Juara Bertahan EURO Portugal Harus Pulang Di Awal Babak 16 Besar

Juara Bertahan EURO Portugal Harus Pulang Di Awal Babak 16 Besar – Awal babak 16 besar penyisihan, Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan EURO akan bertanding melawan Belgia (Setan Merah). Portugal harus mengakui kekalahan mereka melawan Belgia di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, Belgia unggul pada babak pertama dengan Gol Thorgan Hazard di menit ke-42. Hingga akhir pertandingan portugal tak mampu membalas ke gawang Belgia. Alhasil Belgia yang lolos ke perempatanfinal dan akan menghadapi Timnas Italia yang lebih dulu melaju ke perempatfinal. Sementara itu Portugal harus menerima kenyataan kalau mereka tidak bisa mempertahankan gelar juara mereka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pemain Terbaik Belgia Vs Portugal: Thorgan Hazard, Penentu Kemenangan Setan Merah

Pada babak pertama, awal pertandingan portugal sempat unggul dengan memberikan tekanan kepada gawang Thibaut Courtois. Pada menit ke-6 Portugal mencoba keberuntungan mereka melalui Diogo Jota yang melakukan tendangan keras tetapi masih mengarah terlalu melebar ke samping kanan. Hal yang sama juga datang dari pemain Belgia Eden Hazard yang mencoba keberuntungannya melalui tendangan kerasnya. Kedua tim bermain sangat baik pada babak pertama, Serangan demi serangan terus dilakukan demi menciptakan gol pertama.

Pada menit ke-25, Portugal mendapatkan kesempatan kembali dalam mencetak gol melalui tendangan bebas yang di lakukan oleh sang Mega Bintang, Cristiano Ronaldo. Alhasil tendangan yang dilakukan mampu mengarah ke gawang belgia dan juga menjadi ancaman besar. Dengan sigap Thibaut Courtois menepis bola yang mengarah ke gawang setan merah. Waktu demi waktu terus begulir, serangan yang terus dilakukan akhir menciptkan gol dari timnas belgia. Portugal harus mengakui kekalahan babak pertama mereka melalui tendangan Thorgan Hazard. Tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-42 yang di lakukan Thorgan Hazard mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk setan merah.

Babak Ke-2

Portugal Sebenarnya Tak Layak Kalah Dari Belgia, xG-nya Jauh Lebih Besar | Hurufbesar.com

Masuk kedalam Babak ke-2, Portugal terus melakukan serangan demi mengejar ketertinggalan. Tak kalah juga tim setan merah juga ikut bermain dengan agresif demi menjauhkan skor dari portugal. Pada menit ke-48 tim setan malah apes dengan keluarnya Kevin De Bruyne akibat cedera yang di alami. Menit ke-50 ke atas permainan semakin memanas serangan cepat dari ke-2 tim terus di lancarkan, Hingga menciptakan beberapa peluang tetapi tidak bisa di eksekusi dengan baik. Pada menit ke- 58 Cristiano ronaldo sempat memberikan ancaman kembali di dalam kotak penalti, sayangnya tendangan yang di lakukan melebar ke atas mistar gawang.

Kemudian datang kembali di menit 62,  Portugal lagi – lagi memberikan ancaman yang langsung menuju ke gawang setan merah. Tetapi hal itu bisa di antisipasti dengan mudah oleh Courtois. Belgiapun juga tidak mau kalah, Lukaku sempat menebar bahaya di menit ke-63, namun masih melenceng. Pada menit ke-69 lagi – lagi belgia harus kehilangan pemain andalan mereka Eden Hazard karena mengalami cedera. Sebenarnya di babak ke-2 Portugal lebih mendominasi pertandingan, Banyak sekali peluang bagus tetapi tidak bisa di eksekusi dengan baik. Peluang lainnya seperti pada menit ke ke-82. Ruben Dias bisa menanduk bola kiriman Bruno Fernandes, namun masih bisa di gagalkan. Hingga akhir pertandingan babak ke-2 bahkan tambahan waktu 5 menit belum ada tercipta gol sama sekali. Pada laga kali ini portugal harus puas dengan hasil pencapaian mereka yang sampai ke babak 16 besar. Walaupun gagal mempertahankan gelar juara bertahan mereka. Portugal harus mengakui kekalahan melawan Timnas dengan julukan Setan Merah yang tampil lebih baik dari mereka.