Juventus Pecat Sarri Usai Gagal Menukangi Juventus Di Liga Champions

Beritabolasaya – Juventus Pecat Sarri Usai Gagal Menukangi Juventus Di Liga Champions. Juventus akhirnya memecat Maurizio Sarri sehari setelah Juventus gagal dan tersingkir dalam ajang Liga Champions Eropa. Sarri yang menukangi Juventus Juventus sejak bulan Juni tahun lalu . Sarri yang menandatangani kontrak selama tiga tahun saat itu sebenarnya sudah berhasil membawa Juventus untuk mendapatkan gelar Liga Italia yang kesembilan yang berturut-turut bulan lalu.

Gagal Dalam Beberapa Kejuaraan Bersama Juventus

Meskipun dirinya berhasil membawa Juventus mendapatkan gelar Liga Italia yang kesembilan secara berturut-turut. Namun Sarri juga gagal dalam membawa Juventus untuk mendapatkan piala pada final Coppa Italia, Piala Super Italia dan yang terbaru adalah Juventus harus tersingkir dalam babak 16 besar Liga Champions ketika harus berhadapan dengan Lyon.

Tersingkirnya Juventus tersebut tentu saja mengejutkan banyak orang. Pasalnya Lyon adalah tim sepakbola asal Liga Prancis yang berada di peringkat ke 7 dalam liga tersebut. Tentu saja ada banyak orang atau penggemar dari Juventus yang menyesal dan kecewa dengan hasil dari Juventus melawan Lyon tersebut. Banyak yang berharap bahwa Juventus bisa memenangi gelar Liga Champions, namun kenyataanya cukup sulit.

Juventus Secara Resmi Sudah Mengkonfirmasi Pemecatan Sarri

Juventus sendiri sudah melakukan konfirmasi terkait kebenaran dari kabar yang beredar lewat halaman atau akun twitter dari Juventus. Juventus secara resmi mengumumkan bahwa Sarri sudah bukan lagi menjadi bagian dari Juventus mulai detik ini. Juventus juga sudah mengumumkan jika Maurizio Sarri sudah dibebaskan dari jabatan sebelumnya sebagai pelatih dari tim utama Juventus.

Selain menyampaikan kabar terkait pemecatan dari Sarri, Juventus juga tidak lupa mengirimkan ucapan terimakasih kepada mantan sang pelatih tersebut dalam pernyataan yang sama juga. Juventus mengucapkan banyak terimakasih kepada Sarri karena sudah menulis halaman baru pada sejarah Juventus dengan berhasil membawa klub memenangi gelar liga Italia yang kesembilan kali secara berturut-turut. Tentu saja itu menjadi puncak perjalanan pribadi yang membuat Juventus semakin tak terhentikan di Liga Italia.

Pochettino Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Sarri di Juventus

Beberapa nama saat ini sedang dikaitkan dengan Juventus setelah mereka memecat Maurizio Sarri beberapa waktu lalu sebagai pelatih. Berdasarkan rumor yang beredar ada kandidat kuat yang akan menjadi pengganti dari Sarri yaitu Maurcio Pochettino yang akan menjadi peracik strategi dari Juventus musim depan nantinya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Sarri gagal membawa Juventus melaju ke babak berikutnya dalam ajang Liga Champions musim ini. Sebenarnya Sarri berhasil membawa Juventus menjadi juara dari Liga Italia musim ini. Namun sayangnya itu saja tidak membuat pemilik Juventus puas dan memutuskan untuk memecat Sarri.

Saat ini Manajemen dari Juventus harus bergerak dengan cepat agar bisa menemukan pelatih baru dari Juventus. Hal ini karena Liga Italia pada musim 2020-2021 akan dimulai pada tanggal 19 September mendatang atau paling tidak 40 hari setelah pemecatan dari Sarri. Dalam waktu yang sangat mepet tersebut wajar saja jika Juventus akan melirik calon pelatih yang saat ini sedang terikat kontrak bersama klub manapun.

Kandidat terkuat dari pengganti Sarri adalah Maurcio Pochettino. Hal ini masuk akal karena pria kelahiran Argentina tersebut berstatus menganggur setelah dilepas oleh Tottenham Hotspur tahun lalu.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *