Italia dan Spanyol Resmi Masuk Ke Babak Semifinal

Italia dan Spanyol Resmi Masuk Ke Babak Semifinal – Babak Semifinal EURO sebentar lagi akan di mulai. Pertandingan. Kemarin malam antara Swiss dan Spanyol yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Rusia di menangkan oleh Spanyol dengan tendangan adu Penalti (3-1). Pertandingan berlangsung sengit hingga membuat Timnas Spanyol sedikit kesulitan dalam menerobos pertahanan dari Swiss. Walaupun Spanyol lebih unggul dalam penguasaan bola dan serangan, tapi mereka tidak bisa mengeksekuisnya dengan baik. Spanyol sempat unggul dari gol bunuh diri dari Denis Zakaria. Menit demi menit membuat permainan spanyol tampil sedikit sulit dalam menciptakan gol yang lebih. Walaupun di lapangan mereka lebih dominan tetapi pertahanan yang baik di lakukan swiss sangatlah hebat.

Hasil Swiss Vs Spanyol: Matador ke Semifinal Euro 2020 via Adu Penalti

Masuk babak ke-2 Dimana pemain dari Timnas Swiss lebih sering memanfaatkan serangan balik. Dengan permainan Swiss yang lebih agresif di babak kedua malah mampu menyamakan skor lewat Xherdan Shaqiri di menit ke-68. Pada menit ke-72. Swiss harus kehilangan Remo Freuler yang mendapat kartu merah. Hingga akhir pertandingan penampilan dari kiper Swiss Sommer yang tampil dengan sangat baik membuat pertandingan menjadi seimbang, hingga berujung babak adu penalti. Tapi sangat di sayangkan Timnas Swiss harus kalah 3-1 dengan tendangan adu penalti. Dari penampilan adu penalti banyak tendangan yang bisa di tepis dengan baik dan juga ada beberapa tendangan yang tidak mengarah tepat ke gawang. Apa mungkin karena para pemain yang gugup atau mungkin penampilan dari ke-2 kiper yang tampil dengan apik. Sehingga membuat adu penalti kali ini menjadi sangat dramatis dengan 3 tendangan yang masuk dari spanyol dan 1 tendangan yang masuk dari Swiss. Skor adu penalti pun menjadi 3-1. Meskipun Swiss kalah ini menjadi pencapaian yang luar biasa yang pernah di capai selama pertandingan EURO.

 

Italia Vs Belgia, Proyek Euro 2020 Penghancur Kesempurnaan Halaman all - Kompasiana.com

Sedangkan pada pertandingan Belgia vs Italia di menangkan oleh Italia dengan skor 2-1. Pertandingan ini berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Duet maut pemain lini belakang dari Gli Azzurri yaitu Giorgio Chiellin dan Leonardo Bonucci menjadi pilar penting bagi gawang Italia. Selama pertandingan EURO, Italia baru kebobolan 2 gol saja. Dengan kehebatan duet maut lini belakang Italia pada laga kemarin tentunya menjadi keuntungan bagi Timnas Italia. Karena 2 orang dari trio penyerang dari setan merah, salah satunya mengalami cedera dan tidak bisa bermain. Sedangkan 1 lagi harus bermain dengan kondisi belum 100% fit untuk bermain bersama setan merah. Tentunya ini membuat lini serang Belgia sedikit kurang tajam dengan tidak adanya trio setan merah.

Spanyol Akan Bertemu Dengan Italia Di babak Semi Final

Spanyol yang telah masuk terlebih dahulu ke dalam babak semi final tentunya mereka akan berhadapan dengan Italia yang juga sudah mengalahkan tim Setan merah di perempat final. Pada pertemuan mereka tentunya akan menjadi laga seru atau bisa di katakan Big Match, Dimana ke-2 tim Spanyol dan Italia merupakan Tim andalan yang akan menjuari EURO2020. Pada laga pertemuan ke-2 timnas tentunya Italia merupakan tim lengkap dari segi pertahanan dan juga offensif mereka yang sangat baik. Sedangkan Spanyol dari segi pertahanan mereka sedikit kurang baik di bandingkan Italia. Tetapi lini serang Spanyol tentunya harus di waspadai, Karena mereka memiliki beberapa pemain berbakat yang tentunya dapat membahayakan tim dari Gli Azzurri. Setiap laga yang di mainkan tim La Furia di EURO, Mereka selalu bermain dengan sangat apik dalam penguasaan bola. Tentunya ini akan menjadi bencana bagi Italia di babak semi final kali ini.
Akankah Italia akan kalah dari Spanyol ? Saksikan Babak SemiFinal Italia vs Spanyol pada hari rabu (07/07/2021) Pukul 02.00 Wib dini hari.