Juventus Pecah Menjadi Dua Kubu Soal Pemecatan Sarri

Beritabolasaya – Juventus Pecah Menjadi Dua Kubu Soal Pemecatan Sarri. Semua orang saat ini sedang berfokus kepada Juventus. Hal ini lantaran Juventus yang baru saja menunjuk sosok pelatih baru pengganti Sarri. Sosok pelatih Juventus yang baru adalah Andrea Pirlo. Namun sayangnya isu-isu terkait latar belakang adanya pemecatan Sarri ini menghilang begitu saja. Hanya sehari setelah Juventus tersingkir dari ajang Liga Champions tersebut, Maurizio Sarri langsung dipecat.

Setelah pemecatan Sarri tersebut terjadi, hanya beberapa jam saja mantan pemain mereka yaitu Andrea Pirlo kemudian ditunjuk menjadi pelatih dengan cepat menggantikan Sarri. Menyusul adanya pergantian pelatih Juventus tersebut, beberapa media italia mengatakan jika Sarri memang tidak bisa diselamatkan lagi.

Sarri Buat Juventus Tak Punya Identitas Diri

Bukan hanya pencapaian dari Juventus musim ini saja yang mengecewakan, namun Sarri juga membuat suasana ruang ganti Juventus juga menjadi tidak kondusif. Ada beberapa nama pemain yang ditengarai tidak tahan lagi dengan apa yang dilakukan oleh Sarri termasuk juga taktik dari Sarri yang dianggap sangat membingungkan. Faktanya memang sepanjang musim ini Juventus seperti sebuah tim yang tidak mempunyai identitas permainan. Juventus sering bermain hanya mengandalkan kemampuan individu dari para pemain bintang mereka.

Bahkan sampai saat Liga Italia dimulai lagi karena adanya pandemi Covid-19. Sarri juga masih mengeluhkan terkait timnya yang tidak mempunyai keseimbangan permainan. Hal itu adalah hal yang tidak wajar untuk suatu tim yang telah ditangani oleh pelatih sejak pramusim kemarin.

Perpecahan Kubu Juventus

Menurut beberapa media Italia menilai jika banyak pemain senior dari Juventus seperti Chiellini dan juga Ronaldo sudah muak dengan taktik yang diberikan oleh Sarri. Bahkan saking sebalnya taktik yang diberikan oleh Sarri tersebut, Ronaldo juga mengancam bahwa dirinya akan pergi apabila Sarri tetap dipertahankan untuk Juventus. Namun sebagian isu dari ruang ganti ada beberapa pemain Juventus yang masih mau mencoba menjalankan strategi yang sudah Sarri berikan.

Ada beberapa nama yang dinilai sangat cocok dan mendukung apa yang dilakukan oleh Sarri, Yaitu Dybala dan juga Cuadrado dinilai menjadi kelompok yang mendukung strategi dari Sarri. Perpecahan dari kubu Juventus tersebut seolah terkonfirmasi pada unggahan dari sosial media milik Paulo Dybala dan juga Cristiano Ronaldo setelah Sarri baru saja dipecat.

Pada akun Instagram pribadi Ronaldo, dirinya menulis banyak hal terkait pencapaian yang berhasil dicapainya pada musim ini. Namun dia sama sekali tidak menyebutkan nama Sarri. Sebaliknya, pada akun Twitter milik Dybala, dirinya mengunggah foto dengan caption terimakasih untuk Semuanya, Mister. Sarri selanjutnya dipecat guna menyelamatkan kesatuan dari ruang ganti Juventus. Akibat hengkangnya Sarri tersebut, Ronaldo tidak lagi memiliki rencana untuk hengkang dari Juventus.

Salah satu alasan kenapa Andrea Pirlo yang ditunjuk menjadi pelatih adalah karena Pirlo adalah legenda dari Juventus, tentu saja semua orang akan menaruh respek pada dirinya. Setidaknya ruang ganti Juventus akan bersatu kembali jika Juventus sudah kompak, tidak ada perselisihan dan tidak ada dua kubu dalam tim Juventus. Itulah kenapa Pirlo ditunjuk menjadi pelatih dari Juventus tersebut.

Ingin mendapatkan berita terbaru tentang dunia sepakbola? Isu hangat dan viral dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru terkait perkembangan dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *