Jadwal Semifinal Gold Cup, Meksiko vs Kanada dan Amerika Serikat Jadi Lawan Terberat Qatar

Jadwal Semifinal Gold Cup, Meksiko vs Kanada dan Amerika Serikat Jadi Lawan Terberat Qatar – Pertandingan Concacaf atau Piala Emas 2021 sudah berjalan setengah jalan dan akan segera berakhir. Pada pertandingan Piala Emas 2021, Seperti biasanya Amerika di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Tak hanya itu saja, Timnas Amerika juga berhasil masuk ke dalam babak semifinal. Concacaf di kenal sebagai Turnamen sepak bola konfederasi Amerika Utara, Tengah dan Karibia. Pada pertandingan ini berlangsung dari tanggal 11 juli – 02 Agustus. Pertandingan ini secara tidak terasa telah berjalan selama 16 hari dan hanya tersisa 1 minggu lagi untuk sampai ke babak final. Pada hari ini babak perempatfinal, di tutup dengan kemenangan Amerika Serikat dan Kanada. Sebagai pemenang tentunya akan bertanding di babak perempat final pada hari Jumat, 30 Juli 2021. Tim pertama yang sudah lolos adalah Qatar dan Meksiko.

Pertandingan Sebelumnya

Pada laga sebelumnya tim yang berhasil masuk dulu ke babak semifinal adalah Wakil Asia “Qatar”. Timnas Qatar berhasil mengalahkan El Salvador di babak perempat final dengan skor 3-2. Laga yang sudah berlangsung dan selesai pada Minggu, 25 juli 2021 pada pukul 06.00 Wib di Stadion State Farm Glendale, Arizona, USA. Kemenangan Qatar ditutup dengan baik oleh Almoez Ali, Almoez Ali berperan penting dalam kemenangan Qatar. Saat ini Almoez Ali masih memegang top score sementara dengan total 4 gol.

Pada babak selanjutnya Timnas Qatar akan berhadapan dengan lawan yang cukup menyulitkan mereka yaitu Amerika Serikat / USA. Timnas Amerika Serikat ini bisa jadi akan menghentikan langkah Qatar untuk mencapai Babak Final. Sebab timnas amerika selaku tuan rumah tentunya memiliki catatan baik dalam gelaran Gold Cup 2021. Timnas USA telah melewati semua laga tanpa mengalami kekalahan, sebagai salah satu dari 4 tim yang berhasil lolos ke babak perempat final, hanya timnas USA saja yang bisa menang secara beruntun sejak babak penyisihan grup sampai saat ini. Tidak hanya itu saja, Timnas USA merupakan salah satu tim yang paling sering mencapai babak final, tentunya tim ini cukup berbahaya untuk Qatar dalam melangkah ke babak selanjutnya. Tetapi di pastikan Qatar tentunya bukanlah Tim yang bisa di anggap remeh. Sebagai tim kuda hitam pastinya Amerika juga akan sulit untuk menghadapi Qatar di babak semifinal. Sebelumnya di babak perempatfinal hari ini, USA berhadapan dengan Jamaika. USA menutup kemenangan mereka dengan skor 1 – 0.  Gol tunggal dari Matthew Hoppe di menit ke-83 menjadi gol penentu kemenangan USA untuk maju ke babak selanjutnya.

Selanjutnya Timnas Meksiko juga berhasil lolos ke babak semifinal saat mengalahkan Honduras. Kemenangan telak 3 – 0 tanpa balas membuat Meksiko sebagai juara bertahan melaju dengan mulus ke babak selanjutnya. Timnas Meksiko yang akan bertanding di babak semifinal akan menghadapi Timnas Kanada. Timnas Meksiko tentunya juga mendapat lawan yang cukup berat di babak perempatfinal. Dipastikan Meksiko akan sangat sulit untuk bisa mempertahankan gelar juara bertahan mereka sebab di babak semifinal nanti, Meksiko akan menghadapi lawan yang cukup berat yaitu Kanada. Pada pertandingan sebelumnya Timnas Kanada di babak perempat final, bertemu dengan Kosta Rika. Kosta Rika sebagai tim andalan harus mengakui kekalahan mereka saat berhadapan dengan Kanada pada hari ini. Pertandingan yang berlangsung di AT&T Stadium pukul 06.00 Wib ditutup dengan kemenangan Kanada dengan skor 2 – 0. Laga selanjutnya yang akan mempertemukan Kanada vs Meksiko dan di pastikan akan berjalan dengan sangat sengit.

Jadwal SEMIFINAL Gold Cup 2021

Berikut jadwal Semifinal Gold Cup 2021, Jumat (30/07/2021) :

  • 06.30 WIB – Qatar vs Amerika Serikat Akan Berlangsung di Q2 Stadium, Austin
  • 09.00 WIB – Meksiko vs Kanada Akan Berlangsung di NRG Stadium, Houston