James Rodriguez Makin Mengkilap Di Everton

Beritabolasaya – James Rodriguez Makin Mengkilap Di Everton. James Rodriguez berhasil tampil dengan sangat cemerlang ketiak Everton berhasil mengalahkan Brighton And Hove Albion pada laga lanjutan Liga Premier Inggris musim ini. Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut berhasil mencetak dua gol dan juga satu assist dalam pertandingan melawan Brighton And Hove Albion tersebut.

Everton yang menjamu Brighton dalam laga pekan keempat Premier League musim ini. Laga berlangsung di Goodison park tersebut berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor akhir 4-2. The Toffees, julukan untuk Everton berhasil mencetak dua gol lewat gol dari Dominic Calvert-Lewin dan juga Yerry Mina di babak pertama. Kemudian di babak kedua James Rodriguez berhasil mencetak brace di babak kedua.

Mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil menjebol gawang dari Brighton yang dijaga oleh Mathew Ryan di menit ke 52 dan juga di menit ke 70. Sedangkan Brighton hanya bisa membalas lewat gol dari Neal Maupay dan juga Yves Bssouma.

Rekor Baru Untuk James Rodriguez

Dengan begitu James Rodriguez sendiri berarti sudah terlibat langsung untuk lima gol dari lima pertandingannya bersama dengan Everton di semua ajang kompetisi musim ini. Rinciannya sendiri adalah James berhasil mencetak tiga gol dan juga dua assist. Pemain yang masih berusia 29 tahun tersebut sebelumnya sendiri berhasil mencetak satu gol dan juga satu assist saat laga melawan WBA pada pekan kedua Liga Premier Inggris. Dimana saat laga tersebut Everton berhasil menang telak dengan skor 5-1.

Torehan tersebut tentu saja lebih banyak dari apa yang sebelumnya ia cetak dalam 14 penampilan bersama Real Madrid musim lalu. Saat itu James hanya bisa mencetak 1 gol dan juga dua assist untuk Real Madrid. Selain itu, tentu saja ini untuk pertama kalinya James berhasil mencetak dua gol atau lebih pada liga sejak terkahir ia melakukannya Maret 2019. Saat itu James berhasil mencetak Hattrick untuk Bayern Munchen saat melawan Mainz.

James sendiri baru datang ke Premier League pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut diboyong dari Real Madrid dengan status Free Transfer atau Everton tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendatangkan sang pemain ke klub mereka. Carlo Ancelotti adalah orang yang berperan besar untuk membawa James ke INggris.

Carlo Ancelotti sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan James saat pemain di Real Madrid dan juga Bayern Munchen. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya sudah tidak masuk dalam rencana dari Zidane di Santiago Bernabeu. Dan ternyata keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Everton sangat tepat, terbukti dengan performa gemilang yang ia tunjukan di awal musim ini.

Bahkan James menjadi sorotan saat laga melawan Brighton kemain sebab karena dua gol yang ia persembahkan dan juga satu assistnya. James bisa membantu Everton mendapatkan kemenangan 4-2 atas Brighton. Tentu saja banyak yang kaget dan tidak mengira jika James akan langsung nyetel dengan gaya permainan dari Everton, apalagi jika kita lihat gaya permainan sepakbola Inggris. Tapi justru sang pelatih yaitu Carlo Ancelotti justru tidak pernah meragukan James.

Sejak didatangkan, Ancelotti mengaku dan sudah tahu serta yakin bahwa pemain asal Kolombia itu langsung bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan dari Everton dan juga cara permainan sepakbola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *