat tertarik dalam mendatangkan Haaland. Akan tetapi Direktur Dortmund, Sebastian Kehl yang telah mendengar rumor tentang tawaran Chelsea tersebut tentunya akan tetap mempertahankan Haaland untuk musim depan 2021-2022. Kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund sendiri masih ada 3 tahun lagi hingga juni 2024. Tetapi menurut pakar tranfer Italia “Fabrizio Romano”, Haaland bisa saja keluar dari Dortmund pada tahun depan 2022. Hal ini bisa di lakukan jika ada Club yang mampu membayar klausul pelepasan Haaland. Di perkirakan biayanya mencapai kurang lebih 70jutaan EURO. Namun dari pihak Chelsea sendiri sudah tidak sabar ingin mendatangkan Haaland lebih awal dengan menyiapkan dana lebih agar bisa mendapatkannya.

Jika tidak bisa mendatangkan Haaland, Chelsea di kabarkan sudah menyiapkan beberapa nama perburuan mereka. Seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, Robert Lewandowski