Josep Maria Bartomeu Undur Diri Besok, Messi Bertahan Di Barcelona

Beritabolasaya – Josep Maria Bartomeu Undur Diri Besok, Messi Bertahan Di Barcelona. Presiden Barcelona saat ini yaitu Josep Maria Bartomeu akan langsung mundur diri dari jabatannya besok sehingga Lionel Messi akan tetap bertahan membela Barcelona. Hal tersebut diungkapkan pada acara TV di Spanyol. Sikap dari Lionel Messi yang sudah memberitahu Barcelona jika dirinya yang akan pergi dari Barcelona tentu saja mengguncang dan mengejutkan dunia sepakbola.

Bagaimana tidak membuat dunia sepakbola terkejut, Messi adalah pemain didikan dari La Masia yang berhasil sukses di Barcelona. Bersama Barcelona, Messi sudah memberikan gelar juara sebanyak 33 untuk Barcelona. Kapten Barcelona tersebut berhasil membawa Barca menjadi raja di Liga Spanyol dengan menjuarai La Liga sebanyak 10 kali.

Lionel Messi juga berhasil mengantarkan Barcelona mendapatkan gelar juara Copa Del Rey sebanyak 6 kali dan juga berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions sebanyak 4 kali untuk Barcelona. Namun momen-momen menyenangkan bersama Barcelona sepertinya sudah mencapai titik akhir, dimana Messi saat ini semakin dekat dengan pintu keluar dari Barcelona.

Pembawa acara dari program TV di Spanyol El Chiringuito de Jugones mengatakan jika Messi ingin pergi dari Barcelona karena Messi sudah bisa memprediksi bahwa Barcelona tidak memiliki peluang untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions musim depan.

Pelatih baru dari Barcelona, yaitu Ronald Koeman dianggap membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa membangun kembali skuad dari Barcelona yang sedang terpuruk karena sudah berulang kali mereka gagal meraih kejayaan pada turnamen terbesar di benua biru tersebut. Oleh sebab itu, Messi ingin menghabiskan masa-masa terakhirnya dalam dunia sepakbola bersama klub sepakbola yang bisa menjanjikan kemenangan di Liga Champions.

Pederol menyatakan dan memberikan bocoran klub terbaru tujuan dari Messi. Pedrol sudah berbicara dengan seseorang yang mempunyai hubungan dengan dengan Messi. Dan orang-orang terdekat tersebut mengatakan jika Messi akan pergi ke Manchester City. Kepindahan Messi ke Manchester City tentu saja bukan menjadi hal yang mengejutkan untuk dunia sepakbola.

Hal itu karena nantinya di Manchester City, Messi akan kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Barcelona yaitu pep Guardiola. Kemudian selain itu Messi juga bisa bertemu dengan striker andalan dari Manchester City yang juga merupakan sahabat dan juga rekan dalam timnas Argentina yaitu Sergio Aguero.

Yang menarik adalah Josep Pedrerol menilai ada satu hal yang dapat membuat Lionel Messi bisa bertahan dan tidak meninggalkan Barcelona. Satu hal yang membuat Messi bertahan adalah apabila Bartomeu segera mengundurkan diri dari jabatan sebagai Presiden Barcelona. Jika hal itu terjadi, Messi akan bertahan di Barcelona. Josep Maria Bartomeu sendiri menjabat sebagai presiden dari Barcelona sudah sejak 2014 lalu.

Di Era presiden dari Bartomeu ini Barcelona berhasil mendapatkan 13 trofi dalam berbagai kompetisi. Pencapaian terbaik di zaman Bartomeu adalah ketika di musim 2015 Barcelona berhasil mendapatkan treble winner setelah berjaya di la Liga, Copa Del Rey dan juga Liga Champions Eropa.

Namun meskipun begitu, di era Bartomeu Messi selalu tidak akur dengan dewan direksi dari Barcelona. Dimana ia menilai dewan Barcelona gagal menahan Neymar untuk bertahan di Barcelona, dan uang hasil penjualan Neymar juga tidak bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk belanja pemain.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *